Doa Dijauhkan dari Orang Zalim Lengkap dan Artinya

Baca setiap hari

Doa Dijauhkan dari Orang Zalim Lengkap dan Artinya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Dalam kehidupan sehari-hari, pertemuan dengan orang baru memang tak bisa dihindarkan. Mulai dari lingkungan rumah, lingkungan sekolah, maupun lingkungan kerja, kita tentu perlu bersosialisasi dan menjadi pertemanan.

Namun, tidak semua orang yang ditemui pasti memiliki sifat yang baik. Di sekitar kita, bahkan masih ada orang zalim yang sering menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya. 

Maka dari itu, alangkah baiknya kalau kita selalu memanjatkan doa dijauhkan dari orang zalim berikut ini. 

1. Al-Qur’an surat Al-Qashas ayat 21

Doa dijauhkan dari orang zalim yang pertama ada dalam Al-Qur’an surat Al-Qashas ayat 21. Doa ini merupakan doa Nabi Musa a.s saat berhadapan dengan Fir'aun.

Berikut adalah penggalan ayat yang bisa kamu baca:

رَبِّ نَجِّنِى مِنَ ٱلْقَوْمِ ٱلظَّٰلِمِينَ

Rabbi najjinii minal qawmiz zaalimiin

Artinya: "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim."

2. Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 75

Berdoa kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari orang yang zalim bukan karena bermaksud buruk. Namun, hal itu sebagai bentuk kehati-hatian dan perlindungan diri agar tidak ada bahaya yang mengancam.

Di bawah ini adalah doa dijauhkan dari orang zalim dalam Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 75. 

وَمَا لَكُمْ لَا تُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَالْمُسْتَضْعَفِيْنَ مِنَ الرِّجَالِ وَالنِّسَاۤءِ وَالْوِلْدَانِ الَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَخْرِجْنَا مِنْ هٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ اَهْلُهَاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ وَلِيًّاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ نَصِيْرًا

Wa maa lakum laa tuqootiluuna fii sabiilil laahi walmustad'afiina minar rijaali wannisaaa'i walwildaanil laziina yaquuluuna Rabbanaaa akhrijnaa min haazihil qaryatiz zaalimi ahluhaa waj'al lanaa mil ladunka waliyanw waj'al lanaa mil ladunka nasiiraa

Artinya: "Dan mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang yang lemah, baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak yang berdoa, "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang penduduknya zhalim. Berilah kami pelindung dari sisi-Mu, dan berilah kami penolong dari sisi-Mu."

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here