Jangan Salah Beli, Ini 7 Jenis Sepeda Kekinian yang Lagi Tren

Jenis sepeda apa yang cocok untukmu, Bela?

Jangan Salah Beli, Ini 7 Jenis Sepeda Kekinian yang Lagi Tren

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Akhir-akhir ini, bersepeda menjadi sebuah aktivitas yang paling digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari meningkatnya penjualan sepeda sebesar 30% pada April hingga Juli 2020 di Indonesia. Tak cuma itu, menurut penelitian yang dilakukan oleh iPrice, jumlah pesepeda di kawasan Ibu Kota juga mengalami peningkatan hingga 1000% pada awal Juli 2020. Tren olahraga menggowes ini banyak digandrungi oleh masyarakat karena dinilai bisa menjadi salah satu sarana untuk mengilangkan rasa jenuh selama masa pandemi. Tak cuma itu, bersepeda juga menjadi alternatif pilihan berolahraga bagi banyak orang. 

Nah, kalau kamu salah satunya yang ingin mengandrungi tren bersepeda ini, ada baiknya kamu mengenal jenis sepeda yang cocok untukmu terlebih dahulu. Hal ini harus dilakukan agar kamu tidak salah dalam membeli sepeda. Berikut beberapa jenis sepeda beserta kekurangan, kelebihan, serta kegunaanya.

1. Sepeda lipat

Jangan Salah Beli, Ini 7 Jenis Sepeda Kekinian yang Lagi Tren

Sepeda ini merupakan salah satu sepeda yang paling banyak dipilih di kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa, karena dinilai lebih praktis digunakan. Selain itu, sepeda ini juga cocok sekali untuk kamu yang mempunyai ruang penyimpanan yang terbatas karena sepeda ini bisa dilipat sehingga lebih hemat ruang dalam menyimpannya dan ringan untuk diangkat. Untuk kekurangannya, sepeda ini memiliki ukuran ban yang kecil hingga ring 16 inci. Sehingga, apabila kamu menggunakan sepeda jenis ini, perlu tenaga hingga dua kali lipat untuk mengayuhnya.

2. Fixie bike

Jenis sepeda yang ini cocok banget untuk kamu yang menyukai barang-barang yang unik. Hal ini dikarenakan sepeda fixie memiliki desain beragam yang mampu menarik perhatian. Dari sisi keunggulan, sepeda ini memiliki rangka sederhana, sehingga lebih ringan. Selain itu, desain simple yang menjadi ciri khas dari sepeda fixie ini membuatnya menjadi sepeda yang dikategorikan low maintance alias enggak butuh perawatan yang banyak. Nah, untuk kekurangannya, sepeda ini tidak memiliki rem tangan sehingga cara untuk mengganti fungsi rem ialah dengan menggowes sepeda ke arah belakang. Sepeda ini juga hanya memiliki satu gear sehingga saat dikayu untuk menanjak akan terasa sangat berat. Model bannya yang tipis juga membuat sepeda ini sangat tidak direkomendasikan untuk digowes di jalanan yang berbolong atau berbatu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here