Sukses berkarier tak lantas membuat beberapa selebritas ini mengabaikan pendidikan mereka. Justru sederet selebritas ini mengeyam pendidikan di universitas peringkat atas di dunia. Tak main-main, mereka juga lulus dengan nilai terbaik di usia mereka yang masih muda.

Hal ini berhasil membuat insyekur sekaligus memotivasi para anak muda Indonesia. Pantas menjadi panutan, berikut adalah sederet selebritas sukses Indonesia lulusan universitas ternama luar negeri.

1. Maudy Ayunda

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/maudyayunda

Berbicara tentang seleb Indonesia dengan karier cemerlang dan mengutamakan pendidikan, pastinya tak lepas dari nama Maudy Ayunda. Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini sudah memiliki tiga gelar. Gelar pertamanya didapat setelah lulus dari Universitas Oxford, Inggris dengan jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics).

Tak cukup sampai gelar sarjana, Maudy pun mengambil jenjang S2 nya di Universitas Stanford pada tahun 2019 setelah ‘galau’ memilih antara Universitas Standford atau Universitas Harvard. Lebih menakjubkan lagi, penyanyi sekaligus aktris ini baru saja lulus di tahun ini dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A.) dan pendidikan (M.A.).

2. Tasya Kamila

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/tasyakamila

Penyanyi cilik satu ini juga merupakan lulusan luar negeri. Setelah menyelesaikan S1 di Universitas Indonesia, aktris Tasya Kamila berhasil meraih gelar S2 di Universitas Columbia pada tahun 2018. Lulus di usia 25 tahun, ia tercatat sebagai alumni dari Universitas Colombia dengan jurusan Administrasi Publik.

Terbukti pintar, Tasya merupakan salah satu penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dari pemerintah yang dibiayai penuh selama mengenyam pendidikan S2.

3. Gita Gutawa

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/gitagut

Bersuara merdu dan pintar, Gita Gutawa juga turut menjadi salah satu penerima beasiswa LPDP. Ia menempuh pendidikan S2-nya di London School of Econmics and Political Science. Lulus pada pertengahan tahun 2015 di usia muda 22 tahun, ia berhasil menyelesaikan pendidikannya hanya dengan waktu satu tahun.

Sebelum melangkah ke jenjang S2, Gita lebih dahulu melanjutkan pendidikan Strata Satu (S1) nya di Universitas Birmingham dengan mengambil Jurusan Ekonomi dan lulus pada tahun 2014.

4. Vidi Aldiano

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/vidialdiano

Penyanyi yang pandai bermain biola ini, pernah melanjutkan pendidikan S2 di Inggris, tepatnya di Universitas Manchester dan lulus pada tahun 2015. Berbeda dari Gita dan Tasya yang mendapat beasiswa LPDP, Vidi mendapat undangan beasiswa langsung dari kampus tersebut.

Selama menjadi mahasiswa pun ia dikenal sebagai mahasiswa yang cemerlang. Tak heran, lulusan dengan gelar Master of Science dalam jurusan Innovation Management and Enterpreneurship di Universitas Manchester ini mendapat predikat cumlaude. Give applause to him!

5. Mikha Tambayong

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/miktambayong

Masih hangat, Mikha Tambayong masuk dalam jejeran selebritas Indonesia yang merupakan lulusan universitas luar negeri. Berhasil mendapat gelarnya dua hari lalu, Mikha membagikan momen istimewanya itu akun Instagramnya dengan caption menyentuh.

Menjalani kuliah jarak jauh dan secara daring karena pandemi COVID-19, Mikha akhirnya mendapat gelar S2 hukum dari Universitas Hardvard. Congrats to Mikha Tambayong, we’re so proud of you!

6. Cinta Laura

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negerivoa indonesia

Artis yang lebih banyak berkarier di dunia internasional ini, juga menyeimbangkan kariernya dengan pendidikan, lho. Ia menerima gelar ganda di Universitas Columbia untuk jurusan S1 Psikologi dan Sastra Jerman. Tidak tanggung-tanggung, keduanya ditamatkan hanya dalam waktu 3 tahun! Ditambah ia lulus dengan predikat cumlaude.

Selepas itu, Cinta mendapat tawaran untuk program pascasarjana dari Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University. Tapi, ia memutuskan untuk fokus berkarier terlebih dahulu sebelum melanjutkan studi S2. Namun, Cinta juga masih belum melepaskan cita-citanya untuk berkuliah di Universitas Harvard.

7. Isyana Sarasvati

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/isyanasarasvati

Isyana yang pernah dinobatkan dalam "30 Under 30 Asia 2020" oleh Forbes, ternyata merupakan lulusan universitas di Singapura dan Britania Raya. Ia memiliki jiwa kepemimpinan dan terkenal berprestasi sejak SMP.

Pada usia 16, Isyana menerima beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk belajar Pertunjukan Musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura. Pada tahun 2013, ia memperoleh Diploma di bidang Music Performance. Isyana dianugerahi beasiswa penuh untuk belajar lebih jauh di The Royal College of Music (RCM) London, di bawah Bachelor of Music dengan Honours Funded Degree Programme.

Pada tahun terakhir studinya, ia menerima Beasiswa RCM Excellence Award (2015). Pada 26 September 2015, Isyana lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts dengan gelar "Bachelor of Music" (B.Mus) dan menerima penghargaan sebagai Lulusan Terbaik serta menerima penghargaan dari Kedutaan Besar Peru.

8. Alyssa Soebandono

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/ichasoebandono

Selebritas berikutnya adalah Alyssa Soebandono yang berhasil menyelesaikan studi Communication Art di Universitas Monash, Australia. Saat memulai sekolahnya di Universitas Monash, ia bahkan belum genap berusia 17 tahun. Saat kuliah, artis yang kerap disapa Icha ini mengikuti pertukaran pelajar ke Universitas Sussex, Inggris. Selang kurang lebih 2,5 tahun kuliah, Icha pun lulus pada Desember 2011 dan kembali ke Tanah Air.

9. Acha Septriasa

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/septriasaacha

Mengawali karier sebagai model hingga pernah mendapat predikat artis termahal, Acha tak lantas mengabaikan pendidikannya. Mendapatkan beasiswa, ia melanjutkan jenjang S1-nya di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia pada 2007 dan lulus pada tahun 2011.

10. Kimberly Rider

Berprestasi, ini 10 Seleb Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeriinstagram.com/kimbrlyryder

Kimberly Rider Rela meninggalkan karier di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Ia merupakan lulus Jurusan Seni Peran di Universitas Central Saint Martins serta lulusan Magister Seni di University of The Arts, London, Inggris pada tahun 2018 silam.

Itulah deretan selebritas Indonesia lulusan universitas luar negeri yang sukses dan berprestasi. Terinspirasi, Bela?

Baca Juga: Siapa Sangka, 5 Artis Idola Kpop Ini Meneruskan Jenjang Pendidikan S2

Baca Juga: 12 Contoh Surat Rekomendasi Kerja, Beasiswa dan Organisasi yang Benar

Baca Juga: Deretan Artis Muda Ini Pilih Cuti Karier Demi Pendidikan