1 Mei 2022 jadi hari ulang tahun Park Hae jin yang ke-39. Aktor Korea Selatan ini memulai kariernya di drama akhir pekan KBS Famous Chil Princesses (2006), di mana ia memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-43.

Selama 16 tahun perjalanan kariernya, Park Hae jin telah banyak berperan dalam karya-karya populer dan memenangkan banyak penghargaan. Tak hanya di layar kaca tapi ia juga turut menghiasi layar lebar. Berikut deretan drama Korea terbaik Park Hae jin yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Seo-Young, My Daughter (2012)

https://www.youtube.com/embed/5Ppe84SPU0c

Seo young, My Daughter menjadi drama Korea dengan rating tertinggi tahun 2013 dengan rating puncak 47,6%, dan membuat Park Hae jin mendapatkan lebih banyak pengakuan dari publik. Ia berperan menjadi Lee Sang-woo, salah satu second-lead.

Serial drama ini mengisahkan hubungan ayah dan anak yang rusak yang kemudian bisa diperbaiki kembali. Ceritanya berfokus pada hubungan yang rusak antara Seo-young dan ayahnya, yang kemudian bersatu kembali dengan bantuan saudara kembarnya.

2. My Love from the Star (2013)

https://www.youtube.com/embed/Hfnhwj43zus

Tentu kamu sudah tidak terlalu asing dengan drama satu ini. Turut diperankan Jun Ji hyun dan Kim Soo hyun, Park Hae jin kembali menjadi second lead yang cukup berpengaruh pada jalan ceritanya. Ia berperan sebagai Lee Hee-kyung teman Cheon Song-yi (Jun Ji hyun) sejak sekolah menengah yang jatuh cinta padanya tetapi terus-menerus ditolak.

Drama fantasi ini berkisah tentang Do Min-joon (Kim Soo hyun), alien yang mendarat di Bumi pada tahun 1609 selama Dinasti Joseon dan gagal kembali ke planetnya sehingga harus berada di bumi selama 4 abad. Saat hendak pergi ke planet asalnya, ia malah jatuh cinta dengan seorang aktris Cheon Song-yi yang terkenal karena sikap angkuhnya dan telah mendapatkan cemoohan di industri hiburan dan di media sosial.

3. Doctor Stranger (2014)

https://www.youtube.com/embed/qsNB8lXAsxU

Setelah melejit dengan My Love from the Star, Park Hae jin kembali membuat hati pemirsa berdebar sekaligus geram dan gemas dengan perannya di Doctor Stranger. Di drama ini ia menjadi dokter Han Jae-joon, seorang jenius yang baru saja lulus dari Harvard dan bertekad untuk membalas dendam pada Rumah Sakit Myungwoo sekaligus sebagai saingan Park Hoon (Lee Jong suk).

Doctor Stranger sendiri mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong Suk) dan ayahnya Park Cheol (Kim Sang Joong) yang ditipu dan dikirim ke Korea Utara. Setelah dikirim ke Korea Utara, Park Hoon dan ayahnya ditolak aksesnya untuk kembali ke Korea Selatan. Park Hoon dilatih menjadi dokter oleh ayahnya dan bertumbuh menjadi ahli bedah kardiotoraks jenius setelah menghadiri sekolah kedokteran di Korea Utara.

Di sana, dia jatuh cinta pada Song Jae Hee (Jin Se yeon). Setelah ayah Park Hoon meninggal, dia mencoba melarikan diri ke Korea Selatan dengan Jae Hee, tetapi ia kehilangan kontak dengannya. Park Hoon berhasil melarikan diri ke Korea Selatan sendirian.

Di Korea Selatan, Park Hoon mulai bekerja sebagai dokter di rumah sakit ternama Myungwoo University Hospital. Sementara itu, ia menemukan seorang gadis yang persis seperti Jae Hee, Dokter Han Seung Hee, yang mengaku tidak mengenal Park Hoon.

4. Bad Guys (2014)

https://www.youtube.com/embed/DtkyO5APA90

Bad Guys merupakan drama Park Hae jin denga genre kriminal, thriller, dan aksi. Ia berperan sebagai anggota termuda Mensa dengan IQ jenius 165 dan gelar doktor dalam matematika dan filsafat, tetapi adalah seorang pembunuh berantai psikopat yang bernama Lee Jung-moon.

Ia bersama dengan 2 teman napinya, Park Woong-Cheol (Ma Dong seok) dan Jung Tae-soo (Jo Dong-hyuk) diminta Detektif Oh Gu tak (Kim Sang joong) untuk bersatu dalam sebuah tim untuk bekerja pada kasus dan memburu penjahat lainnya.

5. Cheese in the Trap (2016)

https://www.youtube.com/embed/t32L06_mjKM

Park Hae jin memainkan peran utama dalam drama tvN, Cheese in the Trap, yang diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama. Drama ini berfokus pada kehidupan dan hubungan sekelompok mahasiswa, khususnya hubungan yang rumit antara mahasiswa beasiswa pekerja keras bernama Hong seol (Kim Go eun) dan senior penipu, Yoo jung (Park Hae jin).

Yoo jung kaya, populer, dan dia adalah pewaris Taerang Group. Meskipun dia tampak baik kepada semua orang di sekitarnya, dia cukup manipulatif dengan kecenderungan untuk menghancurkan orang-orang yang mengganggunya, seringkali dengan menggunakan orang lain.

Lalu, tiba-tiba Yoo jung mengajak Hong seol berkencan dan baik padanya, Hong seol pun setuju. Tapi, usut punya usut ternyata Yoo jung adalah seorang penguntit, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong seol yang sangat dicintainya

6. Man to Man (2017)

https://www.youtube.com/embed/XhbMyTGHWZc

Man to Man adalah drama yang mengisahkan seorang selebriti lama Yeo Woon gwang (Park Sung woong) yang tiba-tiba membutuhkan pengawal dan mempekerjakan Kim Seol woo (Park Hae-jin), seorang pria tampan dan misterius yang terlatih dalam penyelidikan khusus dan memiliki banyak bakat.

Kenyataannya, Seol woo adalah seorang agen black ops NIS yang memiliki agenda sendiri dan peran bodyguard hanya sebagai penutup untuk mencapai tujuannya. Drama ini memiliki kisah yang berkelok-kelok dan bromance yang berkembang antara bintang dan pengawal itu juga menarik untuk diikuti. Selain bromance, romansa juga berkembang antara Seol woo dengan Cha Do ha (Kim Min jung), manajer Woon-gwang.

7. Forest (2020)

https://www.youtube.com/embed/Fyiy4qsquZM

Berlawan main dengan Jo Bo ah, Park Hae jin berperan sebagai Kang San hyuk, seorang anggota tim penyelamat 119. Dia merupakan pria tampan dan cerdas, namun tidak memiliki ingatan masa kecilnya.

Ia hanya memiliki tujuan untuk mengumpulkan kekayaan sebesar satu triliun won dengan rela melakukan apa saja. Sedangkan, Jung Young jae (Jo Bo-ah) adalah seorang ahli bedah di sebuah rumah sakit yang sangat terampil.

Keduanya bertemu di sebuah hutan misterius. Meskipun mereka tidak menginginkannya, mereka harus hidup bersama di hutan itu. Di sana, keduanya menemukan kebahagiaan-kebahagian kecil. Tidak lama, San hyuk dan Young jae menemukan rahasia tentang mereka sendiri dan hutan itu.

8. Kkondae Intern (2020)

https://www.youtube.com/embed/AzudvH3mfCE

Kembali menjadi pemeran utama, Park Hae jin menyapa penggemar dengan salah stau drama terbaiknya, Kkondae Intern yang juga adalah komedi kantor yang menggambarkan balas dendam.

Ka Yeol chan (Park Hae jin) memiliki pengalaman magang yang buruk karena bos yang jahat dan sombong, yang merupakan manajer terburuk. Dia berhenti dari pekerjaannya dan mulai bekerja di sebuah perusahaan ramen. Dengan kerja kerasnya, ia mengembangkan mie yang menjadi produk unggulan dan diangkat ke posisi manajer umum.

Lee Man-sik (Kim Eung-soo) adalah seorang manajer di Departemen Ramen Ongol, tempat kerja Yeol chan sebelumnya dan memiliki reputasi sebagai "senior teroris". Setelah 30 tahun di perusahaan, ia kehilangan harapan untuk dipromosikan ke posisi eksekutif sebelum pensiun. Jadi dia mengambil dan menjadi Magang Senior di Junsu Food, tempat kerja Yeol chan saat ini.

Sebuah pembalikan nasib terjadi dan sekarang Lee Man-sik mulai bekerja sebagai magang di perusahaan yang sama dan ditugaskan di bawah Ka Yeol-chan. Ia pun berusaha membalas dendam secara menyenangkan untuk mantan bosnya yang mengesalkan itu.

Itulah 8 drama terbaik Park Hae jin yang tak boleh kamu lewatkan. Rayakan dengan menonton yang mana, nih, Bela?

Baca Juga: 10 Drama Korea Ini Angkat Hubungan Pelik Korea Selatan dan Korea Utara

Baca Juga: 8 K-Drama Penuh Emosi yang Bikin Penonton Harus Menambah Stok Sabar

Baca Juga: Ulang Tahun, Ini 7 Drama & Film Korea D.O EXO Sebagai Pemeran Utama