Doa Kelancaran Rezeki dan Usaha untuk Umat Katolik

Berkat Tuhan tersedia bagi semua umatnya yang penuh iman

Doa Kelancaran Rezeki dan Usaha untuk Umat Katolik

Berkat yang diberikan Tuhan kepada setiap umatnya pasti sesuai dengan porsinya dan adil. Tak berkekurangan dan tak berlebih tapi cukup. Tak dipungkiri malah terkadang Dia memberikan lebih dari yang kita minta. Semua berkat baik jasmani dan rohani sudah Tuhan sediakan, oleh karena itu kita harus tetap bersyukur.

Meski demikian, kehidupan ini terkadang hidup tak sesuai ekspetasi. Ada orang yang dengan mudah mendapatkan semua yang diingini atau apa yang dikerjakannya berhasil. Namun, ada pula yang harus menunggu lama. Itu semua sudah dalam rancangan Tuhan. Apa yang dapat kita lakukan adalah bekerja sebaiknya dan berdoa pada-Nya menyerahkan seluruh usaha dan kehidupan kita.

Berikut ini ada doa katolik yang bisa kamu ucapkan untuk meminta kelancaran rezeki dan usaha kepada Sang Khalik.

1. Doa untuk kelancaran rezeki dalam usaha atau bisnis

Doa Kelancaran Rezeki dan Usaha untuk Umat Katolik

Saat hendak melakukan sesuatu, mengawalinya dengan doa adalah hal yang bagus. Hal demikian juga berlaku saat kamu memulai usaha atau bisnis, kamu tentu berdoa untuk kelangsungan bisnis tersebut. Nah, Kamu bisa mendoakan doa berikut ini:

"Ya Tuhan, aku sadar bahwa Engkau lebih tahu apa yang akan kami pergumulkan dan kami harapkan. Namun, dengan segala kerendahan hati, aku mohon kepadaMu agar bisnis ini semakin lancar, tidak ada halangan, dan terus dapat berkembang pesat.

Ya Bapa, berkembangnya bisnis ini, usaha ini, biarlah tidak hanya melancarkan ekonomi kami, melainkan juga banyak orang yang kami pekerjakan. Khususnya anak-anak yang selalu percaya akan berkat dan penyertaanMu.

Bimbinglah mereka agar selalu bisa berkembang di tempat usaha ini. Dan hanya kepadaMu kami memohon. Hanya kepada Engkaulah, Kristus, juru selamat yang agung, jadilah kehendak-Mu, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin."

2. Doa kelancaran rezeki untuk hari ini

Selain memohon kelancaran rezeki untuk bisnis atau usahamu, kamu juga bisa memanjatkan doa memohon kelancaran rezeki untuk hari ini. Agar kiranya hari-harimu selalu dalam lindungan penyertaan-Nya dan selalu dilimpahi berkat. Ucapkan doa berikut, ya:

"Ya Bapa, Tuhan yang maha kasih, terima kasih atas berkat dan rezeki yang Engkau limpahkan kepada kami. Betapa besar rasa bahagia dan sukacita yang kami peroleh darinya.

Bapa, pada kesempatan ini, kami memohon kepadaMu, selalu limpahkanlah hari kami dengan rezeki yang lancar. Selalu penuhilah hari kami dengan rezeki yang kami peroleh dari pekerjaan yang baik. Kiranya apa yang kami lakukan boleh berhasil dan beruntung. Biarlah Engkau selalu berjalan bersama kami dan kami dilingkupi oleh kasih-Mu.

Limpahkanlah pula, rezeki kepada orang-orang yang belum menerimanya. Biarlah mereka ikut merasakan apa yang orang lain nikmati. Serta tolonglah mereka, bebaskan dari kesengsaraan dan rasa lapar. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin."

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here