Fakta atau Mitos? Ini 9 Sifat Unik Anak Kedua yang Harus Kamu Tahu!

Kamu banget nggak, nih?

Fakta atau Mitos? Ini 9 Sifat Unik Anak Kedua yang Harus Kamu Tahu!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, apa kamu adalah anak kedua dalam keluarga? Dalam keluarga, biasanya anak pertama disebut sebagai anak sulung yang tugasnya adalah menjaga adik-adik dan keluarga. Kemudian, anak terakhir disebut sebagai si bungsu yang biasanya paling dimanjakan. Lalu, bagaimana ya kalau anak kedua? 

Ternyata, anak kedua disebut-sebut juga punya sifat unik yang berbeda dengan anak pertama atau terakhir. Hal ini sejalan dengan pernyataan dari salah satu ahli psikologi, Alfred Adler, yang berpendapat bahwa urutan kelahiran punya pengaruh dalam menentukan kepribadian dari seseorang. 

Penasaran? Simak 9 hal menarik tentang fakta sifat anak kedua di bawah ini, yuk!

1. Lebih Mandiri

Fakta atau Mitos? Ini 9 Sifat Unik Anak Kedua yang Harus Kamu Tahu!

Berbicara soal kemandirian, biasanya anak pertama atau si sulunglah yang dibicarakan. Tapi, ternyata faktanya anak kedua juga disebut punya sifat mandiri yang tidak kalah dengan si sulung. Hal ini lantaran anak kedua mampu membagi dirinya dari urusan keluarga dan menjadikan ia sebagai sosok yang independen atau mandiri. 

2. Bisa jadi mediator yang baik

Lahir di tengah-tengah, sifat anak kedua ternyata disebut punya sifat cinta damai, sabar, dan toleran. Karenanya, ia bisa menjadi mediator yang baik antara keluarga yang sedah berseteru. Setuju nggak, nih?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here