GoPlay, sebuah platform video-on-demand keluaran GoJek, menggandeng Nia Dinata untuk mengadaptasi serial fenomenal Gossip Girl. Walaupun merupakan hasil adaptasi, serial ini dipastikan memiliki kualitas sepadan dengan cerita aslinya, tetapi tetap sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini. 

Serial yang diperankan oleh Amanda Rawles dan Jihane Almira ini direncanakan tayang pada 14 Februari 2020 nanti. Kamu udah siap nonton, Bela? Sebelumnya, simak dulu yuk beberapa fakta menarik dari serial Gossip Girl Indonesia.

Masalah dalam serial ini relatable dalam kehidupan nyata

Bahas Drama Kehidupan Remaja, Ini Fakta Serial 'Gossip Girl Indonesia'instagram/gossipgirlindo

VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu mengambil keputusan untuk menjadikan Gossip Girl Indonesia sebagai salah satu serial unggulan di GoPlay karena ceritanya sangat akrab dengan kehidupan anak muda jaman sekarang. Kejadian-kejadian yang ada dalam serial ini dibuat sangat relevan dengan kehidupan Gen-Z Indonesia, yang sudah akrab dengan dunia digital sejak kecil. 

Gossip Girl Indonesia juga berusaha menggali keresahan generasi ini dan sepinya kehidupan yang harus mereka hadapi, yang pastinya relate banget dalam kehidupan nyata.

Banyak pesan positif yang dapat diambil

Bahas Drama Kehidupan Remaja, Ini Fakta Serial 'Gossip Girl Indonesia'instagram/gossipgirlindo

Melalui serial ini, kamu juga dapat mengambil berbagai pelajaran dari kehidupan karakter-karakter dalam Gossip Girl Indonesia. Salah satunya mengenai fenomena yang sering dialami para remaja, yang mungkin di media sosial terlihat bahagia di tengah gemerlapnya Jakarta, tetapi sesungguhnya apakah mereka benar-benar bahagia? 

Serial yang akan tayang di hari Valentine ini juga membahas mengenai hubungan anak dengan orang tua. Wah jadi tambah penasaran ya, Bela!

Meskipun diadaptasi dari serial Amerika, tetap mengangkat budaya Indonesia

Bahas Drama Kehidupan Remaja, Ini Fakta Serial 'Gossip Girl Indonesia'instagram/gossipgirlindo

Film adaptasi dari serial Amerika ini tetap mengangkat unsur-unsur budaya Indonesia didalamnya lho. Dapat dilihat dari pemilihan nama-nama karakternya, mulai dari nama yang memiliki unsur Jawa seperti Blair Hadiningrat sampai nama yang mengandung unsur suku Sumatera seperti Nathaniel Siregar. 

Sebagai cerita yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya secara internasional, serial drama remaja Jakarta ini diharapkan nantinya akan membuat pecinta serial Indonesia gemas dan dibikin terus penasaran. 

Itu dia beberapa fakta menarik dari serial Gossip Girl Indonesia. Jangan lupa mulai tanggal 14 Februari serial ini akan tayang tiap hari Jumat secara eksklusif di platform GoPlay. Aplikasinya sudah dapat diunduh melalui Android maupun iOS lho.

https://www.youtube.com/embed/PsZp2J3OUqg

Baca Juga: 7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu Berdebar