Salah satu aktor kebanggaan Korea, Kim Woo Bin, merayakan usianya yang ke-32 tahun pada 16 Juli 2021. Kim Woo Bin sendiri sudah banyak menghiasi layar kaca maupun layar lebar Korea sejak debut aktingnya pada tahun 2011. Hingga kini, sudah banyak tercatat puluhan karya mulai dari film, drama, hingga mini seri yang ia bintangi.

Bahkan, ia kerap kali tampil dalam acara variety. Namun, ia harus hiatus sementara sejak 2016 setelah usai memerani drama Korea Uncontrollably Fond bersama Suzy. Kim Woo Bin didagnosis mengalami kanker nasofaring dan membuatnya untuk sementara berhenti beraktivitas di dunia hiburan dan fokus pada penyembuhannya.

Kini, kekasih dari Shin Min Ah itu dikabarkan akan segera kembali menyapa penggemar dengan drama dan film terbarunya. Selagi menunggu, Popbela kan berikan kamu rekomendasi film-film Kim Woo Bin yang bisa mengobati rindu. Let’s check this out!

1. Runway Cop (2012)

https://www.youtube.com/embed/I4E95-u0kEA

Runway Cop adalah film komedi-aksi dan menjadi film pertama yang dibintangi Kim Woo Bin. Di film ini, kemunculannya hanya sebagai cameo di bagian akhir film. Meski demikian, pesonanya menarik perhatian para penonton dan membuat banyak orang penasaran. Di sini, Kim Woo Bin berperan sebagai model runaway.

Runway Cop sendiri bercerita tentang seorang detektif Cha Chul Soo (Kang Ji Hwan) yang memiliki tugas untuk menyelidiki kasus peredaran obat-obatan terlarang  yang terjadi di kalangan para model. Cha Chul Soo kemudian melakukan diet serta rajin berolahraga agar bisa terjun langsung di dunia modelling.

2. Friend: The Great Legacy (2013)

https://www.youtube.com/embed/hd2fixmpuBY

Dalam film ini Kim Woo Bin mengambil peran sebagai anggota gangster bernama Choi Sung Hoon. Ia diceritakan sebagai pria yang memiliki masa kecil yang menyedihkan bersama ibunya di lingkungan gangster. Akhirnya setelah dewasa ia memilih menjadi seorang anggota gangster. Permasalahan mulai muncul ketika Sung Hoon membuat keributan dengan gang lain, yang membuatnya harus dipenjara.

Di dalam penjara, ia bertemu pria bernama Lee Joon Seok (Yu Oh Seong), seorang mafia yang akan bebas dari penjara. Setelah Sung Hoon berhasil melarikan diri penjahat yang akan memburunya di penjara. Ia kemudian menjadi anak buah Lee Joon Seok. Semakin berjalannya waktu, Sung Hoon mulai menyadari bahwa Joon Seok adalah penyebab kematian ayahnya.

Merupakan sekuel dari box office tersukses tahun 2001, film Friend 2 juga mengantarkan Woo Bin ke berbagai nominasi penghargaan dan berhasil membawa pulang dua piala.

3. The Con Artists (2014)

https://www.youtube.com/embed/ffzFRvX7LAk

Di film yang rilis pada 24 Desember 2014 ini, Kim Woo Bin beradu akting dengan Lee Hyun Woo, dan Ko Chang Seok. The Con Artists bercerita tentang Ji Hyuk, seorang safe-cracker yang tinggal dalam kehidupan kelas atas dengan mencuri barang-barang antik dan perhiasan. Ia bekerja bersama hacker jenius profesional, Jong-bae dan ditemani oleh temannya bernama Goo-in.

Mereka bertiga berencana untuk mencuri ₩150 miliar (US$150 juta), yang tersembunyi di Bea Cukai Incheon dan harus melakukannya dalam waktu 40 menit. Tak hanya itu, mereka juga bekerja sama untuk mencuri berlian berharga di sebuah toko perhiasan miliki Presiden Jo (Kim Young-Chul).

Apakah Ji Hyuk dan kedua rekannya berhasil mencuri? So, langsung saja ditonton filmnya, Dijamin akan membuat adrenalinmu naik turun.

4. Twenty (2015)

https://www.youtube.com/embed/XjoxzJsbras

Berbeda dari dua film sebelumnya yang banyak aksi, film Kim Woo Bin satu ini lebih ringan dan kocak. Twenty berkisah tentang kehidupan pemuda yang mungkin berkaitan dengan kehidupan nyata. Kim Woo Bin berperan sebagai Chi Ho dan memiliki dua sahabat yaitu Gyung Jae yang diperankan oleh Kang Haneul dan Dong Woo yang diperankan oleh Lee Joon Ho.

Saat masih duduk di bangku SMA, ketiganya jatuh cinta pada gadis yang sama bernama So-Min (Jung So-Min). Setelah mereka berusia 20 tahun, mereka pun kemudian dihadapkan pada permasalahan karier dan percintaan yang unik.

Dicertitakan bahwa Chi Ho yang berpacaran dengan So-Min harus terjebak bersama calon idol bernama Eun hye (Jung Joo Yeon). Sementara Dong-Woo sangat disukai oleh adik perempuan Gyung Jae. Sedangkan Gyung Jae sendiri jatuh cinta pada kakak kelasnya waktu SMA bernama Jin Jo (Min Hyorin).

Bagaimana akhir dari kisah percintaan dan kehidupan mereka? Silahkan ditonton, ya, Bela film bertabur aktor visual nan bertalenta ini.

5. Master (2016)

https://www.youtube.com/embed/OWorRvMltCc

Berlanjut ke tahun berikutnya yang menjadi tahun terakhir sebelum hiatus, Kim Woo Bin masih setia berada di layar lebar. Ia membintangi film Master yang digarap oleh Choi Ui Seok. Kembali dalam genre kriminal dan laga, di film ini ia beradu peran dengan aktor Lee Byung Hun dan Kang Dong Won.

Lagi-lagi berperan menjadi tokoh antagonis, Kim Woo Bin memerankan Park Jang Goon seorang Kepala Bagian Jaringan di perusahaan Won Network dan tokoh dibalik kasus yang melibatkan perusahaan tersebut. Untuk mengusut kasus kejahatan yang ada di Won Network, kepolisian membentuk tim investigasi yang dipimpin oleh Kim Jae-Myung (Kang Dong Won). Sedangkan Lee Byung Hun berperan sebagai Presiden Jin, presiden di Won Network.

Itulah 5 film Kim Woo Bin yang bisa obati rindumu. Kita nantikan sama-sama, ya, proyek terbaru Kim Woo Bin.

Baca Juga: Ada Kim Woo Bin, Ini 10 Aktor Paling Ditunggu Comeback di Drama Korea

Baca Juga: Berhasil Lawan Kanker, Kim Woo Bin Siap Kembali ke Layar Lebar 

Baca Juga: Pacaran Lama, Kim Woo Bin & Shin Min Ah Dikabarkan Menikah pada 2021