Di artikel sebelumnya, kita membicarakan tentang pentingnya menentukan target dan cara mengaturnya. Di sini, aku akan menjelaskan lebih dalam mengenai mimpi.

Yuk, Miliki Mimpi yang Besar!

Ya, kedua hal ini tentu saling berhubungan, namun mimpi biasanya lebih besar dibandingkan tujuan. Tujuan adalah sesuatu yang dekat dengan jangkauanmu, sedangkan mimpi biasanya lebih besar dan jauh untuk dijangkau. Sebagai contoh: Tujuanmu mungkin tahun depan kamu ingin bepergian, kembali bersekolah, atau beralih profesi. Semua ini merupakan hal yang mungkin sudah mulai direncanakan atau telah memiliki rinciannya. Sedangkan mimpi lebih mengarah pada suatu saat kamu akan keliling dunia, menulis buku atau membangun bisnis sendiri. Hal ini masih sangat jauh dari realitamu sekarang, yang berarti kamu belum mengetahui cara untuk mencapainya. Saat mimpi tersebut mulai mendekat, maka hal tersebut bisa menjadi tujuanmu. Masuk akal?

Yuk, Miliki Mimpi yang Besar!

Pernahkah kamu memikirkan tentang kehidupan seperti apa yang kamu inginkan? Seringkali kita menginginkan untuk lebih banyak bepergian, membeli pakaian baru, menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga, uang yang lebih banyak, menjadi sukses, masuk ke universitas dan lainnya. Namun, biasanya ini hanyalah ide-ide yang ‘kabur’ dalam pikiranmu. Kamu butuh pemikirang yang jelas mengenai hal ini. Dimana kamu akan melihat dirimu setahun dari sekarang? 5 tahun dari sekarang? Apakah kamu akan tinggal di apartemen yang bagus? Apakah kamu akan membangun keluargamu sendiri? Akankah kamu mengeksplorasi dunia?Memiliki bisnis sendiri? Siapa yang akan bersamamu? Apa yang akan kamu kenakan? Dan yang paling penting, bagaimana perasaanmu?

Yuk, Miliki Mimpi yang Besar!

Cara terbaik untuk mencapai lebih dekat ke mimpimu adalah dengan membuat papan visi. Ambil sebuah kertas dan tulis semua yang kamu inginkan dalam hidupmu di masa depan. Buat yang spesifik! Memiliki rumah saja tidak cukup. Seberapa besar rumahmu? Apakah rumah tersebut memiliki taman? Sebuah balkon? Di mana lokasinya? Buatah semuanya menjadi jelas dalam sebuah rincian. Setelah kamu mengetahui apa yang diinginkan secara jelas, mulailah mengumpulkan gambar-gambar atau foto yang menggambarkan mimpi-mimpimu. Aku suka mengambil dari majalah-majalah kecantikan atau brosur perjalanan untuk membuatnya. Ambil sebuah kanvas kosong dan tempelkan semuanya di situ. Kamu bahkan bisa menambahkan sebuah bingkai jika diinginkan. Tambahkan tanggal pada mimpimu tersebut. Pikirkan kapan kamu ingin mimpimu itu terwujud dan jangan lupa apakah hal tersebut realistis atau tidak. Cukup bayangkan mimpimu menjadi nyata. Tidak perlu spesifik tentang harinya, mungkin bisa dalam waktu bulanan atau tahun yang diinginkan agar terwujud. Tempatkan papan ini di tempat yang bisa kamu lihat setiap hari. Misalkan punyaku, aku taruh di sebelah tempat tidur. Lihatlah setiap hari dan benar-benar rasakan jika mimpi-mimpimu tersebut sudah terjadi. Dream on, beauty!

Jika kamu memerlukan bantuan untuk mengumpulkan mimpimu dan menyingkirkan semua ketakutanmu untuk memulai, kamu bisa menghubungiku di sini. (bit.ly/beautydiscovery)

BACA JUGA: Exclusive dari Martina Fink: Dengan 3 Tips Ini, Kamu Akan Cantik Luar dan Dalam!