Drama Korea akan kembali mengisi waktu tayang di layar kaca Indonesia. Mulai Senin (21/6/2021) kemarin, drakor True Beauty dan A Girl Who Can See Smell tayang setiap hari di NET. Drakor True Beauty sendiri sudah amat amat terkenal di kalangan penggemar drakor. Di sisi lain, A Girl Who Can See Smell juga tak kalah menarik dari jalan cerita True Beauty.

Drakor tersebut menghadirkan drama romantis yang dibalut nuansa misteri yang sulit tertebak dari karakter-karakter yang diperankan Park Yoo Chun, Shin Se Kyung dan Namgoong Min. Nah, berikut fakta menarik drakor A Girl Who Can See Smell yang membuat kamu semakin penasaran untuk menontonnya!

Mengungkap misteri pembunuhan ber-barcode

Fakta Menarik Drakor “A Girl Who Can See Smell” yang Kini Tayang di TVallkpop.com

A Girl Who Can See Smell menceritakan tentang seorang perempuan bernama Choi Eun Sol (Shin Se Kyung) yang menjadi saksi pembunuhan kedua orangtuanya. Saat berusaha melarikan diri dari kejaran sang pembunuh, Eun Seol tertabrak mobil hingga koma di rumah sakit.

Jasad kedua orangtua Eun Sol baru ditemukan tujuh hari setelah terjadinya pembunuhan. Lebih mengherankan dan mengejutkannya lagi, di lengan kedua jasad tersebut tampak sayatan yang berbentuk barcode. Kasus tersebut akhirnya ditangani oleh Detektif Oh Jae Pyo (Jung In Gi), namun dalam penyelesaiannya ia harus menghadapi tantangan karena sang satu-satunya saksi terbaring koma.

Di rumah sakit yang sama, ternyata ada pasien lain yang juga bernama Choi Eun Seol (Kim So Hyun). Ia memiliki kakak bernama Choi Moo Gak (Park Yoo Chun). Ketika Moo Gak menjenguk sang adik, ia terkejut mendapati saudaranya sudah tidak bernyawa dengan celah di tenggorokannya.

Sekitar enam bulan setelahnya, Eun Seol akhirnya bangun dari koma. Sayangnya, ia kehilangan ingatan tentang kehidupan sebelum ia masuk rumah sakit. Namun anehnya, mata kirinya berubah menjadi warna hijau. Bahkan Eun Seol juga kini dapat "melihat" aroma sebagai warna dan bentuk. Ia pun mampu melacak keberadaan orang lain berdasarkan aroma mereka.

Demi melindungi Eun Seol, Detektif Jae Pyo mengadopsinya dan memberikannya nama baru, Oh Cho Rim. Di sisi lain, Moo Gak masih trauma atas kematian adiknya. Suatu hari, Cho Rim dan Moo Gak bertemu. Moo Gak yang kini bekerja di kepolisian meminta Cho Rim untuk membantunya memecahkan berbagai kasus kriminal agar dirinya dapat dipromosikan ke divisi pembunuhan. Mereka pun semakin dekat hingga akhirnya tumbuh benih-benih cinta.

Di divisi tersebut, ia akhirnya akan mendapat akses untuk membuka kembali kasus pembunuhan adiknya sekaligus mengungkap misteri pembunuhan "barcode" yang telah berkembang menjadi pembunuhan berantai. Mampukah mereka mengungkap misteri pembunuhan tersebut? Dan bagaimana akhir kisah cinta mereka? Jangan lupa untuk saksikan, ya.

Diadaptasi dari webtoon

Fakta Menarik Drakor “A Girl Who Can See Smell” yang Kini Tayang di TVidntimes.com

A Girl Who Can See Smell adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Man Chwi. Versi dramanya ditulis oleh Man Chwi berserta Lee Hee Myung. Drama SBS ini sudah tayang 6 tahun lalu, lho, Bela tepatnya pada 1 April 2015 hingga 21 Mei 2015 dengan 16 episode.

Raih penghargaan dan rating bagus

Fakta Menarik Drakor “A Girl Who Can See Smell” yang Kini Tayang di TVomonatheydidnt.livejournal.com

Drama romansa-misteri ini memiliki rating yang cukup bagus saat penayangan awalnya. Beberapa episode bahkan meraih rating 9-14 persen berdasarkan perusahaan rating TV di Korea.

Tak hanya rating yang bagus, pemeran drakor ini juga mendapat penghargaan SBS Drama Awards 2015. Park Yoo Chun mendapat penghargaan sebagai Best Actor (mini series), Namkoong Min mendapat penghargaan Special Actor (mini series), dan bersama Shin Se Kyung, Park Yoo Chun berhasil meraih penghargaan Ten Star Award. Mereka berdua juga dinominasikan dalam kategori Best Couple Award.

Tema lagu drama A Girl Who Can See Smell yang berjudul "Spring is Gone" dari Chance juga terbilang sukses membawanya meraih Best OST dalam Melon Music Awards 2015.

Itulah fakta menarik drakor A Girl Who Can See Smell  yang kini sedang tayang di layar kaca Indonesia. A Girl Who Can See Smell tayang setiap hari pukul 18.00 WIB di NETTV.

Baca Juga: Ini 7 Rekomendasi Drama Korea tvN 2021, Ada Hospital Playlist 2!

Baca Juga: Bagaikan Drama Korea, Ini 4 Kisah Cinta Jun Ji Hyun & Choi Joon Hyuk

Baca Juga: Inilah 5 Kehidupan Chaebol di Korea Selatan: Mirip Drama Korea?