Mengintip popularitas dunia hiburan Korea Selatan, kamu pasti tidak asing lagi dengan rentetan nama-nama artis asal negeri ginseng tersebut. Tanpa terkecuali mereka yang namanya mulai meroket melalui sejumlah judul drama Korea di tahun 2020.

Apakah mereka baru saja debut di tahun 2020? Menariknya, sejumlah nama artis Korea yang baru popular pada 2020 tersebut telah melangsungkan debut sejak lama. Bahkan, ada yang mencapai bertahun-tahun, lho! Siapa sajakah mereka?

1. Kim Seon Ho

5 Artis Korea Ini Baru Populer pada 2020, Padahal Debut Sejak LamaTwitter.com/mykoreandramaID

Berbicara mengenai drama Korea yang terbilang hits di tahun 2020, siapa yang tidak familiar dengan drama Korea berjudul Start-Up (2020)? Siapa juga yang bisa menahan hati dari pesona  aktor Kim Seon Ho kala memerani karakter Han Ji Pyeong di drama tersebut?

Namun, jika kamu berpikir bahwa Start-Up merupakan drama debut-nya, kamu salah! Jejak kariernya di dunia akting telah dimulai sejak bertahun-tahun lamanya di bidang musik teater. Baru pada 2017, Kim Seon Ho mulai melangsungkan debut di layar televisi.

2. Lee Do Hyun

5 Artis Korea Ini Baru Populer pada 2020, Padahal Debut Sejak LamaDok. Internet

Kamu memang pecinta dunia Korea, tapi kamu pun cukup familiar dengan film Hollywood berjudul 17 Again (2009), bukan? As you know, film tersebut telah dibuat ulang ke dalam bentuk drama Korea berjudul 18 Again (2020) yang mengangkat nama aktor Lee Do Hyun.

Yup, sejak penampilannya memerani karakter utama di drama tersebut, Lee Do Hyun langsung mendapat sorotan publik. Namun, tahukah kamu? Lee Do Hyun nyatanya telah berlakon sejak 2017, melalui drama Prison Playbook, lho! Did you notice?

3. Hwang In Yeop

5 Artis Korea Ini Baru Populer pada 2020, Padahal Debut Sejak LamaDok. Internet

Masih berbicara mengenai drama Korea berjudul 18 Again (2020), kedua matamu pasti turut melihat pesona aktor-aktor tampan yang terlibat. Tanpa terkecuali Hwang In Yeop yang memerani karakter seorang anak SMA yang memiliki reputasi bullier.

Meskipun Hwang In Yeop memerani karakter yang tidak baik, ia tetap mendapat respon yang sangat positif dari para penggemar drama Korea. Namun, sambutan tersebut memberi kejutan tersendiri. Karena nyatanya, Hwang In Yeop telah debut sejak 2018!

4. Seo Ye Ji

5 Artis Korea Ini Baru Populer pada 2020, Padahal Debut Sejak Lamascmp.com

Tahun 2020 dapat dikatakan sebagai tahun yang turut menyorot pentingnya menjaga kesehatan. Tanpa terkecuali kesehatan mental. Untuk itulah, drama Korea berjudul It's Okay Not to Be Okay (2020) hadir dengan menggandeng Seo Ye Ji sebagai pemeran utama.

Dari keterlibatannya di drama Korea tersebut, Seo Ye Ji tidak hanya berhasil menambah jumlah penggargaan, tetapi juga popularitas hingga kancah internasional. Namun, siapa yang menyangka bahwa artis Seo Ye Ji telah aktif di dunia peran sejak 2013! 

5. Han So Hee

5 Artis Korea Ini Baru Populer pada 2020, Padahal Debut Sejak LamaDok. JTBC

Salah satu memori yang tertinggal dari popularitas drama Korea di tahun 2020 adalah kisah pertikaian suami-istri yang cukup menarik perhatian. Yup, drama The World of Married (2020) yang memperkenalkan Han So Hee sebagai karakter perempuan simpanan.

Meskipun peran antagonis tersebut memberi kesan yang buruk, namun Han So Hee di kehidupan nyata memberi citra yang tentunya berbeda. Tidak aneh, Han So Hee sukses mendapat lebih banyak dukungan dari penggemar sejak dirinya debut pada 2017.

Nah, kamu paling mendukung artis Korea yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Sejak Awal Desember

Baca Juga: Google Year In Search, 10 Hal yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2020

Baca Juga: 20 Kejadian Paling Viral di Indonesia di Tahun 2020, Heboh Banget!