Pernah tembus Rp60 Juta, Ini Mengapa Sepeda Brompton Bisa Mahal

Hand made dengan material berkualitas dan desain unik

Pernah tembus Rp60 Juta, Ini Mengapa Sepeda Brompton Bisa Mahal

Bersepeda kembali mulai banyak dilirik menjadi gaya hidup sehat, sejak memasuki era pandemi. Berbagai merek sepeda pun menjadi sasaran masyarakat untuk memilikinya. Salah satu sepeda yang booming beberapa waktu lalu adalah Brompton.

Mereka yang memilikinya akan terlihat ‘wah’ karena sepeda tersebut memiliki harga yang tak main-main. Bukan sekadar sepeda lipat biasa, Brompton memiliki alasan tersendiri mengapa harganya fantastis.

Seperti yang diketahui para pesepeda, harga standarnya sepeda Brompton saja bisa dimulai dari Rp33 juta hingga Rp34 juta. Saat mereka sedang populer kemarin, harganya tembus Rp40 juta hingga Rp60 juta.

Mengapa harga sepeda Brompton bisa mahal? Bagaimana dengan kelebihannya? Berikut penjelasannya.

1. Hand made, Brompton hasilkan sepeda yang presisi dan rapi

Pernah tembus Rp60 Juta, Ini Mengapa Sepeda Brompton Bisa Mahal

Sepeda asal Inggris ini memiliki alasan utama yang membuatnya mahal, yaitu hand made atau buatan tangan. Para pencinta sepeda pun mengakui hal ini. Rangka sepeda Brompton dibuat dengan tangan di Inggris, oleh pekerja Inggris yang pasti harga jasanya pun sudah mahal.

Mereka juga menggunakan materi yang lebih ringan dan lebih kuat dari pengelasan, tetapi juga lebih sulit dan melelahkan. Karena dibuat dengan tenaga profesional, maka sepeda Brompton sendiri dikenal presisi dan rapi untuk jenis sepeda lipat.

2. Lipatan unik si penambah biaya namun terbukti nyaman

Tak hanya dibuat dengan tangan, Brompton juga memiliki lipatan unik. Merupakan sepeda lipat, komponen Brompton disatukan dengan cara yang unik dan berbeda dari sepeda lipat lainnya. Karena itu, perlu menambahkan banyak komponen khusus dan tabung bingkai, yang semuanya akan meningkatkan biaya produksi secara substansial. Bukan suatu kebetulan bahwa merek-merek yang lebih murah tidak terlipat dengan kompak atau tepat.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here