Apple Vision Pro: Harga, Tanggal Rilis, dan Detailnya

Apple Vision Pro akan segera hadir!

Apple Vision Pro: Harga, Tanggal Rilis, dan Detailnya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, apple terus menciptakan inovasi yang mengubah paradigma seseorang. Salah satu terobosan Apple dengan merilis produk terbarunya, yaitu headset Virtual Reality (VR) yang diberi nama "Apple Vision Pro".

Oleh karena itu, Apple Vision Pro menjadi pusat perhatian sejak awal rumor dan spekulasinya muncul. Kini dengan bocorannya yang semakin jelas, minat publik akan kecanggihan teknologi sekarang semakin berkobar. Selain itu, dengan kombinasi antara desainnya yang elegan, kualitas visual yang superior, dan integrasi yang mulus dengan bawaan ekosistem Apple. Headset ini memiliki potensi untuk mengubah cara pandang kita berinteraksi dengan dunia virtual menjadi lebih canggih.

Kali ini Popbela akan mengulik semua fitur-fitur yang diketahui tentang produk ini, termasuk perkiraan harga, tanggal rilis, dan fitur menariknya. Simak, selengkapnya di bawah ini!

Harga dan Tanggal Rilis Apple Vision Pro

Sebagai perangkat unggulan dengan teknologi canggih, tidak mengherankan jika harga Apple Vision Pro akan mencerminkan kualitas dan fitur yang ditawarkannya. Apple Vision Pro akan menawarkan resolusi yang tajam, refresh rate tinggi, serta audio berkualitas tinggi untuk menciptakan pengalaman VR yang mendalam dan impresif.

Apple akan resmi merilis Vision Pro pada 2 Februari mendatang di Amerika Serikat (AS) dengan harga US$3.499 atau sekitar Rp54,4 juta (kurs Rp15.566 per dollar). Secara kehadiran perangkat virtual reality (VR) terbaru dari raksasa teknologi Cupertino ini, sudah bisa dipesan secara preorder mulai 19 Januari 2024. 

Fitur dan Spesifikasi Headset Vision Pro

Apple Vision memiliki banyak kesamaan dengan headset VR terbaik saat ini. Vision Pro  memiliki panel wajah besar yang menutupi mata kamu dengan tali yang terbuat dari kain elastis, plastik, dan bantalan. Perbedaannya Vision Pro tidak memiliki baterai, sebagai gantinya mengandalkan daya eksternal, semacam sebuah evolusi dari desain HTC Vive XR Elite. 

Apple Vision Pro kemungkinan akan dirancang dengan fokus pada kenyamanan penggunanya, diharapkan headset ini akan memiliki desain ergonomis yang ringan dan nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Seperti produk Apple lainnya, diantisipasi bahwa Apple Vision Pro akan menawarkan performa tinggi dengan prosesor yang kuat dan grafis yang memukau. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman VR yang lancar dan responsif.

Melansir dari rilis resmi yang dilansir dari Apple.com, hal pertama yang menjadi highlight,  yakni Headset Vision Pro menggunakan dua chipset, M2 dan R1 baru untuk menangani perangkat lunak biasa dan kemampuan XR-nya. Selain itu, sudah dilengkapi layar 4K ganda yang membuat kualitas gambar menjadi lebih jernih. 

Headset Vision Pro dapat bertahan hingga dua jam dengan pengisian penuh menggunakan baterai eksternal resmi. Dalam hal satu ini, kamu tidak memerlukan tombol pengontrol, melainkan kamu hanya akan menggunakan mata, tangan, dan suara kamu untuk mengontrol perangkat lunak visionOS tersebut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here