Ketika lagu "Blow Your Mind (Mwah)" rilis pada tahun 2016, lagu tersebut langsung memuncak pada nomor 30 di Inggris. Itulah yang menjadi momen Dua Lipa masuk ke dalam daftar US Billboard Hot 100. Lompat ke empat tahun kemudian, ia baru saja masuk dalam daftar penyanyi terkaya di dunia. Padahal karier menyanyinya dimulai hanya setahun sebelum ia berada dalam radar Billboard. Ternyata, sejak kecil dia memang sudah bercita-cita menjadi penyanyi.

Namun untuk menggapai mimpinya tersebut, penyanyi kelahiran tahun 1995 ini ternyata harus melewati banyak perjuangan lho, Bela. Di bawah ini Popbela sudah merangkum perjalanan karir Dua Lipa hingga menjadi seperti sekarang. Yuk, disimak!

1. Berani memamerkan kebolehannya bernyanyi di usia 14 tahun, Dua Lipa memulainya dengan meng-cover lagu artis lain di YouTube.

https://www.youtube.com/embed/hCENQoPegyI

2. Dia sempat menjadi model pakaian bernama ASOS Marketplace saat berusia 16 tahun. Setelahnya, kekasih Anwar Hadid ini melanjutkannya dengan bekerja sebagai penyambut tamu di La Bodega Negra Mexican Restaurant di Soho dan di Mayfair Nightclub.

10 Fakta Karier Dua Lipa, dari Club Hostess Hingga Penyanyi Terkayaimg4.goodfon.com

3. Di tahun 2015, dia menandatangani kontrak dengan Warner Bros Records dan merilis single pertamanya berjudul "New Love".

https://www.youtube.com/embed/Nz-dPOjK1gQ

4. Di tahun yang sama, penyanyi kelahiran London, Inggris ini merilis single keduanya "Be the One" dan meraih kesuksesan di seluruh Eropa. Wah, sebuah awal yang mengesankan, ya.

https://www.youtube.com/embed/-rey3m8SWQI

5. Namun yang membuat namanya semakin dikenal, justru saat single kelimanya dengan judul "Blow Your Mind (Mwah)" menjadi entri pertamanya di tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika Serikat.

10 Fakta Karier Dua Lipa, dari Club Hostess Hingga Penyanyi TerkayaDok. Internet

6. Setelah merilis banyak single, Dua Lipa akhirnya mempersembahkan debut album dengan namanya sendiri di tahun 2017 dan berhasil mengadakan The Self-Titled Tour ke berbagai negara.

10 Fakta Karier Dua Lipa, dari Club Hostess Hingga Penyanyi Terkayanewenglandsounds.com

7. Di tahun yang sama single "New Rules" pun menjadi lagu nomor satu di Inggris, menggantikan posisi puncak yang diisi Adele.

https://www.youtube.com/embed/k2qgadSvNyU

8. Walaupun sempat diremehkan oleh guru musiknya, Lipa membungkamnya dengan memenangkan NME Awards 2017 sebagai Artis Baru Terbaik.

10 Fakta Karier Dua Lipa, dari Club Hostess Hingga Penyanyi Terkayawww.nme.com

9. Kesuksesannya membuat perempuan keturunan Albania tersebut memiliki genre musiknya sendiri, yaitu dream-pop.

10 Fakta Karier Dua Lipa, dari Club Hostess Hingga Penyanyi Terkayam.media-amazon.com

10. Di tahun ini, Lipa diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$3 juta atau setara dengan Rp44 miliar. Hal ini membuat ia masuk daftar teratas miliarder termuda di dunia. Dua Lipa mendapatkan kekayaan tersebut murni dari menyanyi.

10 Fakta Karier Dua Lipa, dari Club Hostess Hingga Penyanyi Terkayaimgix.bustle.com

Keren sekali ya, Bela! Jadi bikin kamu semangat mengejar mimpi juga, kah?

Baca Juga: Wow, Dua Lipa Lakukan Sesi Foto Telanjang!

Baca Juga: Selain Dua Lipa, 7 Musisi Barat Ini Pernah Kolaborasi Bareng Penyanyi Korea