The Lord of the Rings akan kembali dalam bentuk serial yang berjudul resmi The Rings of Power. Layanan streaming Amazon Prime yang menjadi platform yang menayangkan serial tersebut, juga telah merilis teaser pertama.

Sebelumnya pada Agustus 2021, Amazon Prime hanya mengumumkan bahwa serial The Lord of the Rings itu rilis pada 2 September 2022. Sambil menunggu rilisnya, berikut ada beberapa fakta dari serial The Lord of the Rings: The Rings of Power yang telah lama dinanti.

1. Akan kisahkan awal mula cincin bertuah

https://www.youtube.com/embed/QhqGCPMfkNM

Era baru untuk perjalanan ke Middle-Earth dengan The Lord of the Rings: The Rings of Power akan segera dimulai. Amazon Prime sendiri belum memberikan sinopsis detail serial The Rings of Power. Namun, beberapa waktu lalu NME mengabarkan serial ini akan berlatar waktu sebelum trilogi film The Lord of The Rings.

Serial ini akan mengisahkan awal mula cincin bertuah yang menjadi bagian penting dari The Lord of the Ring. Dalam teaser yang berdurasi satu menit tersebut, awal mula kemunculan cincin dengan kekuatan besar yang amat penting dalam trilogi The Lord of the Rings mulai terkuak. Ada beberapa cincin dengan kekuatan besar yang terbagi untuk para makhluk.

Tiga cincin untuk bangsa Elf. Tujuh cincin untuk bangsa kurcaci, sembilan cincin untuk manusia dan satu cincin untuk Pangeran Kegelapan, Sauron. Sang penguasa kegelapan kemudian menggunakan cincin kekuasaan untuk mengendalikan dunia Middle-Earth.

2. Habiskan US$465 juta atau setara dengan Rp6,6 triliun

Serial Termahal, Fakta 'The Lord of the Rings: The Rings of Power’ twitter.com/LOTRonPrime

Dalam menyiapkan musim pertama serial The Ring of Power ini, Amazon dikabarkan menghabiskan sekitar US$465 juta atau setara dengan Rp6,6 triliun dalam kurs saat ini. Mereka dikabarkan akan menyiapkan lima musim dan membuat serial ini menjadi salah satu yang termahal sepanjang sejarah.

3. Akan dibuka dengan Aragorn muda

Serial Termahal, Fakta 'The Lord of the Rings: The Rings of Power’ screenrant.com

Serial ini akan dibuka dengan karakter Aragorn muda, salah satu karakter penting dalam trilogi film The Lord of The Rings. Dalam film, karakter yang diperankan Viggo Mortensen ini dikisahkan berusia 87 tahun.

4. Telah rampungkan syuting musim 1 dan akan segera syuting musim 2

The Rings of Power akan menampilkan aktor dari seluruh dunia, dengan karakter baru dan yang sudah dikenal sebelumnya dari filmnya. Latarnya pun tak banyak berbeda. Syuting untuk musim pertama berlangsung di Selandia Baru dari Februari 2020 hingga Agustus 2021, dengan jeda produksi beberapa bulan karena pandemi COVID-19. Kini syuting musim kedua sudah mulai bersiap dan akan berlangsung di Inggris Raya pada kuartal kedua 2022 mendatang.

5. Akan tayang di 240 negara

Serial Termahal, Fakta 'The Lord of the Rings: The Rings of Power’ twitter.com/LOTRonPrime

Musim pertama serial The Lord of the Rings ini nantinya bisa disaksikan penggemar di lebih dari 240 negara. Episode terbaru akan tayang setiap pekan di hari Jumat di Amazon Prime.

Itulah fakta-fakta seputar serial The Lord of the Ring: The Rings of Power yang akan segera menyapa para penggemar. 

Baca Juga: 7 Pesona Raquel Larkin, Pemeran Lola di Serial 'Layangan Putus'

Baca Juga: 'Kupilih Cinta', Serial Romansa Dewasa Rilisan Terbaru Vidio 

Baca Juga: Mengintip Peran Bio One dalam Serial 'Write Me A Love Song'