Memang, tontonan drama Korea menghadirkan hiburan tersendiri yang membuatmu cukup untuk bersenang-senang. Namun, kamu pasti merasakan perpaduan emosi yang tercampur aduk ketika menikmatinya, bukan? Yup, tidak hanya senang tetapi emosi jiwa.

Bagaimana tidak! Layaknya cerita pada umumnya, kamu turut diperkenalkan dengan karakter antagonis yang berupaya menghalangi karakter protagonis dalam meraih tujuannya. Terkadang cara yang digunakan membuatmu nyaris naik darah, benar?

Tapi, bagaimanapun juga, tersembunyi kisah masa lalu yang membuat karakter antagonis tumbuh menjadi sosok tersebut. Penasaran? Yuk, kita simak kehidupan lima karakter antagonis perempuan di drama Korea yang membuat penonton emosi jiwa. Siapa saja, ya?

1. Cheon Seo Jin

5 Karakter Antagonis Perempuan di Drama Korea yang Bikin Emosi Jiwaafamily.vn

The Penthouse: War of Life (2020) | Pemain: Kim So Yeon

Tumbuh sebagai anak orang kaya yang berkuasa di bidang pendidikan maupun bisnis, Cheon Seo Jin tentu memiliki kuasa serupa. Termasuk dalam perihal menutup jalan kesuksesan bagi orang-orang yang membuatnya terlihat lemah atau sekadar dirugikan. 

Yup, hal itulah yang diteladaninya dari kedua orangtuanya. Sehingga Cheon Seo Jin tidak merasa malu untuk merebut piala kemenangan sebuah kompetisi dari seorang gadis miskin yang nyatanya jauh lebih bertalenta dibandingkan dengan dirinya.

Bahkan, hal tersebut turut dilakukannya saat Cheon Seo Jin tumbuh dewasa dan menjadi seorang ibu, lho! Tepatnya kepada anak perempuan satu-satunya, Cheon Seo Jin berani melakukan manipulasi agar anaknya tersebut dapat meraih nomor satu di segala bidang.

2. Jo Hwa Jin

5 Karakter Antagonis Perempuan di Drama Korea yang Bikin Emosi Jiwaidntimes.com

Mr. Queen (2020-2021) | Pemain: Seol In Ah

Mungkin benar, cinta itu dapat membuat seseorang buta. Karena seorang selir bernama Jo Hwa Jin tidak dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah ketika ia terlanjur jatuh cinta kepada seorang Raja dinasti Joseon yang mulai mencintai sang Ratu.

Namun, hal tersebut baru terjadi saat Jo Hwa Jin mengakui bahwa perasaan cemburu sudah merajalela dirinya. Sehingga tanpa peduli, Jo Hwa Jin-pun melakukan berbagai upaya yang membuat sang Ratu dapat turun takhta, bahkan hingga terancam meninggal.

Siapa sangka, perbuatan tersebut nyatanya membuat posisi Raja ikut terancam, lho! Belum lagi, nyawa sahabatnya ikut terenggut. Meski begitu, perasaannya telah membutakannya untuk menunjuk sang Ratu sebagai pelaku dan dalang di balik kesengsaraannya.

3. Kang Soo Jin

5 Karakter Antagonis Perempuan di Drama Korea yang Bikin Emosi JiwaDok. Internet

True Beauty (2020-2021) | Pemain: Park Yoo Na

Pernahkah kamu mendengar sebuah istilah berikut: hati-hati terhadap singa berbulu domba? Karena memang benar, musuh yang paling berbahaya adalah orang-orang yang berada di lingkaran sosialmu sebagai sahabat terdekat. Seperti sosok Kang Soo Jin.

Berkenalan dengan seorang siswi baru yang menutupi rupa buruknya dengan make up, Kang Soo Jin cukup berbaik hati untuk menjadi seorang sahabat. Ia pun tampil sebagai sosok kuat meskipun di balik semuanya itu, ia memiliki isu keluarga yang sangat berat.

Mungkin, itulah kenapa, saat Kang Soo Jin menemukan fakta bahwa pria yang disukainya mencintai siswi baru tersebut, Kang Soo Jin-pun berubah menjadi 'musuh di balik selimut.' Yup, diam-diam, ia melakukan cyber bullying hingga hal-hal menyakitkan lainnya.

4. Hyun Soo Ah

5 Karakter Antagonis Perempuan di Drama Korea yang Bikin Emosi JiwaDok. JTBC

My ID is Gangnam Beauty (2018) | Pemain: Jo Woo Ri

Perlu diakui bahwa standar kecantikan cukup memengaruhi kehidupan setiap orang. Sehingga kebaikan dan kepintaran dapat dipandang sebagai faktor tambahan, sedangkan penampilan yang menarik sebagai prioritas utama. Itulah kepercayaan Hyun Soo Ah.

Pasalnya, tumbuh di keluarga yang tidak mencintainya, Hyun Soo Ah belajar bahwa perhatian dapat ia peroleh berkat visual yang menarik. Namun, bukankah orang-orang buruk rupa sekalipun dapat memaksimalkan penampilan mereka lewat plastic surgery, ya?

Benar sekali! Dan hal itulah yang membuat Hyun Soo Ah cukup kesal setiap kali ia harus berhadapan dengan perempuan yang telah 'memoles' penampilannya. Bahkan, Hyun Soo Ah tidak segan melakukan aksi 'serigala berbulu domba' atau 'menusuk teman dari belakang'.

5. Yeo Da Kyung

5 Karakter Antagonis Perempuan di Drama Korea yang Bikin Emosi JiwaDok. JTBC via HanCinema

The World of the Married (2020) | Pemain: Han Seo Hee

Bagaimanapun juga, tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengontrol apalagi menghentikan perasaan suka. Jadi, apa yang dapat diperbuat oleh seorang Yeo Da Kyung ketika ia sudah terlanjur jatuh cinta kepada sosok pria yang sayangnya, sudah berkeluarga?

Yes, ada pilihan untuk merelakannya. Tetapi, Yeo Da Kyung juga dapat memilih untuk menjadi pihak ketiga atau 'pelakor' agar ia tidak berakhir broken heart. Apalagi, Yeo Da Kyung cukup mempercayai cerita mengenai hubungan rapuh sang Pria dengan istrinya.

Jadi, saat sang Istri mengetahui dan membongkar isu tersebut, Yeo Da Kyung malah tetap gigih untuk meneruskan hubungannya dengan suami orang tersebut! Mungkin, keberanian itu timbul akibat dukungan orangtuanya yang kaya dan 'baik' untuk kebahagiaannya.

Apa pendapatmu? Apakah terbesit sedikit rasa kasihan di balik emosimu terhadap kelima karakter antagonis perempuan di drama Korea tersebut? Atau, semakin tambah emosi?!

Baca Juga: Terlalu Mendalami, 6 Aktris Korea Panen Hujatan Karena Peran Antagonis

Baca Juga: 9 Film yang Tokoh Antagonisnya Lebih Populer daripada Protagonisnya

Baca Juga: Selain Suho, Ini 5 Karakter Cowok Drama Korea yang Bikin Dengkul Lemes