Baru Jadi Penggemar Arsenal? 10 Hal yang Perlu Kamu Pahami

Aturan menjadi Gooners sejati

Baru Jadi Penggemar Arsenal? 10 Hal yang Perlu Kamu Pahami

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Arsenal kembali trending setelah berhasil mengalahkan AFC Wimbledon, Kamis (23/09/2021) dini hari tadi, Waktu Indonesia Barat. Pasuka Mikel Arteta itu berhasil memenangkan pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022.

The Gunners, sebutan untuk para pemain Arsenal, tampil meyakinkan di hadapan pendukung di Emirates Stadium dan menang dengan skor telak 3-0. Arsenal memang menjadi salah satu klub sepak bola Inggris yang termasuk salah satu klub tersukses di sepak bola Inggris. Dengan 13 gelar kasta utama Liga Inggris, Arsenal menjadi klub pemenang liga Tingkat 1 Inggris terbanyak ketiga.

Meski alami pasang surut dan masih banyak kekurangan sebagai sebuah institusi, Arsenal masih mampu untuk menarik banyak perhatian dan tentunya memiliki pendukung yang lebih bersemangat di seluruh Inggris.

Kamu yang baru masuk menjadi penggemar Arsenal, ada 10 hal yang harus kamu pahami untuk benar-benar melabeli diri sebagai penggemar sejati Arsenal. Apa sajakah itu? Berikut selengkapnya.

1. Pastikan kamu bisa mengucapkan nama pemain dengan benar

Banyak pemain Arsenal berasal dari negeri asing yang mendevaluasi vokal dan membuang apostrof dan tanda aksen yang tampaknya acak ke nama yang sudah rumit. Jadi, ketahuilah nama mereka dan coba untuk mempelajari cara mengejanya dengan memperhatikan video-video wawancara atau lainnya.

Kamu juga bisa mempelajarinya dengan mengetiknya seolah-olah itu adalah namamu sendiri. Atau coba tanyakan pada penggemar lain bagaiman mengucapkannya.

2. Tentu kamu harus tahu anthem atau chants Arsenal

Setiap tim atau pendukung klub sepak bola pasti memiliki anthem atau jargonnya tersendiri, begitu juga dengan Arsenal. Jika kamu mengatakan dirimu adalah Gooner kamu tentu harus tau apa saja chants dan anthem mereka.

Untuk itu, kamu bisa mempelajarinya dari para anggota lain di klub penggemar atau mencari di mesin pencari tentang anthem mereka, serta "One-nil to the Arsenal," "Who's that team they call the Arsenal" atau "Boring, boring Arsenal". Pastikan juga untuk mengetahui asal-usul yang pertama dan yang terakhir.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here