Sebuah pencapaian yang patut diacungkan jempol ketika pelaku seni Asia ikut terlibat dalam proyek Hollywood. Terlebih lagi, jika proyek yang dimaksud secara spesifik menggandeng nama-nama industri papan atas seperti Marvel.

Kabar baiknya, sebagaimana dilansir dari Allkpop, Marvel dirumorkan tengah mempertimbangkan beberapa bintang Asia untuk sebuah proyek TV show live-action, seperti Suzy dan Park So Dam. Namun, proyek apa yang sebenarnya dimaksud?

Peran Marvel: Cindy Moon atau Silk

Rumor Memerani Karakter Marvel, Ini Jejak Karier Suzy dan Park So DamPinterest.com/xmen213

Melansir dari Variety, Marvel tengah mengembangkan sebuah proyek TV show ber-genre live action yang menonjolkan karakter superhero perempuan bernama Cindy Moon atau Silk. Disebut-sebut, karakter ini merupakan siswi keturunan berdarah Korea-Amerika.

Sadarkah kamu? Silk nyatanya sudah diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya melalui The Amazing Spiderman #1 dan Spiderman: Into the Spider-Vers. Melihat hubungannya dalam Spiderman, Silk pun dikisahkan mengalami kejadian khas Peter Park.

Dalam alur cerita yang kabarnya ditulis oleh penulis TV show bernama Lauren Moon, Silk mendapat kekuatan mirip Spider-Man akibat gigitan laba-laba radioaktif. Dari sinilah, Silk akan mulai beraksi dalam memberantas kejahatan di dunianya.

Jika dibayangkan, maka Silk memang diasumsikan lebih terlihat nyata apabila diperani oleh bintang Asia. Beberapa nama yang dipertimbangkan adalah Suzy dan Park So Dam. Kamu pasti berpikir, siapakah yang akan memenangkan posisi tersebut?

Awal karier: penyanyi vs aktris

Rumor Memerani Karakter Marvel, Ini Jejak Karier Suzy dan Park So DamTwitter.com/fyjjypnation

Seperti yang kamu ketahui, nama Suzy mulai dikenal sebagai bintang Kpop saat dirinya tergabung dalam grup musik bernama Miss A. Tepatnya pada 2009 kala dirinya berada di bawah naungan salah satu agensi musik Kpop papan atas, JYP Entertainment.

Namun, pada 2019, Suzy memutuskan keluar dari JYP Entertainment dan memulai kariernya sebagai soloist bersama Management Soop. Dari sini, Suzy semakin aktif di dunia perfilman, yang mana dirinya berhasil menunjukkan kemampuan gemilang.

Rumor Memerani Karakter Marvel, Ini Jejak Karier Suzy dan Park So DamPinterest.com/ElisaIrene

Berbeda dengan Park So Dam. Sejak awal, dirinya telah serius memulai karier di dunia perfilman melalui beberapa film independent. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah keterlibatannya dalam Ingtoogi: Battle of the Internet Trolls dan Steel Cold Winter.

Kemudian, pada 2015, Park So Dam mulai dikenal oleh publik secara umum lewat performanya di film The Silenced yang menggandeng beberapa nama bintang Korea papan atas, seperti Park Bo Young dan Uhm Ji Won.

Prestasi: Oscar vs Top Excellence in Acting

Rumor Memerani Karakter Marvel, Ini Jejak Karier Suzy dan Park So Damorientalfanaticscelebs.blogspot.com

Suzy memang mengawali karier sebagai seorang penyanyi. Akan tetapi, kemampuan aktingnya jelas tidak terbantahkan. Bahkan, industri perfilman Korea Selatan mengakui sekaligus memberi apresiasi tertinggi bagi Suzy sendiri.

Berawal dari performanya pada film Architecture 101 (2012), Suzy memperoleh penghargaan Best New Actress pada PaekSang Arts Award. Tidak hanya itu, Suzy diberikan gelar Nation's First Love berkat kecantikannya yang terpancar melalui perannya di film tersebut.

Dari situlah, Suzy mulai dipercayakan memerani beberapa tokoh karakter pada drama maupun film papan atas. Beberapa di antaranya adalah drama While You Were Sleeping (2017) dan Vagabond (2019), yang mana Suzy mendapat Top Excellence in Acting dari SBS Drama Award.

Tentu, deretan prestasi untuk kerlibatannya pada beberapa film telah banyak diberikan dan akan menanti di kemudian hari. Jadi kemampuan aktinya sangat terbukti, ya!

Rumor Memerani Karakter Marvel, Ini Jejak Karier Suzy dan Park So Damwikibio.in

Serius membangun kariernya di dunia perfilman Korea, Park So Dam meninggalkan reputasi yang patut diacungkan jempol. Selain keterlibatannya dalam beberapa proyek independent yang berbobot, Park So Dam turut memperoleh apresiasi tertinggi.

Prestasi tersebut berawal pada 2016 kala dirinya terlibat dalam film ber-genre horor yang dikenal dengan judul The Priest. Di sana, dia tampil sebagai aktris pendukung dan sukses membawa pulang penghargaan Best New Actress in Film dari PaekSang Arts Award.

Dari situ, namanya pun mulai dilirik oleh beberapa produser dan penulis Korea papan atas. Salah satunya adalah Bong Joon Ho yang menggandeng dirinya dalam film Parasite (2019), yang sukses memenangkan piala Oscar 2020 untuk kategori Best Picture.

Tidak berhenti di situ, keterlibatannya pada film Parasite turut membuahkan penghargaan Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.

Wah, dari sini, kamu jelas melihat bahwa Suzy dan Park So Dam nyatanya sama-sama beprestasi di dunia akting, ya! Kalau begini sih, Popbela tentu mendukung keduanya. 

Baca Juga: 7 Potret Hunian Super Mewah Milik Bae Suzy Seharga Rp49 Miliar

Baca Juga: Tayang di Disney Plus, Marvel Rilis Trailer WANDAVISION di Emmy Awards

Baca Juga: Marvel Produksi Film 'Silk', Suzy dan Park So Dam Debut di Hollywood?