Film cenderung meninggalkan kesan yang baik bagi penontonnya apabila cerita yang disuguhkan terbilang menarik dan mudah dipahami. Namun, sadarkah kamu? Penokohon yang sesuai pada karakter-karakter itulah yang sebenarnya menghidupkan sebuah cerita.

Kamu tentu masih mengingat beberapa nama karakter yang muncul di dalam film kesukaanmu, bukan? Tanpa terkecuali karakter-karakter cowok yang mengambil peran penting dalam sebuah cerita, sehingga mereka pun melekat di hati setiap perempuan.

Berikut adalah lima karakter cowok ikonik dalam film lokal hingga mancanegara yang laki banget! Dipastikan bikin kamu jatuh cinta dan baper. Siapa sajakah mereka?

Indonesia

1. Fahri

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki BangetYouTube.com/MD Pictures

Film: Ayat-ayat Cinta (2008), Ayat-ayat Cinta 2 (2017) | Pemain: Fedi Nuril

Kehebohan film lokal yang mulai membangkitkan semangat film nasional pada 2000-an turut memperkenalkan sebuah film bertemakan romansa dan reliji berjudul Ayat-ayat Cinta (2008). Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini pun memperoleh anusias tinggi.

Keberhasilan tersebut tidak lain dikarenakan salah satu karakter utama yang ikonik. Ia adalah Fahri, sosok pria yang digambarkan sangat pintar, ramah dan tentunya agamis. Dengan sopan santun dan jiwa kepemimpinan yang baik, ia dapat memimpin bahtera rumah tangga sebagai imam yang bijak.

Prestasi terbaik dalam film: Memberikan dirinya kepada seorang perempuan yang sekarat sebagai bentuk pelayanan yang penuh pengorbanan.

2. Yuda Rama

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki BangetDok. Internet

Film: The Raid (2011), The Raid 2 (2014) | Pemain: Iko Uwais

Kamu bertanya-tanya mengenai judul film nasional apakah yang mampu membuat para pecinta film internasional melirik karya anak bangsa? Tentu kamu seharusnya tidak melewatkan The Raid (2011) dan sekuel keduanya yang penuh dengan adegan aksi.

Mengisahkan sebuah pertempuran antara kriminal kelas kakap dan polisi, The Raid (2011) dan The Raid 2 (2014) menghadirkan karakter Yuda Rama. Ia adalah seorang ayah sekaligus polisi yang sangat membela tindak kebenaran. Siapa sangka bahwa ia berani mengorbankan hidupnya demi keadilan!

Prestasi terbaik dalam film: Melakukan tugas undercover dengan penuh kesabaran dan tekad yang kuat demi menangkap para tindak kriminal yang menghabisi nyawa rakyat dan meraup uang dalam akidah yang tidak baik.

3. Rangga

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangetidntimes.com

Film: Ada Apa dengan Cinta? (2002), Ada Apa dengan Cinta? 2 (2016) | Pemain: Nicholas Saputra

Semua orang pasti memiliki sosok yang disebut sebagai cinta pertama dan siapakah yang mampu melupakan cinta pertama? Pengalaman tersebut terjadi antara sepasang kekasih bernama Rangga dan Cinta dalam film sekuel legendaris berjudul Ada Apa dengan Cinta?

Dalam film tersebut, karakter pria bernama Rangga akan memperlihatkan karakter yang sangat cool namun memiliki titik tertentu untuk mengekspresikan kebaikan terhadap keluarga dan cinta kasih kepada sosok tercintanya. Kamu pasti akan dibuat jatuh cinta!

Prestasi terbaik dalam film: Mengakui kesalahan dan meminta maaf secara gentle adalah prestasi terbaik yang tidak semua pria dapat melakukannya, bukan? Namun, karakter Rangga dapat melakukannya!

Korea

4. Park Tae Goo

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangetdmtalkies.com

Film: Night in Paradise (2020) | Pemain: Uhm Tae Goo

Semua orang tentu memiliki keluarga yang harus dilindungi dan itulah yang dilakukan oleh seorang anggota mafia bernama Park Tae Goo dalam film Night in Paradise (2020). Namun, pekerjaan tersebut jugalah yang menghantar keluarganya dalam kematian.

Dalam film tersebut, Park Tae Goo memperoleh kesempatan untuk melakukan balas dendam hingga akhirnya bersembunyi di suatu pulau di Korea Selatan. Namun, siapa yang menyangka bahwa kebaikan hatinya membiarkan dirinya mengorbankan dirinya demi seorang perempuan.

Prestasi terbaik dalam film: Ketika ia dapat memilih untuk kabur dan menyelamatkan dirinya, Park Tae Goo memilih untuk menyelamatkan nyawa seorang perempuan tak bersalah.

5. Jo In Chang

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangetscmp.com

Film: Ashfall (2019) | Pemain: Ha Jung Woo 

Siapa yang dapat menyangkal bahwa tanggung jawab seorang ayah memang terbilang cukup besar? Ia harus memberikan kasih sayang sekaligus memastikan istri dan anak berada di tempat yang penuh dengan perlindungan. Namun, bagaimana jika bencana alam menerjang?

Dalam film Ashfall (2019), sebuah gunung berapi diprediksi akan mengalami letusan yang sangat besar hingga mampu menghancurkan Korea Selatan dan Korea Utara. Demi memastikan bahwa istri dan anak yang masih di dalam kandungan selamat, ia pun masuk ke dalam operasi mitigasi bencana yang membahayakan nyawanya.

Prestasi terbaik dalam film: Meninggalkan istrinya yang masih dalam kandungan di tempat yang aman untuk melakukan tugas kenegaraan yang mampu menyelamatkan penduduk Korea Utara dan Korea Selatan.

6. Yong Nam

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangethiburan.dreamers.id

Film: Exit (2019) | Pemain: Jo Jung Suk

Berbicara mengenai kriteria pria yang tergolong 'laki' banget, kamu pasti membayangkan pria yang setidaknya memiliki pekerjaan, bukan? Sayangnya, film Exit (2019) memperkenalkan seorang pria pengangguran bernama Yong Nam yang masih hidup dengan keluarganya.

Namun, tahukah kamu? Ketika sebuah bencana menerjang seluruh kota di mana ia tinggal,  Yong Nam secara spontan menunjukkan kebaikan hatinya dengan menyelamatkan seluruh anggota keluarganya. Ia pun bekerja keras untuk keluar dari bahaya sambil terus menyelamatkan orang lain.

Prestasi terbaik dalam film: Kemampuannya memanjat tebing menjadi bekal keberanian untuk Yong Nam memanjati satu gedung ke gedung-gedung tinggi lainnya.

7. Yong Goo

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangethttps://www.suara.com/entertainment/2020/05/13/144131/sinopsis-miracle-in-cell-no-7-film-korea-yang-dibuat-versi-indonesia?page=all

Film: Miracle in Cell No. 7 (2013) | Pemain: Ryu Seung Ryong

Perfilman Korea Selatan tidak akan pernah luput dari film legendaris berjudul Miracle in Cell No. 7 (2013) yang sangat menyentuh hati. Bagaimana tidak! Cerita tersebut fokus pada kehidupan seorang narapidana salah tangkap bernama Yong Goo.

Yong Goo sendiri merupakan seorang ayah yang mengidap kelainan mental namun terpaksa harus menghabiskan sisa waktunya di penjara atas kesalahan orang lain. Meski begitu, kehidupannya di penjara nyatanya membuat orang-orang melihat kebaikannya.

Prestasi terbaik dalam film: Menjadi seorang ayah yang bertanggung jawab dan mengasihi anak perempuannya.

Hollywood

8. Nick Young

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Banget.viva.co.id

Film: Crazy Rich Asian (2018) | Pemain: Henry Golding

Sebagian besar orang mempertanyakan kehidupan para penduduk 1% atau mereka yang tergolong sangat kaya raya. Tanpa terkecuali orang-orang kaya yang berasal dari negara-negara di Asia. Inilah yang menjadi poin cerita utama di dalam Crazy Rich Asian (2018).

Seorang pria bernama Nick Young diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga konglomerat di Singapura. Namun, siapa yang menyangka bahwa ia mengisi hari-harinya dengan penuh kerendahan hati. Bahkan, fakta bahwa dirinya kaya pun sengaja ia tutupi selama berkuliah di luar negeri.

Prestasi terbaik dalam film: Menjadi orang kaya raya tidak membuatnya melupakan tanggung jawab sebagai seorang anak yang menghormati orang tua hingga menempuh pendidikan hingga perkuliahan.

9. Sebastian Wilder

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangetunitedbypop.com

Film: La La Land (2016) | Pemain: Ryan Gosling

Dunia mengetahui betul bahwa Hollywood merupakan pusat film Amerika Serikat yang sangat mendunia. Namun, sebagian orang memandang Hollywood sebagai destinasi impian mereka untuk menjadi pelaku seni. Itulah yang terlihat dalam La La Land (2016).

Dengan cerita yang penuh impian, film tersebut menghadirkan kegigihan karakter pria bernama Sebastian Wilder yang tanggung dan pantang menyerah. Meski begitu, siapa sangkat bahwa Sebastian Wilder tetaplah pria berhati mulia yang mendukung karier kekasihnya.

Prestasi terbaik dalam film: Memiliki impian yang tidak jauh berbeda, ia tak pernah menghalang-halangi karier kekasihnya tetapi justru membantunya dengan sempurna.

10. Jack Dawson

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangetlaprensa.peru.com

Film: Titanic (1997) | Pemain: Leonardo DiCaprio

Sebuah tragedi dunia terjadi di perairan Samudera Atlantik pada 1912. Saat itu, sebuah kapal mewah bernama Titanic membentur gunung es hingga tenggelam dan merenggut banyak korban jiwa. Hal inilah yang diangkat dalam sebuah film berjudul Titanic (1997).

Dengan tema romansa yang sangat menyentuh hati, film adaptasi tragedi Titanic memperkenalkan karakter pria bernama Jack Dawson yang memperoleh tiket perjalanan dari hasil taruhan. Siapa sangka, ia adalah pria baik hati dan berjiwa besar yang mampu mengorbankan dirinya untuk keselamatan orang lain.

Prestasi terbaik dalam film: Mengesampingkan keselamatan dirinya untuk kaum minoritas dan perempuan yang sangat dicintainya.

11. Raja Leonidas

11 Karakter Cowok Ikonik dalam Film yang Terlihat Laki Bangetreddit.com

Film: 300 (2006) | Pemain: Gerard Butler

Terinsiprasi dari pasukan elit Romawi yang sangat legendaris, 300 (2006) menjadi salah satu kesuksesan film yang populer pada masanya. Film ini terinspirasi dari Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia yang dikemas dalam alur cerita fiksi yang menegangkan.

Bagaimana tidak! Kamu akan menyaksikan karakter Raja Leonidas yang memimpin 300 spartans ke dalam pertempuran melawan Persia "dewa-Raja" Xerxes dan pasukannya yang mencapai 300.000 tentara. Berbanding terbalik, namun kepemimpinan Raja Leonidasi tidak tertandingi!

Prestasi terbaik dalam film: Raja Leonidas kerap berada di barisan terdepat dalam peperangan dan memimpin pasukannya, bukan menjadi Raja yang sembunyi di balik para tentaranya. 

Jadi, siapakah karakter cowok ikonik di atas yang membuat hatimu bergetar, Bela?

Baca Juga: 10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDrama

Baca Juga: 12 Aktor KDrama yang Pantas Dijuluki 'The Kiss Master'

Baca Juga: 10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan Antagonis