Menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan pengalaman unik dan berlokasi di dalam pusat perbelanjaan, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) kembali dengan hal baru yang siap menghibur kita semua. Sempat tutup sementara akibat pandemi, kini Jakarta Aquarium & Safari kembali aktif dan produktif lagi! Nggak tanggung-tanggung, berbagai program seru dipercaya bisa mengobati kejenuhan kita yang kurang lebih satu setengah tahun berada di rumah. Dari penambahan satwa baru yang menggemaskan, show para satwa, tempat makan romantis seibu-kota sampai update menu baru yang menggiurkan.

"Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai sebuah Lembaga Konservasi juga, kami tetap melaksanakan tugas kami menjaga satwa-satwa secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Tentunya, seluruh karyawan JAQS sudah divaksin dan seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas Covid-19. Kami menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung kami. JAQS juga sudah lulus CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan siap menerima sertifikatnya segera. Memang, keamanan dan kenyamanaan pengunjung adalah prioritas kami," kata Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium & Safari.

Rayakan Hari Jadi ke-4, Jakarta Aquarium & Safari Hadirkan 5 Hal Baru!dok. Jakarta Aquarium & Safari

Untuk merayakan hari jadi JAQS yang jatuh pada 18 Oktober 2021, berikut 5 hal baru yang seru dan wajib kamu tunggu di Jakarta Aquarium & Safari.

Satwa Baru yang Gemas

Rayakan Hari Jadi ke-4, Jakarta Aquarium & Safari Hadirkan 5 Hal Baru!dok. Jakarta Aquarium & Safari

Jakarta Aquarium & Safari sebagai rumah bagi 3500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik akan menyambut penghuni baru ke dalam keluarga mereka. Adalah dua ikan Hiu Karpet, atau Spotted Wobbegong (Orectolobus maculatus) dari daerah perairan Bali dan Lombok. Fisik hiu jenis ini unik, seperti memiliki janggut. Wobbegong itu sendiri berasal dari bahasa aborigin yang artinya memang janggut.

Sedangkan satwa non-akuatik yang tampaknya siap menyaingi ketenaran dari si Bearcat gemas kesayangan banyak orang adalah Three Color Squirrel (Callosciurus prevostii) sejenis tupai dari kepulauan Jawa, Sumatra, dan Kalimantan yang memilik bulu tiga warna yaitu hitam, putih, dan cokelat kemerahan. Tak heran jika nama genus mereka Callosciurus artinya “beautiful squirrel”.

Dan yang paling menarik untuk ditunggu adalah Black and White Ruffed Lemur (Varecia variegata). Yup! Si Lemur yang terkenal di film animasi Madagascar itu lho!

Parade Penguin

Rayakan Hari Jadi ke-4, Jakarta Aquarium & Safari Hadirkan 5 Hal Baru!dok. Jakarta Aquarium & Safari

Bagi kamu yang sudah berkunjung ke restoran Pingoo, pasti sudah familiar dengan para penguin lucu yang selalu menemanimu di sana. Nah selama PPKM berlangsung, tim JAQS melatih enam Penguin Humboldt untuk berjajar bak berparade di gelaran ala karpet merah atau runway fashion. Dengan adanya aksi ini, pengunjung bisa secara dekat bertatapan dengan para penguin sekaligus bisa memberi makan mereka. Oh iya, bisa diajak selfie juga lho!

"Aksi ini merupakan satu-satunya di Indonesia, yang berada di dalam mall, karena memang JAQS dan restauran Pingoo berada di dalam Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Diharapkan pengunjung, terutama anak-anak, yang datang ke restauran Pingoo merasa senang menyaksikan aksi seru yang tentunya merupakan pengalaman tak terlupakan," ujar Fira.

Memberi Makan Ikan Pari Tersenyum

Rayakan Hari Jadi ke-4, Jakarta Aquarium & Safari Hadirkan 5 Hal Baru!dok. Jakarta Aquarium & Safari

Bisa dibilang salah satu spot favorit para pengunjung adalah kolam dengan berbagai jenis Ikan Pari dengan rupa yang lucu. Kini pengunjung bisa memberi makan langsung Ikan Pari dengan mengenakan sarung tangan. Rasakan sendiri asiknya bermain dengan si Pari Tersenyum.

Anemone Dining

Rayakan Hari Jadi ke-4, Jakarta Aquarium & Safari Hadirkan 5 Hal Baru!dok. Jakarta Aquarium & Safari

Nah yang satu ini adalah daya tarik yang paling mewah! Khusus buat kamu yang ingin mencari suasana fine dining yang berbeda dari yang lain, Anemone Dining menawarkan hidangan lezat Chef kelas dunia, dengan pemandangan spektakuler ditemani ratusan ikan, mulai dari hiu, pari, hingga penyu tepat berseliweran di depan mata. Selain pas sebagai tempat untuk merayakan hal spesial, Anemone Dining juga punya beberapa aktivitas menarik yang wajib kamu pantau via sosial media JAQS, salah satunya acara Match Making yang unik.

"Hanya di Anemone Dining, Anda dapat merasakan kemewahan yang magical. Karena selain hidangannya spesial, fresh, dan enak, juga pemandangan spektakuler bawah airnya adalah satu-satunya di Jakarta. Anda bisa merasakan berdua dengan pasangan, atau keluarga dan orang-orang terdekat Anda," kata Fira.

Menu Baru di Pingoo

Rayakan Hari Jadi ke-4, Jakarta Aquarium & Safari Hadirkan 5 Hal Baru!dok. Jakarta Aquarium & Safari

Sementara untuk acara makan kasual, restauran Pingoo yang memiliki Penguin Humboldt, menawarkan cita rasa seafood ala Amerika, dengan rangkaian menu-menu favorit, salah satunya adalah Seafood Platter. Kini, tersedia menu baru untuk seluruh anggota keluarga, yaitu Sliders, yang merupakan mini burger.

Sliders terdiri dari tiga mini wagyu burger yang disajikan dengan sayur, keju, french fries, tar-tar sauce, dan barbecue sauce. Kualitas daging wagyu yang lembut dan empuk tentu akan menjadi favorit baru!

Baca Juga: 10 Genre Film Kesukaan yang Bisa Menunjukkan Karakter Aslimu

Baca Juga: Ulang Tahun, Ini 11 KDrama & Film Yoo Ah In yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: Takjub! Ada Keajaiban Putri Duyung di Jakarta Aquarium