Telah meraih sukses pada film horor bertajuk Inang, IDN Picture kembali menyajikan film horor keduanya yang berjudul Qorin. Menyambut penayangan film Qorin yang akan rilis di bioskop pada 1 Desember 2022, IDN Pictures mempersembahkan poster sekaligus mengeluarkan trailer film yang mulai dipublikasikan di YouTube mulai tanggal 8 November 2022 kemarin. Berkisah tentang apa film Qorin ini?

Sedikit perkenalan, Qorin sendiri merupakan film horor dengan mengangkat tema yang cukup menarik dari sisi agama Islam, yakni tentang jin yang selalu berada di sekitar manusia. Film ini dibintangi oleh oleh aktor dan aktris berbakat Tanah Air, yaitu Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

Lantas seperti apa trailer dan poster film Qorin? Simak selengkapnya berikut ini.

Poster film Qorin, tampilkan sisi gelap manusia

Trailer 'Qorin', Gambaran Sosok Jin yang Melekat dalam Diri Manusiainstagram.com/idnpictures

Bertempat di Epicentrum, Jakarta Selatan, IDN Pictures merilis poster Qorin. Poster tersebut ditunjukkan pertama kali kepada rekan media yang hadir. Ketika muncul pertama kali,  digambarkan sosok jin qorin dari tokoh bernama Zahra yang dibintangi oleh Zulfa Maharani dengan posisi yang nggak biasa. Menambah suasana mencekam di sore yang hujan itu.

Ginanti Rona sebagai sutradara mengatakan ini adalah proyek film horor religi pertama, sekaligus merupakan film yang unik baginya. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara konferensi pers perilisan poster dan trailer film Qorin, Selasa (8/11/22).

Tema Qorin yang diangkat dalam film horor ini sangat menarik, karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya, Dan Qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror manusia. Diwujudkan dalam bentuk storytelling yang menarik, eksplorasi dari sisi cerita kelam yang dibawa setiap karakter/tokohnya, juga treatment horor dari ritual pemanggilan Qorin dan kemunculan Qorin yang belum pernah dieksplor lebih jauh di film-film horor Indonesia lain,” tambahnya.

Aksi enam orang murid asrama kala menghadapi misteri di balik pondok pesantren

https://www.youtube.com/embed/DYbS1FXAxEs

Selain poster, IDN Picture juga melepaskan trailer Qorin untuk pertama kalinya. Awalnya kita dibawa dalam sebuah perjalanan kehidupan murid asrama putri di sebuah pondok. Menampilkan Aghniny Haque yang berperan sebagai Yolanda si pendatang baru yang cukup keras kepala, ia pun bertemu dengan teman-temannya yang ternyata memiliki permasalahannya tersendiri. Suasana semakin mencekam ketika pemimpin pondok pesantren yang diperankan oleh Omar Daniel mengepalai sebuah ritual pemanggilan jin Qorin. 

Film Qorin diyakini akan melekat di benak penontonnya karena mengangkat tema yang sangat menarik, namun masih sedikit yang mengangkatnya. Namun, inti dari film ini adalah menampilkan sisi kemanusia yang menceritakan tentang perjuangan murid asrama perempuan dalam menghadapi sebuah misteri. Mereka harus bekerja sama untuk membongkar kejahatan, sehingga akhirnya ikatan persahabatan di antara mereka semakin kuat. 

Melihat potensi film horor Indonesia yang begitu besar, kami sangat antusias untuk kembali hadir dengan film horor kedua IDN Pictures yang berjudul 'Qorin'. Tentunya kami tetap berkomitmen untuk menyajikan film yang sarat pesan moral dan bisa membawa dampak positif di masyarakat Indonesia. Dengan latar dan karakter yang dekat dengan masyarakat Indonesia, film 'Qorin' tidak hanya menghibur tapi juga menyampaikan pelajaran hidup yang penting,” ungkap Winston Utomo, CEO IDN Media.

Para perempuan di balik film Qorin

Trailer 'Qorin', Gambaran Sosok Jin yang Melekat dalam Diri Manusiadok. IDN Media

Hebatnya film yang akan menjadi penutup bulan horor ini digarap oleh para perempuan-perempuan hebat, lho. Siapa saja mereka? Film Qorin disutradarai oleh Ginanti Rona, yang mengawali karier sebagai Asisten Sutradara Timo Tjahjanto dan pernah menjadi Asisten Sutradara sejumlah film ternama Indonesia, seperti Rumah Dara dan The Raid.

Selain itu, penulis naskahnya adalah Lele Laila yang sudah lama berkecimpung menjadi penulis skenario, khususnya film-film horor. Misalnya, Lele pernah menjadi penulis skenario dari seri Danur dan terakhir film KKN di Desa Penari. 

Menutup tahun ini, IDN Pictures kembali berkesempatan untuk meluncurkan film terbaru kami, 'Qorin'. Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan banyak perempuan berbakat di industri film Indonesia. Di film ini, kami berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan Ginanti Rona selaku sutradara, dan Lele Laila selaku penulis skenario yang juga sudah banyak menghasilkan karya di genre horor,” ungkap Susanti Dewi selaku Produser Film Qorin.

Jadi semakin penasaran kan untuk bertemu dengan jin Qorin? Ada misteri apa yang menghantui para murid-murid ini? akan segera terjawab pada saat film Qorin ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 1 Desember 2022. Jangan sampai terlewatkan, ya, Bela!

Baca Juga: 5 Fakta Trailer 'Black Panther: Wakanda Forever'

Baca Juga: Trailer 'Inang', Saat Naysilla Mirdad Dalam Cengkeraman Kultus Horor

Baca Juga: Bermain di Film 'Inang', Lydia Kandou Percaya Akan Hal Mistis