Tom Holland, Felicity Jones, Benedict Cumberbatch hingga Josh O'Connor, yang sukses memerani karakter Pangeran Charles dalam drama seri The Crown S4 (2020). Kamu pasti sangat familiar dengan nama-nama aktor dan aktris kelahiran Inggris tersebut, bukan?

Tidak hanya berbakat dalam segi akting, para pelaku seni asal Inggris memiliki pesonanya tersendiri dari segi visual hingga aksennya ketika berkata-kata dalam Bahasa Inggris. Bisa dibilang, itulah ciri khas yang membuat mereka stunning, splendid and shimmering.

Ingin berupaya mengadopsi aksen British tersebut? Berikut adalah delapan rekomendasi drama seri Inggris untuk kamu yang ingin mengadopsi aksen British. Let's watch and learn!

1. Sherlock (2010)

https://www.youtube.com/embed/7hjPxUfV32Q

IMDb: 9,1/10 | Pemain: Benedict Cumberbatch, Martin Freeman, Una Stubbs

Jumlah episode dan season: 13 (4 seasons)

Mendengar kata Sherlock, rentetan kejadian perkara kejahatan yang penuh dengan nuansa misteri langsung mendominasi pikiranmu. Inilah tema utama yang jelas dipersembahkan oleh rentetan episode dalam drama seri Inggris berjudul Sherlock (2010).

Dilakukan oleh seorang detektif eksentrik bernama Sherlock Holmes, satu per satu petunjuk membawa pada jawaban mengenai pelaku kejahatan dan rentetan kejadian yang terjadi di jalanan kota London. Sampai manakah batas kemampuan Sherlock Holmes?

2. Black Mirror (2011)

https://www.youtube.com/embed/jDiYGjp5iFg

IMDb: 8,8/10 | Pemain: Jesse Plemons, Cristin Milioti, Jimmi Simpson

Jumlah episode dan season: 22 (5 seasons)

Sebagian penonton cukup antusias terhadap drama-drama seri yang menonjolkan genre thriller dan sci-fi karena membawa nuansa menegangkan yang menggebu-gebu. Tahukah kamu? Perpaduan kedua genre tersebut dapat kamu saksikan dalam Black Mirror (2011).

Mendominasi setiap adegan dengan nuansa fiksi ilmiah yang mencekam, Black Mirror (2011) mengisahkan perjalanan menjelajahi masa depan dengan teknologi mutakhir yang cukup unik. Di sinilah, tempat inovasi terbaik manusia bertemu dengan insting tergelapnya.

3. Peaky Blinders (2013)

https://www.youtube.com/embed/Ruyl8_PT_y8

IMDb: 8,8/10 | Pemain: Cillian Murphy, Sam Neil, Helen McCrorry

Jumlah episode dan season: 30 (5 seasons)

Keindahan negeri Inggris tidak teragukan lagi. Namun, beragam misteri kriminal tetap saja tersembunyi di antara bangunan-bangunan tua yang megah. Khususnya pada 1919 ketika geng-geng kriminal berkeliaran dimana-mana sebagaimana gambaran dalam Peaky Blinders (2013).

Tepatnya di Birmingham, inggris, kehidupan geng kriminal cukup mendominasi. Di antaranya adalah geng yang dipimpin oleh Tommy Shelby yang terkenal kejam dan bertekad untuk meningkatkan kedudukannya, tidak hanya di Inggris tetapi seluruh dunia.

4. The Last Kingdom (2015)

https://www.youtube.com/embed/WxPApTGWwas

IMDb: 8,4/10 | Pemain: Alexander Dreymon, Emily Cox, David Dawson

Jumlah episode dan season: 36 (4 seasons)

Sebagaimana yang kamu ketahui, Inggris merupakan negara yang sangat identik dengan pemerintahan kerjaan dari tahun ke tahun. Untuk itulah, drama seri Inggris berjudul The Last Kingdom (2015) hadir untuk memperlihatkan gambaran pemerintahan kerajaan itu.

Pada awalnya, Alfred yang Agung dikisahkan berusaha mempertahankan kerajaannya dari serbuan Viking. Namun, Uhtred-pun terlahir sebagai Saxon, yang mana ia dibesarkan oleh Viking, sehingga dapat berupaya lebih keras untuk mengklaim hak warisan leluhurnya.

5. The Crown (2016)

https://www.youtube.com/embed/_hJ5CwsphdQ

IMDb: 8,6/10 | Pemain: Olivia Colman, Helena Bonham Carter, Tobias Menzies

Jumlah episode dan season: 40 (4 seasons)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Inggris terkenal dengan sejarah pemerintahan yang fokus pada sistem kerajaan. Bahkan di era modern sekarang ini, Kerajaan Inggris masih berdiri kokoh dan memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan politik negara.

The Crown (2016) memperlihatkan secara gamblang kehidupan kerajaan Inggris dari tahun ke tahun, berikut dengan perseteruan politik yang mengikuti. Tanpa terkecuali kisah percintaan antara anggota kerajaan, seperti Princess Diana dan Pangeran Charles.

6. Fleabag (2016)

https://www.youtube.com/embed/Nd3Qlo0qspU

IMDb: 8,7/10 | Pemain: Phoebe Waller-Bridge, Sian Clifford, Olivia Colman

Jumlah episode dan season: 12 (2 seasons)

Setiap individu manusia tentu memiliki permasalahannya tersendiri dalam kehidupannya. Tanpa terkecuali sosok perempuan bernama Fleabag yang diperkenalkan dalam drama seri Inggris berjudul sama yang menjalani hidup di Inggris dengan masalahnya.

Spesifiknya, Fleabag adalah sosok perempuan yang getir, agresif, pemarah dan berkabung. Ia memiliki jendela pikiran yang cukup lucu, namun juga mengharukan dalam menjalani kehidupannya khususnya ketika ia memasuki kehidupan modern di London, Inggris.

7. The End of the F***ing World (2017)

https://www.youtube.com/embed/e6nLXx2uHns

IMDb: 8,1/10 | Pemain: Jessica Barden, Alex Lawther, Naomi Ackie

Jumlah episode dan season: 16 (2 seasons)

Kehidupan muda-mudi di negara Inggris memiliki kesenangannya tersendiri. Namun, tidak semua anak muda dapat menikmatinya ketika mereka menderita permasalahan mental atau memiliki rentetan masalah yang membuat mereka ingin kabur dari dunia begitu saja.

The End of the F***ing World (2017) memperkenalkan seorang pria muda yang memiliki ambisi menjadi seorang psikopat. Ketika ia menemukan target pembunuhan yang adalah teman sekolahnya, ia malah terjebak dalam petualangan melarikan diri bersamanya.

8. Sex Education (2019)

https://www.youtube.com/embed/Hd2ldTR-WpI

IMDb: 8,3/10 | Pemain: Asa Butterfield, Gillian Andreson, Ncuti Gatwa

Jumlah episode dan season: 24 (3 seasons)

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh suatu negara, termasuk Inggris. Tidak hanya fokus pada rentetan materi pelajaran, sekolah tentunya harus mendidik siswa-siswa mengenai dasar-dasar kehidupan lainnya.

Sex Education (2019) menekankan pentingnya pendidikan mengenai fungsi tubuh pada organ intim hingga etika dan norma sosial serta konsekuensi dari setiap perbuatan seksual. Hal ini diperlihatkan melalui Maeve, sosok yang mengusulkan klinik terapi seks di sekolahnya untuk kepentingan pendidikan itu sendiri.

Jadi, apakah kamu cukup tertarik untuk menyaksikan rentetan drama seri Inggris di atas?

Baca Juga: Jarang Dipakai, 10 Idiom Bahasa Inggris Ini Bikin Kamu Terlihat Cerdas

Baca Juga: 3 Cara Ini Membuat Kemampuan Bahasa Inggrismu Semakin Fasih

Baca Juga: 9 Selebritas yang Ternyata Punya Aksen Unik