Masih sering mendengar stereotipe bahwa wanita lebih lemah dari pria? Sebagian orang memang sudah mengakui kehebatan wanita, namun yang mereka bicarakan umumnya hanya seputar kemampuan melahirkan dan mengurus anak. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa wanita memiliki keunggulan dalam berbagai aspek dibanding lawan jenisnya. Siap menyimak fakta-fakta membanggakan berikut?

Menurut Penelitian, Wanita Mampu Mengungguli Pria dalam 4 Hal Ini

Hal yang paling mudah dilihat adalah perbedaan tulisan tangan antara pria dan wanita. Biasanya, tulisan tangan wanita terlihat lebih rapi dari pria. Dilansir dari majalah Parenting, penulis Kristin Kane mengungkapkan bahwa ketika anak-anak sedang belajar mengenal huruf dan menulis, serabut saraf dalam otak anak perempuan lebih cepat tumbuh sehingga bisa menulis dengan lebih teliti dan rapi dibandingkan anak laki-laki.

Menurut Penelitian, Wanita Mampu Mengungguli Pria dalam 4 Hal Ini

Ternyata bukan mensturasi saja yang membuat tubuh wanita tetap sehat. Berdasarkan survei dari University of Minnesota, wanita lebih sering melakukan diet dan mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah ketimbang pria yang lebih memilih makanan cepat saji atau makanan beku. Studi yang dilakukan oleh McGill University juga menunjukkan bahwa hormon estrogen melindungi wanita dari infeksi dan melawan bakteri serta virus.

Menurut Penelitian, Wanita Mampu Mengungguli Pria dalam 4 Hal Ini

Sebuah studi mengungkapkan bahwa wanita lebih berhati-hati dalam urusan keuangan, terutama dalam mengatur pengeluaran. Hal itu disebabkan karena wanita cenderung berpikir jangka panjang terhadap pengeluaran tak terhingga yang mungkin terjadi di masa depan.

Menurut Penelitian, Wanita Mampu Mengungguli Pria dalam 4 Hal Ini

Wanita dianggap sebagai sosok yang mampu mendengarkan, menyelesaikan masalah dan multitasking dengan lebih baik. Menurut ahli manajemen Jay Forte, wanita adalah penghubung yang lebih baik karena mereka lebih cerdik untuk membangkitkan semangat dari para bawahannya.

Keempat hal tersebut merupakan keuntungan yang dimiliki wanita dari pria. Pria tentu juga memiliki banyak kelebihan yang tidak bisa disamakan dengan kemampuan wanita. Meski begitu, saling menghargai dan memahami adalah cara untuk menjaga keseimbangan dan keadilan bagi keduanya.