Unilever merupakan salah satu merek barang kebutuhan paling eksis di seluruh dunia. Produk-produk dari perusahaan multinasional ini selalu membanjiri pasar internasional, apalagi Indonesia. Unilever mulai berproduksi sejak tahun 1885 dan didirikan oleh William Hesketh Lever dan saudara laki-lakinya yang bernama James.

Pada mulanya, Lever bersaudara hanyalah pedagang grosir dan memiliki pabrik kecil untuk membuat sabun dari lemak daging domba dan sapi. Seiring berjalannya waktu, usaha kecil tersebut berubah menjadi perusahaan multinasional yang tersebar ke 190 negara di dunia.

Di Indonesia, pabrik Unilever didirikan pada tanggal 5 Desember 1993. Kemudian mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan menjadikan Unilever sebagai salah satu perusahaan terdepan di Indonesia untuk produk perawatan rumah, diri, makanan, hingga es krim.

Beberapa dari produk tersebut pun pasti telah sering kamu gunakan bahkan jadi andalanmu. Berikut ini ada 10 produk unilever yang paling terkenal dan sering digunakan di Indonesia, kira-kira ada produk kesukaanmu nggak, ya?

1. Lifebuoy

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenaldeboravictorya2016.wordpress.com

Produk pembersih tubuh satu ini sudah pasti sangat dikenal masyarakat Indonesia. Terdiri dari sampo dan sabun dengan banyak varian aroma, Lifebuoy menjadi salah satu produk andalan Unilever yang sangat terjangkau. Apakah ada di kamar mandimu?

2. Sunlight

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalsunlight.co.id

Produk Unilever ini pasti ada di setiap tempat kamu belanja. Bahkan, iklannya pun sering lalu lalang di televisi. Setiap mendengar sabun cuci piring pasti akan terlintas Sunlight di benakmu. Hal tersebut tak mengherankan, pasalnya Sunlight sendiri telah hadir selama 25 tahun terakhir sebagai pembersih peralatan rumah tangga.

3. Pepsodent

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenaliprice.com

“Senyum Indonesia, senyum Pepsodent”, ayo siapa yang bacanya sambil nyanyi? Pepsodent juga telah menjadi produk Unilever yang populer dan banyak digunakan. Hadir dari tahun 1933, Pepsodent banyak mengkampanyekan untuk rajin menyikat gigi dan merawat gigi.

4. Rexona

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalalibaba.com / shopee.com

Merek deodoran ini juga pasti familiar di telingamu. Mungkin juga sering kamu pakai. Kini Rexona hadir tak hanya untuk para perempuan, namun juga untuk laki-laki. Variannya pun beragam sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

5. Rinso

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalblog.alfacart.com

Detergen ini awalnya diciptakan oleh Robert S. Hudson, dengan merek dagang Hudson's Soap. Baru pada tahun 1908 dijual kepada Lever Brothers dari Port Sunlight, Inggris. Di 1918, barulah Unilever memproduksinya dan disebarluaskan.

Di Indonesia, Rinso diluncurkan pada tahun 1970 dan kini telah menjadi padanan kata dalam penyebutan detergen—sama halnya dengan Aqua. Merek ini juga mendapat penghargaan Indonesia Best Brand Award selama 3 tahun berturut-turut dari 2003-2005. Berinovasi mengikuti gaya hidup konsumen, Rinso menawarkan berbagai jenis mulai dari bubuk hingga cair, untuk mencuci manual hingga dengan mesin cuci.

6. SariWangi

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalyoutube.com/sariwangi

SariWangi adalah merek teh yang paling mudah ditemukan dan digunakan sehari-hari. SariWangi beroperasi sejak 1973, kemudian diakusisi oleh PT. Unilever Indonesia pada tahun 1989. Kini SariWangi menjadi produk teh yang mendapat kepercayaan dari konsumen Indonesia.

7. Royco

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalblog.alfacart.com

Siapa yang di dapurnya ada merek bahan penyedap ini? Royco menjadi produk penyedap masakan yang paling banyak membantu ketika memasak, karena mampu membuat makanan menjadi lebih gurih dan enak. Variannya terdiri dari kaldu ayam, sapi hingga yang terbaru adalah jamur.

8. Bango

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalhargaori.com

Tahukah kamu, merek kecap Bango merupakan produk dari Unilever? Kecap ini telah hadir sejak tahun 1928, dengan mengutamakan tradisi serta kualitas yang tinggi.

9. Walls

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalwalls.com

Nah, kalau ini pasti es krim kesukaan ‘sejuta umat’, terlebih bagi anak-anak. Es krim Walls terdiri dari 12 merek dan 60 varian. Merek ikoniknya adalah Cornetto, Magnum dan Viennetta yang paling diincar.

10. Buavita

Dari Es Krim Hingga Pasta Gigi, Ini 10 Produk Unilever Paling Dikenalbehance.net

Buavita yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1971, menjadi pelopor serta ahli minuman sari buah dalam kemasan siap minum. Hingga saat ini, Buavita sudah menjadi brand kuat dalam hal minuman buah dalam kemasan.

Yap, itu dia 10 produk Unilever paling dikenal. Mana saja yang ada di rumahmu, Bela?

Baca Juga: Dukung LGBTQ+, Instagram Unilever Diserbu Netizen Indonesia 

Baca Juga: Sebelum Pailit, Ini 8 Daftar ‘Obrolan Manis’ di Iklan Sariwangi!

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kembalinya Es Krim Wall's Viennetta