Banyak selebritas asal Indonesia yang saat ini membanggakan tanah airnya melalui film berskala Internasional. Aktris muda yang tengah naik daun di dunia perfilman Internasional adalah Cinta Laura. Gadis kelahiran Jerman 17 Agustus 1993 ini semakin populer setelah namanya berada di deretan tamu undangan premier Avengers : Infinity War. Tentu hal ini membuktikan bahwa nama Cinta Laura kini makin bersinar di dunia film internasional. Bukan hanya Cinta Laura, ada lima seleb film asli Indonesia lainnya yang sukses di dunia inernasional. 

Siapa saja ya lima seleb tersebut? yuk simak ulasannya disini.

1. Livi Zheng

Selain Cinta Laura, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Go Internasional di Dunia Perfilmaninstagram.com/livizheng

Aktris Indonesia yang satu ini jarang banget namanya mondar-mandi di perfilman Indonesia. Tapi jangan salah, Livi adalah sineas Indonesia yang populer di dunia Internasional, lho. Gadis kelahiran Jawa Timur, 3 April 1989 ini adalah seorang produser sekaligus sutradara film. Ia pernah membintangi film yang ia sutradara pada tahun 2013 di film Brush With Danger. Film tersebut diproduksi di Washington dan Los Angeles, California. Livi pertama kalinya memulai karier sebagai pemeran pengganti di Indonesia. Ia pun memulai kariernya sebagai atlet seni bela diri. Namanya semakin bersinar di dunia internasional saat mulai menyutradai beberapa film.

2. Julie Estelle

Selain Cinta Laura, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Go Internasional di Dunia Perfilmaninstagram.com/julstelle

Film-film laga tentu bukan hal yang asing buat kita yang tinggal di negara Indonesia. Tapi hal ini akan berbeda ketika seleb Indonesia memainkan film laga di dunia perfilman Internasional. Selain Livi Zheng, Julie Estelle juga turut dalam bermain peran film laga di film berskala Internasional yaitu Kickboxer: City of Blood yang tayang pada tahun 2015. Dikutip dari laman www.martialartsentertainment.com, film yang disutradarai oleh Albert Pyun ini memperkenalkan Dennis Chan dan Julie Estelle sebagai tokoh dalam film tersebut. Kickboxer terdiri dari tiga seri lainnya yaitu Kickboxer 2: The Road Back pada tahun 1991, Kickboxer 3 : The Art of War pada 1992 dan Kickboxer 4 : The Aggressor pada 1994. Kehadiran Julie Estelle dalam film Kickboxer : City of Blood mengubah cara pandang baru tentang kesuksesan seleb muda wanita Indonesia terhadap film laga yang cenderung di dominasi oleh pria. Terus berkarya ya Julie!

3. Christine Hakim

Selain Cinta Laura, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Go Internasional di Dunia PerfilmanImdb.com/Photo by MYCHELE DANIAU

Aktris film senior yang satu ini pernah menjadi bagian dalam film drama yang dibintangi oleh Julia Roberts, kala itu. Christine Hakim berperan sebagai Wayan. Film yang diadaptasi dari buku Eat, Pray and Love karya Elizabeth Gilbert ini dirilis pada bulan Agustus 2010. Dikutip dari laman 21cineplex.com Christine merasa perannya sebagai Wayan dan beradu akting dengan Julia Roberts adalah bentuk profesionalitas dalam berperan. Berlokasi di Pulau Bali, Christine mengakui bahwa sangat sulit untuk dapat bertukar pikiran dengan Julia Roberts. Hal tersebut dijelaskan secara pasti oleh Christine dalam wawancaranya. Namun, ia menjelaskan tindakan dan sikap yang diambil oleh Julia karena bentuk dari profesionalitasnya dalam menjalani pekerjaannya selama proses shooting berlangsung. Meskipun belum bisa mengobrol banyak, tapi tetap membanggakan kok. 

4. Chelsea Islan

Selain Cinta Laura, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Go Internasional di Dunia Perfilmaninstagram.com/chelseaislan

Pada 2016, Chelsea Islan diberikan kesempatan untuk bermain dalam serial drama tv diproduksi oleh televisi Jepang yaitu Fuji TV. Gadis kelahiran Washington D. C 2 Juni 1995 ini memerankan tokoh Ellie pada serial drama When You Wish Upon A Sakura pada tahun 2016. Chelsea dalam unggahan foto di Instagram pribadi miliknya @chelseaislan mengatakan sangat bersyukur karena salah satu impiannya agar dapat bekerja sama dengan televisi internasional kini terwujudkan. "Jangan pernah berhenti berjuang sampai kamu menggapai cita-citamu dan mimpimu. Untuk kamu yang sedang berjuang demi sesuatu yang positif, jangan berhenti hingga kamu meraihnya! I believe that dreams and wishes do come true. Never give up and be grateful everyday.” 

5. Agnez Mo

Selain Cinta Laura, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Go Internasional di Dunia PerfilmanInstagram.com/agnezmo

Wanita multitalented ini sudah tidak perlu diragukan lagi ya, Bela. Namanya pun semakin lama semakin bersinar di dunia entertaiment berskala internasional. Wanita bernama lengkap Agnez Monica Muljoto ini memulai karier sejak 1990-an. Seiring berjalannya waktu, Agnez Mo semakin bersinar. Karir Agnez Mo di dunia internasional saat ia  bermain peran pada serial drama tv di tahun 2006. Kala itu, Agnez Mo memerankan Zhang Mei Xin dengan lawan mainnya Jerry Yan sebagai Su Yi Hua. Mereka beradu akting dalam serial drama Taiwan yang berjudul The Hospital. Hal ini membuktikan bahwa Agnez Mo tidak dapat diragukan lagi kemampuannya dalam berakting terutama di dunia internasional. Wah membanggakan sekali ya!

Meski demikian, sebenarnya masih ada banyak seleb asal Indonesia yang menunjukkan eksistensi dirinya di dunia internasional. Kita sebagai generasi muda anak bangsa patut berbangga hati menjadi bagian dari mereka. Semoga melalui langkah ini, semakin banyak seleb Indonesia yang dapat mempopulerkan keberagaman Indonesia ke dunia. Hal positif ini harus kita dukung ya Bela!

 

BACA JUGA: Inilah Fakta Dibalik Isu Agnez Mo dan Chris Brown Pacaran