Semenjak melejitnya film dan drama Korea di berbagai penjuru dunia, karya hiburan lain dari negara-negara Asia pun semakin populer dan meningkat setiap harinya. Salah satunya adalah film dan drama Jepang. Memang Jepang terkenal dengan film animasi dan horornya, tapi selain itu mereka juga memiliki film-film yang tak kalah seru dan pastinya menghibur siapa saja, termasuk pencinta Drakor.

Apa saja film tersebut? langsung saja scroll ke bawah untuk lihat rekomendasi 10  film yang Jepang yang wajib masuk watch-list kamu.

1. One Week Friends (Isshūkan Furenzu)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakorshociku

Fujimiya Kaori (Kawaguchi Haruna) selalu merasa kesepian karena semua ingatannya akan hilang setiap hari Senin. Suatu hari, seorang pria bernama Hase Yuuki (Yamazaki Kento) memutuskan bahwa dia ingin berteman dengan Kaori. Ia pun mencoba mendekati Kaori setiap minggu, berharap Kaori bisa memanggilnya temannya suatu hari nanti.

2. Jinx!!! (Jinkusu!!!)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta DrakorT-Joy

Yamaguchi Kaede (Shimizu Kurumi) dan Nomura Yusuke (Yamazaki Kento) memiliki perasaan untuk satu sama lain tetapi tidak jujur ​​dengan perasaan mereka dan memilih memendamnya. Hingga datanglah Yoon Ji Ho (T-ARA 's Hyomin), siswa pertukaran dari Korea Selatan dan berteman dengan Kaede dan Yusuke. Setelah menyadari perasaan kedua temannya itu, dia pun memperkenalkan romansa gaya Korea untuk menyatukan mereka.

3. Battle Royale (Batoru Rowaiaru)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakorriotheatre.ca

Sekelompok siswa kelas sembilan dari sekolah menengah di Jepang, dipaksa untuk bersaing dalam “Battle Royale” oleh pemerintah. Para siswa dibawa ke sebuah pulau terlantar dengan tas berisi senjata acak, beberapa jatah makana, dan air. Para siswa memiliki tiga hari untuk saling membunuh sampai salah satu menjadi pemenangnya, atau mereka semua akan mati.

Dalam film legendaris ini banyak adegan bunuh diri, kekerasan ekstrem dan untuk usia 18+, jadi bagi kamu yang tak suka genrenya atau belum cukup umur, disarankan untuk tidak menontonnya, ya.

4. My Love Story!! (Ore Monogatari!!)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakortoho

Goda Takeo (Suzuki Ryokei) adalah siswa baru di sekolah menengah yang berbadan besar dengan berat sekitar 120 kg dan tinggi 195 cm. Dia menghabiskan hari-hari sekolahnya dengan sahabatnya, yang sangat populer di kalangan perempuan, Sunakawa Makoto (Sakaguchi Kentaro).

Suatu pagi hidupnya berubah selamanya dalam sebuah peristiwa, saat perjalanan ke sekolah. Ia berangkat ke sekolah dengan kereta. Dalam perjalanannya, Takeo menyelamatkan seorang gadis bernama Yamato Rinko (Nagana Mei), dari pelecehan seksual. Peringatan! Film ini mengandung adegan pelecehan seksual yang singkat.

5. Norwegian Wood (Noruwei no Mori)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakortoho

Berlatar di tahun 1960-an, siswa sekolah menengah, Watanabe Toru (Matsuyama Kenichi) kehilangan satu-satunya teman, Kizuki (Kora Kengo), karena bunuh diri. Toru, mencari awal yang baru dan pergi ke sebuah universitas di Tokyo.

Toru secara tidak sengaja bertemu dengan mantan pacar Kizuki, Naoko (Kikuchi Rinko), dan mereka semakin dekat merasa sangat kehilangan. Saat Toru dan Naoko semakin dekat, perasaan kehilangan Naoko juga tumbuh. Setelah ulang tahun ke-20 Naoko, dia pergi ke sanitarium (rumah sakit swasta yang merawat penyakit fisik dan psikologis kronis) di Kyoto. Toru pun hancur, hingga akhirnya ia bertemu Kobayashi Midori (Mizuhara Kiko) yang lugu.

Film ini untuk usia18+ dan mengandung konten bunuh diri serta konten seksual, disarankan bijak dalam menontonnya, ya, Bela.

6. Tomorrow I Will Date with Yesterday’s You (Boku wa Asu, Kinō no Kimi to Dēto Suru)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakorkoreaboo.com

Minamiyama Takatoshi (Fukushi Sota) adalah seorang mahasiswa jurusan seni di sebuah universitas di Kyoto. Di kereta menuju kampus, dia melihat Fukuju Emi (Komatsu Nana), dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Ia pun mengumpulkan keberanian untuk berbicara dengannya. Mereka mulai berkencan, tapi akhirnya, Emi menceritakan rahasianya dan bergerak mundur dari waktu ke waktu.

7. Howl’s Moving Castle (Hauru no Ugoku Shiro)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakorkoreaboo.com

Sebuah kastil raksasa yang mengepul dan memiliki kaki adalah rumah dari Howl, seorang penyihir (Takuya Kimura/Christian Bale). Howl memiliki kekuatan magis yang luar biasa dan juga seorang perayu wanita.

Sophie Hatter (Baisho Chieko/Emily Mortimer/Jean Simmons), putri dari pembuat topi di desa terdekat, tidak berharap banyak dengan kebahagian hidup dan memilih untuk bekerja keras. Suatu ketika hidup Sophie berubah ketika dia dalam bahaya, dan Howl menyelamatkannya.

Sayangnya, hal ini menyebabkan seorang penyihir yang disebut sebagai “Penyihir Pembuangan” (Akihiro Miwa/Lauren Bacall) menjadi cemburu dan mengutuk Sophie, serta mengubahnya menjadi seorang wanita tua. Sophie pun mencoba berkelana sembari membuat tubuhnya kembali normal. Ia bertemu lagi dengan Howl dan akhirnya tinggal bersama Howl di kastil berjalan itu.

Film ini memiliki dua versi, yaitu Jepang dan Amerika, namun versi Amerika lebih banyak ditonton.

8. Your Name (Kimi no Na wa)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakorfunimation

Miyamizu Mitsuha (Kamishiraishi Mone), seorang gadis sekolah menengah dari pedesaan, berharap untuk hidup sebagai anak laki-laki di Tokyo di kehidupan selanjutnya.

Sementara di kota, Tachibana Taki (Kamiki Ryunosuke) adalah seorang siswa sekolah menengah yang berjuang dengan pekerjaan paruh waktu dan mimpinya menjadi seorang arsitek.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di tubuh Taki, dan sebaliknya, Taki terbangun di tubuh Mitsuha. Mereka pun mulai mencari satu sama lain, untuk mengatasi hal tersebut.

9. Linda Linda Linda

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakorvap

Film ini bercerita tentang band sekolah yang terdiri dari Kei (Yu Kashii) sebagai gitaris, Kyoko (Maeda Aki) sebagai pemain drum, dan Nozumi (Shiori Sekine) sebagai pemain bass. Mereka dipaksa harus merekrut vokalis baru tiga hari sebelum festival sekolah mereka dilaksanakan.

Akhirnya mereka bertemu dengan Son (Bae Doo Na), seorang siswa pertukaran dari Korea dengan bahasa Jepang yang masih kasar. Hal ini menjadi pertandingan mempelajari tiga lagu yang berpacu dengan festival sekolah yang akan segera digelar.

10. Ring (Ringu)

10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakortoho

Inilah film horor legendaris dari Jepang.

Masami (Hitomi Sato) dan Tomoko (Yuko Takeuchi) berbicara tentang rekaman video yang direkam oleh seorang anak laki-laki di Izu yang dikabarkan akan dikutuk untuk membunuh penonton, tujuh hari setelah menontonnya.

Tomoko mengungkapkan bahwa seminggu yang lalu, dia dan tiga temannya menonton rekaman aneh dan menerima panggilan setelah menontonnya. Tomoko turun, melihat TV-nya menyala dengan sendirinya, dan terbunuh.

Beberapa hari kemudian, Asakawa Reiko (Matsushima Nanako), seorang reporter yang menyelidiki kutukan video tersebut, menemukan bahwa keponakannya, Tomoko dan teman-temannya meninggal secara misterius pada waktu yang sama pada malam yang sama.

Dia juga mengetahui bahwa Masami menjadi gila karena menyaksikan kematian Tomoko dan dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Setelah menemukan foto-foto Tomoko dari minggu lalu, Reiko menemukan bahwa para remaja itu tinggal di sebuah kabin sewaan di Izu. Mampukah Reiko menyelesaikan kasus tersebut? Bagi kamu yang penasaran bisa langsung ditonton, ya.

Itu dia rekomendasi 10 film Jepang yang wajib masuk watch-list kamu. Mana menarik dan buatmu penasaran, Bela?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Jepang untuk Mengisi Waktu Libur Akhir Tahun

Baca Juga: 7 Daftar Film Jepang Romantis 

Baca Juga: Pendapat Mengejutkan Warga Jepang Terhadap Film Porno Jepang