Sadar nggak, sih, kalau saat ini media sosial sudah sangat mengontrol diri kita? Setiap hari rasanya kurang lengkap kalau belum membuka atau update sesuatu di media sosial. Memang, media sosial memiliki kelebihan dan sangat membantu kita untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Tapi, kalau berlebihan, tentu akan merugikan kita, kan?

Fenomena dan masalah inilah yang diangkat dalam serial original terbaru Vidio yang berjudul Sosmed. Dengan gamblang serial ini akan memperlihatkan semua masalah, mulai dari cinta, kejujuran, kesetiaan, hubungan keluarga, hingga persahabatan diuji dari sebuah status atau citra yang terbentuk dari media sosial. 

Penasaran dengan serial ini? Simak dulu deretan faktanya berikut ini.

Sinopsis: ketika dunia nyata tak seindah di dunia maya

5 Fakta 'Sosmed', Serial Terbaru Bryan Domani dan Aurora RiberoDok. Vidio

Vidio Original Series Sosmed menceritakan tentang kisah remaja bernama Nadya yang merupakan seorang selebgram dengan jutaan pengikut di media sosial. Parasnya yang menawan, membuat ia banyak digemari tidak hanya oleh remaja, namun juga orang dewasa. 

Tak hanya itu, Nadya berpacaran dengan Young seorang vlogger dan social media influencer yang jauh lebih dulu terkenal dibandingkan Nadya. Jalinan asmara keduanya menjadi tolok ukur hubungan impian bagi semua pengikutnya. Namun, di balik semua kepopularitasnya, baik Nadya dan Young menyimpan banyak problema, rahasia dan masalah yang tidak diketahui oleh jutaan pengikutnya.

Berhasil nggak, ya, keduanya menyimpan masalah itu rapat-rapat dari para pengikutnya?

Syuting di masa pandemi, tantangan terbesar bagi tim produksi Sosmed

5 Fakta 'Sosmed', Serial Terbaru Bryan Domani dan Aurora RiberoDok. Vidio

Sosmed disutradarai oleh Pritagita Arianegara, sutradara berbakat yang sudah melahirkan banyak karya. Dari sisi produksi, Prita menjelaskan bahwa pembuatan serial ini dilakukan selama masa pandemi, namun tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga, ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kualitas dan pesan moral yang ingin disampaikan dalam serial ini. 

“Serial 'Sosmed' ini benar-benar mencerminkan potret situasi sosial saat ini. Di media sosial, orang bisa dengan mudah berubah personality-nya hanya untuk menyenangkan orang lain yang bahkan orang itu belum tentu kita kenal dalam dunia nyata. Serial 'Sosmed' sangat relate dengan kehidupan masa sekarang ini, yakni tentang penggunaan sosial media yang berlebihan bisa merugikan diri sendiri dan orang-orang terdekat kita," ungkap Prita.

Dibintangi oleh deretan aktor muda berbakat

Sosmed dibintangi oleh artis muda berbakat, seperti Bryan Domani, Aurora Ribero, Haris Vriza, dan Naufal Samudra. Bukan hanya menyajikan kisah yang akan bikin kamu penasaran, secara visual, deretan bintang muda ini dijamin akan membuatmu nggak sabar menunggu episode barunya yang tayang tiap minggu.

Pesan moral Sosmed untuk para remaja Indonesia

Bryan Domani sebagai salah satu pemeran utama Sosmed, menjelaskan bahwa banyak pesan moral yang dapat diambil dalam serial ini, terutama bagi para remaja. Salah satu pelajaran pentingnya, kita nggak boleh gampang silau dengan apa yang kita lihat di media sosial.

“Banyak remaja yang tidak menyadari kalo something as powerful as social media punya banyak resiko dan tanggung jawab yang harus banget kita ketahui dan juga pahami. Semoga dengan adanya series sosmed ini bisa membuka mata penonton, bahwa sosial media bukan hanya ‘glitz and glamour’, tetapi ada sisi gelap dibaliknya yang penuh akan kebohongan, narsisisme yang berlebihan, dan juga keegoisan yang bisa menyakiti dirinya sendiri atau orang di sekitarnya, bahkan bisa merugikan hingga menghancurkan kehidupan seseorang," jelas Bryan.

Jadwal tayang Sosmed

Sosmed sudah dapat kamu saksikan di aplikasi streaming video Vidio mulai tanggal 25 Maret 2021. Episode pertama dan kedua Sosmed dapat disaksikan secara gratis di aplikasi Vidio, untuk menonton episode selanjutnya kamu dapat berlangganan Vidio 
Premier Platinum mulai dari Rp15 ribu.

Bisa jadi pilihan kalau kamu mulai bosan menonton drama Korea, nih!

Baca Juga: Popbela's Binge-Watch: Serial Kriminal Serius hingga Komedi

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film & Serial yang Bikin Kita Kangen sama Masa SMA 

Baca Juga: 5 Fakta Serial ‘Mama Mama Milenial’ yang Dibintangi Mikha Tambayong