Umur merupakan sebuah misteri. Semua orang tak tahu berapa lama lagi ia akan menikmati dunia karena perkara umur merupakan rahasia Tuhan. Namun, akhir-akhir ini, ada banyak orang yang membuat sebuah mesin penghitung layaknya kalkulator yang bisa memprediksi sisa umur. 

Bukan maksud menyaingi Tuhan, kalkulator-kalkulator tersebut dibuat dengan tujuan untuk membuat para penggunanya melakukan perubahan gaya hidup dan mampu meningkatkan harapan hidup mereka.

Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui prediksi sisa umurmu, berikut Popbela berikan 7 kalkulator yang bisa kamu coba. Berikut 7 kalkulator canggih penghitung sisa umur.

1. Livingto100

Ini 7 Kalkulator Canggih yang Mampu Prediksi Sisa UmurmuDok.internet

Kalkulator ini didasarkan pada data dari New England Centenarian Study, yaitu studi terbesar di dunia mengenai orang-orang yang berusia hingga 100 tahun. Kalkulator livingto100.com, menanyakan hampir 50 pertanyaan kepada penggunanya untuk menentukan berapa lama penggunanya dapat hidup. Hal yang sangat menyenangkan mengenai kalkulator harapan hidup yang sangat terperinci ini mampu memberi penggunanya masukkan atau saran yang dipersonalisasi pada setiap titik data yang ditampilkannya.

2. Blue Zones Vitality Compass

Ini 7 Kalkulator Canggih yang Mampu Prediksi Sisa UmurmuDok.Internet

Kalkulator produksi penerbit Blue Zones ini memiliki tujuan untuk mengungkap strategi terbaik dalam menciptakan umur yang panjang. Strategi tersebut diambil berdasarkan data yang berasal dari tempat di dunia yang memiliki persentase angka kehidupan yang tinggi. Kamu mau coba bluezones.com?

3. Blueprint Income

Ini 7 Kalkulator Canggih yang Mampu Prediksi Sisa UmurmuDok.Internet

Kalkulator yang satu ini merupakan kalkulator dengan interface terbagus yang pernah ada. Tampilannya yang ciamik juga memudahkan para penggunanya dalam mengaplikasikan kalkulator. Dikembangkan oleh Dean Foster, Profesor William H. Lawrence di Wharton School of Business University of Pennsylvania, kalkulator ini menggunakan analisis statistik terperinci dari data NIH-AARP.

4. LifeSpan Calculator from Northwestern Mutual

Ini 7 Kalkulator Canggih yang Mampu Prediksi Sisa UmurmuDok.Internet

Setiap kali pengguna menjawab salah satu dari 14 pertanyaan yang ada pada kalkulator harapan hidup yang mudah digunakan ini, maka perkiraan umur penggunanya akan diperbarui. Kalkulator ini bisa menjadi feedback yang bagus untuk melihat bagaimana pilihan gaya hidup dan faktor kesehatan akan memengaruhi berapa lama penggunanya akan hidup.

5. John Hancock Life Expectancy Calculator

Ini 7 Kalkulator Canggih yang Mampu Prediksi Sisa UmurmuDok.Internet

Kalkulator ini berisi pertanyaan tentang tekanan darah dan kolesterol penggunanya. Kamu bisa mencobanya di situs johnhancockinsurance.com/life-expectancy-calculator.html

6. MetLife Longevity Calculator

Ini 7 Kalkulator Canggih yang Mampu Prediksi Sisa UmurmuDok.Internet

Kalkulator ini berisi informasi mengenai penggunan beserta pasangannya. Kalkulator ini nantinya juga akan memperlihatkan persentase sisa peluang untuk hidup.

7. Big Life

Ini 7 Kalkulator Canggih yang Mampu Prediksi Sisa UmurmuDok.Internet

Kalkulator ini menanyakan secara spesifik mengenai jenis aktivitas fisik yang penggunanya lakukan. Selain itu, kalkulator ini juga mengumpulkan detail tentang berapa banyak buah dan sayuran yang penggunanya makan setiap hari. 

Itulah ketujuh kalkulator yang dapat memprediksi sisa umurmu. Berani mencoba, Bela?

Baca Juga: Jelang Usia 40 Tahun, Ketampanan 9 Aktor Korea Selatan Ini tak Memudar

Baca Juga: Penting! Ini Alasan Wajib Punya Asuransi Kesehatan Sejak Usia Muda

Baca Juga: 5 Latihan Ini Bisa Membuat Kamu Panjang Umur