Banyak orang bilang jika sifat sensitif yang cewek miliki adalah sifat yang paling menyebalkan. Padahal, sifat sensitif dari seorang cewek bisa mendatangkan keuntungan besar bagi lingkungannya. Bagi kamu yang suka menganggap cewek lemah, inilah alasan cewek sensitif bukanlah kelemahan. Yuk simak!

1. Nggak cuma mendengarkan, tapi ikut mencari solusi

5 Alasan 'Sensitif' Bukanlah Kelemahan, Tapi Kekuatan Para Cewekshutterstock.com/jacoblund

Kelebihan dari seorang cewek sensitif adalah peduli. Ketika seseorang bercerita tentang suatu masalah padanya, dia nggak serta merta hanya mendengarkan saja lho. Tapi, cewek pekak ini akan ikut memikirkan masalah tersebut dan mencari solusi. Hal ini karena rasa tidak enak dan tidak nyaman apabila orang terdekatnya mengalami masalah.

2. Pekak terhadap masalah lingkungan

5 Alasan 'Sensitif' Bukanlah Kelemahan, Tapi Kekuatan Para Cewekshutterstock.com/hedgehog94

Selain pandai merawat dirinya sendiri, cewek pekak juga pandai merawat lingkungan. Walau merawat lingkungan tergolong susah dan berat, cewek tipe ini akan mencari cara agar permasalahan lingkungan cepat teratasi. Mereka memiliki motto hidup “I Shape My World” karena mereka sadar, kalau nggak dimulai dari diri sendiri, siapa lagi?

Biasanya, cewek tipe ini akan malu karena selama hidup, dia telah bergantung pada lingkungan, tapi dia nggak melakukan apa pun untuk lingkungannya. Makanya, dia ingin memberi “hadiah” pada lingkungan dengan apa yang dia lakukan.

Sebagai seorang cewek, kamu harus dapat menyuarakan apa pendapatmu kepada khalayak umum, Bela. Kamu juga dapat mendukung penuh apa yang dilakukan oleh cewek-cewek hebat di Indonesia melalui gerakan #IShapeMyWorld yang digalakkan Levi’s®. #IShapeMyWorld adalah gerakan yang diinisiasi oleh Levi’s®, untuk mendukung perempuan dalam menghadapi stereotip masyarakat dan berani membentuk dunia menjadi lebih baik lewat passion-nya.

Sekarang, kampanye #IShapeMyWorld lagi mengadakan kompetisi bagi kamu yang menyukai tantangan. Caranya gampang banget kok!

1. Posting foto di Instagram dan ceritakan di kolom caption tentang perempuan inspiratif di sekitarmu dan bagaimana mereka membentuk dunianya.

2. Gunakan hashtag #IShapeMyWorldID #PopbelaXLevis

3. Tag dan mention @levis_Indonesia

Kompetisi ini berlangsung dari 15-29 April 2019. Selama 3 minggu akan diumumkan dan dipilih masing-masing 2 pemenang untuk mendapatkan 1 Banana Sling Bag dan 1 Batwing T-shirt lho Bela. Pada minggu terakhir akan ada 4 pemenang Grand Prize untuk mendapatkan 1 Customize Trucker Jacket yang akan diumumkan oleh Levis. Menarik bukan? Kini sudah waktunya untuk kamu bisa #IShapeMyWorld dan ikuti tantangan #IShapeMyWorldID.

3. Nggak menyerah walau jatuh berkali-kali karena percaya akan keberhasilan

5 Alasan 'Sensitif' Bukanlah Kelemahan, Tapi Kekuatan Para Cewekshutterstock.com/cookiestudio

Cewek yang memiliki sifat sensitif memiliki tingkat optimisme yang tinggi. Dia sangat percaya akan keberhasilan yang akan dia lalui walaupun dalam prosesnya, seringkali cewek sensitif menangis dan merasa semuanya berat. Tapi, setelah menangis, karakter orang seperti ini memiliki kekuatan dua kali lipat untuk mencapai hasil terbaiknya. Unik banget kan?

4. Paham dengan apa yang akan dilakukan

5 Alasan 'Sensitif' Bukanlah Kelemahan, Tapi Kekuatan Para Cewekshutterstock.com/dolgachov

Jujur deh, kamu yang memiliki sifat sensitif ini pasti sangat paham dengan apa yang kamu lakukan bukan? Hal ini karena kamu khawatir dengan hasil akhir yang buruk. Kekhawatiran ini menguntungkan bagi kamu lho, soalnya kamu jadi memiliki persiapan yang matang sebelum kamu memulainya.

5. Sangat suka memikirkan hal-hal rumit dan memecahkannya

5 Alasan 'Sensitif' Bukanlah Kelemahan, Tapi Kekuatan Para Cewekshutterstock.com/pkpix

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama, cewek sensitif atau pekak akan dengan senang hati memecahkan suatu masalah. Mereka akan mengumpulkan data yang banyak dan mulai memikirkan sumber masalahnya. Percaya nggak percaya, mereka bisa sampai membutuhkan waktu berhari-hari hanya untuk memecahkan masalah lho. Wah, terbaik!

Itulah lima alasan sifat sensitif cewek bisa menguntungkan dan menjadi kekuatan tersendiri untuknya. Bagi kamu yang memiliki sifat ini, jangan sedih ya, Bela. Kamu harus merasa beruntung karena memiliki kekuatan yang luar biasa. Menjadi perempuan itu harus kuat, semangat!