Di tengah pandemi, kita dituntut untuk kian kreatif dalam mencari peluang untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Salah satu cara yang bisa kamu pilih adalah dengan memulai usaha atau berdagang. Punya pemasukan besar karena dagangan yang laris manis diserbu pembeli, pasti jadi keinginan semua pengusaha, ya!

Nah, selain dibangun dengan perencanaan marketing yang matang, kamu juga bisa membaca doa-doa baik yang dipercayai bisa membuat daganganmu laris manis nih, Bela! 

Langsung simak 7 doa agar dagangan laris manis dan berkah, di bawah ini, yuk!

1. Doa-doa agar dagangan berkah dan laris manis

Baca 9 Doa Ini Agar Dagangan Berkah dan Laris Manis Diburu Pembelidok.internet

1. "Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

 

2. "Allahumma innii as aluka ilman naafian wa rizqan thayyiban wa amalan mutaqabbalan."

Artinya:

"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, baik, dan amalan yang diterima."

3. "Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi."

Artinya:

"Segala Puji Bagi Allah yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezekiku.”

 

4. “Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan."

Artinya: 

"Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

Bacalah doa baik ini setiap pagi dan petang, ya!

 

5. "Qāla 'īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil 'alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā 'īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn."

Artinya: 

"Isa putra Maryam berdoa, 'Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki."

2. Doa-doa saat dagangan sepi pembeli

Baca 9 Doa Ini Agar Dagangan Berkah dan Laris Manis Diburu PembeliIslamicfinder.org

1. "Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun."

Artinya:

"Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami."

 

2. “Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.”

Artinya:

"Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu”.

 

3. "Yaa Hayyu Yaa Qayyum, bi rahmatika as-taghiits"

Artinya: 

"Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan."

4. "Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta."

Artinya: 

"Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada ilah yang berhak disembah selain Engkau."

 

Dengan membaca doa agar dagangan laris manis di diatas, semoga usaha kita mendapat berkah dan rahmat yang berlimpah, ya!

Baca Juga: Waktu Penuh Rahmat, Ini Doa Saat Turun Hujan dan Hujan Lebat

Baca Juga: Lirik "Allahul Kahfi", Selawat Pelancar Rezeki yang Viral di TikTok

Baca Juga: Inilah Doa Qunut Nazilah untuk Mencegah Musibah