Masih tentang Marvel, setelah desas desus Harry Style yang akan tampil dalam film Eternals mendatang, kali ini ada cerita tentang aktor Korea Selatan Ma Dong Seok yang memulai debutnya di Hollywood sekaligus bergabung menjadi keluarga Marvel.

Melalui wawacara untuk film Marvel terbaru Eternals, Ma Dong Seok mengungkap pengalamannya dalam bermain di film tersebut bersama aktor dan aktris Hollywood papan atas lainnya, seperti Angelina Jolie.

Berikut cerita pemeran Gilgamesh ini selama selama konferensi pers online film Eternals.

Langsung menjadi keluarga saat pertama kali syuting

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marveltwitter.com/TheEternals

Ma Dong Seok memulai karier Hollywood-nya dalam film Eternals dan ia mengaku baru sekali atau dua kali bertemu lawan mainnya itu. Namun, rasa kekeluargaan sudah terpancar selama pembuatan film, walau belum mengenal satu sama lain secara mandalam.

 “Saya hanya bertemu dengan aktor lain sekali atau dua kali sebelum kami mulai syuting, tetapi kami segera menjadi seperti keluarga. Seperti teman baik atau anggota keluarga, kami selalu memperhatikan satu sama lain selama pembuatan film,” cerita Ma Dong Seok.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa,” lanjutnya, “dan saya pikir elemen-elemen itu ditangkap dalam film juga,” tambahnya.

Chemistry apik Ma Dong Seok dengan Angelina Jolie, hingga di belakang layar pun saling puji

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marvelsoompi.com

Ma Dong Seok juga mengekspresikan kasih sayangnya yang mendalam untuk lawan mainnya, terkhusus Angelina Jolie dan Salma Hayek. Ma Dong Seok mengatakan bahwa Salma Hayek seperti seorang kakak perempuan yang merawat dengan baik.

“Dia seperti seorang kakak perempuan. Dia merawat orang dengan baik. Dia berperan sebagai pemimpin dalam film, tetapi dia juga seseorang yang seperti pemimpin dalam kehidupan nyata,” ungkap Ma Dong Seok.

Sedangkan untuk rekan lainnya, Angelina Jolie, sang aktor langsung merasa antusias.

“Dia orang yang luar biasa dan aktris yang luar biasa. Dia juga orang yang sangat baik. Dia sangat memperhatikan orang lain, dan dia memungkinkan aktor lain untuk berakting dengan nyaman,” ujarnya dengan penuh antusias.

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marveltwitter.com/TheEternals

“Saya sudah lama berkecimpung di industri ini,” lanjutnya, “dan Angelina Jolie adalah superstar global, tapi rasanya seperti kami adalah teman yang sudah saling kenal sejak lama dan syuting bersama untuk pertama kali setelah sekian lama,” kata Ma Dong Seok.

Aktor dengan nama panggung Don Lee itu kembali menambahkan, “Saya sangat bersyukur karena Angelina Jolie mengatakan kepada saya bahwa dia telah melihat karya saya sebelumnya dan bahwa dia adalah seorang penggemar. Saya pikir aspek-aspek (dari dinamika kami) muncul di layar sebagai chemistry yang baik.”

Angelina Jolie kemudian memberi kejutan selama konferensi pers. Ia bergabung dengan Ma Dong Seok di layar dan memberinya pelukan erat.

“(Bekerja dengan Ma Dong Seok) seperti mimpi,” kata aktris Amerika itu. “Saya sudah menjadi penggemar, dan syuting adegan aksi bersama adalah pengalaman yang luar biasa.”

Tak ikut audisi, Ma Dong Seok langsung ditawari peran

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marveltwitter.com/etnow

Lebih lanjut, Ma Dong Seok juga berbicara tentang bagaimana dia di-casting oleh Marvel Studios. Ia mengatakan telah banyak menerima tawaran bermain untuk film-film aksi Hollywood tetapi selalu tertunda karena masih ada proyek di Korea.

“Mulai sekitar enam tahun lalu, setelah Train to Busan terkenal di luar negeri, saya mulai banyak menerima tawaran dari Hollywood,” jelasnya. “Saya menerima tawaran untuk film aksi dan film superhero lainnya, tetapi karena saya sedang mengerjakan banyak proyek di Korea, waktunya tidak pernah berhasil.”

“Beberapa tahun yang lalu, direktur casting Marvel menawari saya peran Gilgames di Eternals dan berkata, 'Saya sangat berharap Anda akan mencobanya,'” kenang Ma Dong Seok. “Setelah itu, saya berbicara dengan sutradara Chloe Zhao dan produser Nate Moore melalui konferensi video.”

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marveltwitter.com/MattZeitlin

Ma Dong Seok juga bercerita bahwa ia tidak mengikuti audisi untuk peran Gilgamesh dan direkrut langsung karena sang sutradara telah lebih dahulu melihat dan menganalisis film-filmnya.

“Saya tidak mengikuti audisi untuk peran itu. Ketika kami berbicara, Chloe sudah melihat beberapa film saya dan selesai menganalisis (apakah saya tepat untuk peran itu),” katanya.

“Saat membuat karakter, dia benar-benar menyesuaikannya dengan gambar saya, karakter yang saya mainkan di film lain, jenis latihan yang telah saya lakukan untuk waktu yang lama, dan gaya aksi ala tinju saya. Saya sangat bersyukur telah bergabung dengan para pemain dan saya menganggapnya sebagai suatu kehormatan,” jelasnya.

Mainkan superhero Gilgamesh di Eternals

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marveltwitter.com/TheEternals

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, Ma Dong Seok mengatakan bahwa dirinya juga merupakan fans dari Marvel. Ia sangat merasa bahagia dan terhormat bisa bergabung dengan MCU. Dalam peran pertamanya di MCU sekaligus di perfilman Hollywood, ia menjadi Gilgamesh, superhero terkuat sebanding dengan Thor dan Hercules.

“Gilgamesh adalah yang terkuat di Eternals. Bisa memerankan karakter itu merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari MCU (Marvel Cinematic Universe),” ucap Ma Dong Seok.

Gilgamesh awalnya, dalam komik aslinya, bukanlah orang Asia. Tapi, sutradara Chloe telah mengubah karakternya untuk diperankan oleh Ma Dong Seok.

"Dia mengubah Gilgamesh, seorang pahlawan mitos, menjadi karakter Asia dan menyesuaikannya dengan saya. Dia ingin saya menunjukkan gaya aksi saya sendiri, seperti pukulan besar atau boxing. Dia menciptakan karakter yang sangat cocok untuk saya," tutur aktor Korea-Amerika ini.

“Melalui Gilgamesh, saya melihat kemungkinan untuk menginspirasi generasi muda sebagai pahlawan super Korea pertama dari jagat sinematik Marvel,” kata aktor 50 tahun tersebut.

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marvelcineverse.id

Ma Dong Seok menggambarkan karakternya sebagai sosok yang sangat kuat dan prajurit terkuat dari Eternals. Gilgamesh protektif terhadap keluarga dan manusia, dan memiliki karakter yang solid dan dapat diandalkan dalam pertempuran. Pada saat yang sama, Gilgamesh adalah pria lucu dan memiliki selera humor.

Ia kembali bercerita bahwa karakternya memiliki hubungan yang dalam dengan karakter Thena yang diperankan Angelina Jolie. Gilgamesh lebih suka menggunakan tinjunya dalam pertempuran, yang sering mengalahkan musuh dengan satu pukulan.

“Itu sangat cocok untuk saya karena saya sendiri adalah seorang petinju lama, selama lebih dari 30 tahun sejak saya masih kecil,” ujarnya.

Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marveltwitter.com/TheEternals

Itulah cerita aktor Ma Dong Seok sebagai keluarga baru Marvel. Film Eternals akan tayang perdana di Korea dan Indonesia pada 3 November 2021 dan di Amerika Serikat pada 5 November 2021. Siap menantikannya, Bela?

Baca Juga: Inilah 10 Karakter dan Kekuatannya dari Film Marvel 'The Eternals'

Baca Juga: Lagu BTS "Friends" Akan Jadi Soundtrack Film 'The Eternals' Marvel

Baca Juga: Harry Styles Gabung ke Marvel? Ini Fakta Menariknya!