Dalam berkarya, kita sering terinspirasi dari peristiwa yang ada di sekitar kita. Nggak jarang, tragedi yang terjadi di suatu tempat berhasil menginspirasi para seniman dan musisi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi bersuara emas Christina Aguilera. Wanita berusia 35 tahun ini mengekspresikan rasa berdukanya melalui sebuah lagu berjudul Change.

Lagu ini dirilis Christina sebagai penghormatan terakhir untuk para korban penembakan massal yang terjadi di Orlando beberapa waktu lalu. Nggak hanya berkarya, Christina juga menyumbangkan semua pendapatan yang dia peroleh dari iTunes untuk lagu tersebut hingga tanggal 14 September nanti kepada para keluarga korban melalui National Compassion Fund.

Rilis Lagu Tribut untuk Korban Penembakan Orlando, Christina Aguilera Malah Dicibir Netizentwitter.com

Sayangnya, banyak orang yang menanggap bahwa langkah yang diambil Christina keliru. Mereka menilai bahwa nilai baik Christina adalah semata-mata untuk memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan untuk ‘berjualan’ lagu. “Mengapa dia nggak menyumbangkan uangnya saja daripada membuat lagu untuk insiden ini?” ujar seorang netizen seperti yang dimuat di Inquisitr. Netizen lain juga berpendapat bahwa Christina lebih baik menyumbangkan uangnya dan membuat lagu Change gratis untuk diunduh dalam beberapa pekan.

Rilis Lagu Tribut untuk Korban Penembakan Orlando, Christina Aguilera Malah Dicibir NetizenPhoto by Getty Images, via etonline.com

Akibat opini itulah, penjualan lagu Change menurun drastis. Tapi Christina tetap optimis dengan cara yang dia ambil. Faktanya, apapun yang kita lakukan, kita nggak bisa lepas dari opini orang lain. Tetap semangat ya, Bela!