Jika kamu mengaku sebagai pecinta drama Korea sejati, kamu pasti tidak asing lagi dengan drama terbaru Startup (2020), bukan? Yup, sebagaimana kamu mengikutinya, drama ini mengangkat kisah mengenai ambisi membangun perusahaan startup.

Namun, tidak hanya alur cerita saja yang menarik perhatian para Korean lovers. Selain itu, drama yang tayang secara ekslusif di Netflix ini turut memperkenalkan bintang baru bernama Kim Seon Ho yang diketahui telah debut sejak 2009.

Eits, kamu baru mengetahuinya, ya? Tidak hanya itu, ada lima fakta mengenai Kim Seon Ho lainnya yang akan membuatmu takjub sekaligus Siap-siap jatuh cinta, Bela!

1. Mengawali karier sebagai aktor teater

Bintang Baru 'Startup', Ini 5 Fakta Kim Seon Ho yang Harus Kamu TahuDok. Salt Entertainment

Kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa kamu baru mengetahui nama Kim Seon Ho yang disebut telah melangsungkan debut pada 2009? Hal itu dikarenakan Kim Seon Ho memulai kariernya sebagai aktor teater yang ditampilkan secara live di panggung teater.

Pada masa kariernya tersebut, Kim Seon Ho diketahui sangat profesional dan cukup terkenal di kalangan pecinta teater Korea Selatan. Sampai-sampai, tidak sedikit penonton yang mengantri sampai ke jalan hanya untuk menonton pertunjukkan teaternya.

2. Debut televisi yang cukup terlambat

Bintang Baru 'Startup', Ini 5 Fakta Kim Seon Ho yang Harus Kamu TahuDok. Salt Entertainment

Jika kamu baru mengenal nama Kim Seon Ho melalui drama Startup (2020), maka kamu harus mengetahui bahwa awal debut televisinya sebenarnya terjadi pada 2017. Tepatnya pada beberapa judul drama Korea, seperti Good Manager dan Strongest Deliveryman. 

Tahukah kamu? Debut televisinya tersebut terbilang cukup terlambat karena dirinya sudah berusia 31 tahun. Namun, di bawah naungan Salt Entertainment, Kim Seon Ho berhasil membuktikan kemampuan aktingnya hingga mendobrak stereotip negatif terkait umur.

Buktinya, Kim Seon berhasil menyabet berbagai jenis penghargaan. Tanpa terkecuali penghargaan seperti Best New Actor dalam pagelaran 36th MBC Drama Awards (2017).

3. Boyfriend material: setia pada pacar yang tidak setia

Bintang Baru 'Startup', Ini 5 Fakta Kim Seon Ho yang Harus Kamu TahuDok. Salt Entertanment

Dalam drama Startup, Kim Seon Ho muncul sebagai tokoh second-lead bernama Han Ji Pyeong, yang terkenal dengan pembawaan tegas dan frontal. Meski begitu, penonton akan tetap menemukan hal-hal yang membuatnya layak dinobatkan sebagai boyfriend material.

Tahukah kamu? Dalam kehidupan nyata, Kim Seon Ho nyatanya dapat disebut sebagai boyfriend material karena memiliki sisi yang romantis dan setia. Hal ini terbukti dari kisah cintanya yang dibagikannya melalui sebuah wawancara di radio.

Dalam nostalgianya, Kim Seon Ho mengaku bahwa mantan pacarnya meninggalkannya untuk pria lain saat dirinya menjalani wajib militer. Meski begitu, Kim Seon Ho berlutut hingga tiga jam hanya untuk memohon agar mantan pacarnya tidak meninggalkannya.

4. Taat beragama sehingga mendapat julukan dari fans

Bintang Baru 'Startup', Ini 5 Fakta Kim Seon Ho yang Harus Kamu Tahukdramapal.com

Salah satu hal yang paling menarik dari dunia hiburan Korea Selatan adalah hubungan yang cukup bersahabat antara fans dan idolanya. Salah satunya, fans Korea diketahui suka memberikan julukan kepada idolanya sebagai tanda bahwa mereka mengenalnya.

Nah, khusus untuk Kim Seon Ho, para fans memberi julukan 'Church Boy'. Pasalnya, Kim Seon Ho diketahui sangat taat dalam beragama. Hal ini terbukti dari aktvitas beribadahnya di sebuah gereja hingga ibadah baptis yang telah dijalaninya sebagai seorang Kristiani.

5. Menjadi korban perampokan hingga menimbulkan trauma

Bintang Baru 'Startup', Ini 5 Fakta Kim Seon Ho yang Harus Kamu TahuDok. Internet

Secara fisik, Kim Seon Ho memiliki ciri khas senyuman yang sangat indah. Namun, di balik senyumannya itu, Kim Seon Ho nyatanya menyimpan trauma masa kecil yang cukup mengkhawatirkan dari sebuah kejadian perampokan yang menimpa keluarganya.

Melansir dari Insight Korea, Kim Seon Ho menceritakan bahwa insiden tersebut terjadi saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu, perampok tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya dan menikam ibunya hingga bercucuran darah.

Sejak itulah, Kim Seon Ho bergumul dengan rasa cemas yang cukup tinggi. Khususnya saat ada orang asing berdiri di belakangnya, Kim Seon Ho akan merasa sangat cemas.

Baca Juga: Startup: Bukan Drama Korea Biasa, Ini 5 Pelajaran Terkait Dunia Kerja!

Baca Juga: Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!

Baca Juga: Siap-siap Baper, Ini 5 Drama Korea Super Romantis