Mulai Rp2.000-an, Ini 9 Ikan Hias Tercantik Yang Harganya Murah

Cara merawatnya juga mudah, lho!

Mulai Rp2.000-an, Ini 9 Ikan Hias Tercantik Yang Harganya Murah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat pandemi ini, memelihara ikan cupang sepertinya sedang menjadi tren di tengah masyarakat di Indonesia. Alasannya, karena ikan cupang dinilai mudah dipelihara,  bentuk dan warna yang cantik, sehingga bisa menjadi bisnis yang menguntungkan pula.

Tapi tahu nggak sih, masih ada banyak jenis ikan hias yang bisa kamu pelihara selain ikan cupang. Ikan-ikan hias air tawar ini juga mudah dipelihara dan pastinya nggak kalah cantik! 

Penasaran ada apa saja? Simak 15 jenis ikan hias air tawar tercantik yang mudah dipelihara di rumah di bawah ini, yuk! 

1. Ikan Manfish (Mulai dari Rp2.500)

Jenis ikan hias air tawar yang satu ini tekenal karena bentuknya yang unik dan cantik. Ya, ikan manfish punya bentuk yang pipih, tipis, dan memiliki ukuran sirip yang panjang. Sangking cantiknya, ikan ini sering dikira sebagai ikan hias dari laut, padahal ia adalah ikan air tawar yang harganya murah, lho! 

Keuntungan memelihara ikan manfish adalah karena sifat mudah beradaptasi. Sehingga, ikan manfish akan aman-aman saja jika kamu gabung dengan ikan lainnya yang berukuran sama besar dalam satu akuarium.

2. Ikan Cupang (Mulai dari Rp2.000)

Ini dia ikan hias air tawar yang sedang populer saat ini, Ikan Cupang!  

Ikan cupang adalah ikan hias air tawar yang bisa kamu temukan dengan harga mulai dari ribuan rupiah saja. Ikan ini banyak dilirik karena punya warna dan bentuk sirip serta ekor yang sangat cantik. Sayangnya, ikan ini memiliki sifat agresif yang membuatnya kurang aman jika digabung dalam satu wadah dengan ikan lain. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here