Nama Jasper Liu ialah nama yang tak asing bagi mereka para pecinta drama Taiwan. Sudah banyak drama yang diperankan oleh pria dengan nama asli Liu Yi Hao ini. Talentanya yang tak hanya andal dalam berakting, membuat namanya seolah tak pernah tenggelam. Bahkan, kepopuleran pria berusia 34 tahun ini pun bukan hanya di negerinya sendiri, melainkan juga sudah sampai mancanegara. Hal ini bisa terlihat ketika Jasper Liu berkunjung ke Indonesia dalam rangka berakting untuk variety show Korea terbaru Netflix, yaitu Twogether, dengan menjadi partner Lee Seung Gi, lho. 

Tak hanya jago memainkan peran, pesonanya yang menawan ditambah dengan kepribadian yang menyenangkan juga membuat drama-drama yang ia mainkan selalu laris di pasaran. Dikenal andal memainkan peran pada drama yang bergenre romantis, berikut 7 rekomendasi drama Taiwan terbaik sepanjang masa.

1. Triad Princess

https://www.youtube.com/embed/MppKF564QEk

Dirilis di Netflix pada Desember 2019, drama ini berkisah mengenai cerita cinta segitiga. Berbeda dari kebanyakan drama yang ia perankan, pada drama ini Jasper Liu berperan sebagai Xu Yi Hang, yaitu seorang superstar dengan karakter yang pemalu. Alur cerita dimulai ketika agensi yang menaungi Xu Yi Hang merekrut seorang pengawal perempuan untuk menjaganya. Tak disangka, pengawal perempuan yang bernama Angie (Eugene Liu) tersebut ialah seorang penggemar Yi Hang. 

Seiring dengan waktu, Angie pun menyukai Yi Hang dan begitupun sebaliknya. Namun, hubungan asmara mereka diwarnai dengan kehadiran orang ketiga yang juga menyukai Angie. Drama ini wajib masuk ke daftar tontonan kamu karena super seru dan penuh dengan plot twist, lho!

2. Before We Get Married

Wajib Tonton, Ini 7 Drama Taiwan Terbaik Jasper LiuPinterest.com/Tentangsinopsis

Drama Taiwan yang satu ini menjadi drama terpopuler Jasper Liu, Bela. Dari awal perilisannya pada Mei 2019, drama ini terus menjadi perbincangan dan masih banyak yang menontonya hingga saat ini. 

Before We Get Married sendiri bercerita mengenai sisi kelam sebuah hubungan yang melibatkan Zhou Wei Wei (Puff Kuo) dan Chu Ke Huan (Jasper Liu). Mereka berdua dikisahkan sudah memiliki kekasih masing-masing dan akan menikah. Namun, pertemuan keduanya justru membuat rencana pernikahan keduanya menjadi tergoyahkan. Hal ini terjadi lantaran Wei Wei dan Ke Huan menyukai satu sama lain dan terlibat pada hubungan terlarang. 

Drama yang merupakan adaptasi dari novel karya Fang Yun Tsai ini, wajib kamu tonton. Alur cerita yang penuh gejolak akan membuatmu penasaran dengan keputusan apa yang akan mereka ambil.

3. My Goddess

https://www.youtube.com/embed/xD5aC_CdrqM

Berjumlah 24 episode, drama Taiwan yang dirlis tahun 2018 ini juga termasuk ke salah satu drama terbaik Jasper Liu. Di drama ini, Jasper Liu berperan sebagai seorang produser musik ternama bernama Yang Dong Ming. Selalu sukses dengan produksi lagu-lagu cinta, karier Dong Min pun meredup seiring dengan berjalanannya waktu. Hal ini lantaran publik mulai kurang tertarik dengan karya-karya Dong Min. 

Untuk mengatasi ini, Dong Min menyikapinya dengan berkunjung ke sebuah desa terpencil yang jauh dari kota. Ia berharap keputusannya ini bisa memberi inspirasi terhadap lagu-lagu yang akan ia ciptakan. Tak disangka, di desa tersebut ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Tian Li Yun (Annie Chen) yang dikenal sebagai "Planting Goddes". Pertemuannya dengan Li Yun membuat proses adaptasi Dong Min menjadi lebih bewarna. Selain itu, pertemuan tersebut juga menjadi awal cerita cinta mereka yang super seru.  

4. When I See You Again

Wajib Tonton, Ini 7 Drama Taiwan Terbaik Jasper LiuDok. Layar.id

Pada drama yang rilis tahun 2015 ini, Jasper Liu berperan sebagai Xi You Qian. Karakter You Qian ialah sosok pengusaha muda yang begitu disegani di dunia bisnis. Mulai dari fisik yang mumpuni ditambah dengan kekayaan yang ia miliki membuat kehidupannya sempurna seolah tanpa cacat. Namun, ketidaksempurnaan hidup You Qian mulai terungkap ketika ia menjadi juri dari sebuah kompetisi di acara di Pulau Pu Lang. 

Di sana, ia bertemu dengan An Xi (Mandy Wei), yaitu salah satu peserta kompetisi yang sangat ambisius untuk memenangkan petarungan agar terbebas dari jeratan rentenir. Tak disangka, An Xi ternyata menyimpan sebuah kisah kelam atas hidup You Qian. Drama yang bergenre romantis komedi ini juga bisa masuk ke dalam daftar tontonanmu, nih. Alur cerita yang seru ditambah dengan konflik antar tokohnya yang cukup rumit membuat drama ini patut ditonton. 

5. Pleasantly Surprised

Wajib Tonton, Ini 7 Drama Taiwan Terbaik Jasper LiuDok. Wikipedia

Drama Taiwan terbaik yang satu ini disebut-sebut sebagai drama terciamik dari Jasper Liu, lho. Banyak penonton yang mengatakan bahwa di drama yang rilis tahun 2015 ini, Jasper Liu sukses membangun chemistry yang super apik antara dirinya dengan lawan mainnya, yaitu Puff Kuo. 

Drama Taiwan ini sendiri berkisah mengenai Du Kai Qi (Puff Kuo), yaitu seorang chef yang bekerja di restoran Prancis bernama Figaro Cuisine. Alur cerita dimulai ketika Kai Qi mengira Fu Zi Jie (Jasper Liu) ialah orang yang ingin melamar sebagai anak magang di restoran tempatnya bekerja. Nyatanya, Zi Jie ialah seorang koki andal yang baru saja tiba dari Prancis. Dari asumsi yang salah inilah yang membuat drama ini menjadi semakin seru untuk ditonton. 

6. Amour et Patisserie

https://www.youtube.com/embed/7RVkN5qztkA

Drama Taiwan yang dirilis tahun 2013 ini bisa dibilang sebagai salah satu wujud keseriusan Jasper Liu dalam mengembangkan kariernya di dunia peran. Drama berjumlah 14 episode ini mengambil latar di sebuah toko roti kecil, yang didirikan oleh hen Tian Tian (Sandrine Pinna). Jasper Liu sendiri berperan sebagai Allen, yaitu seorang pegawai di toko roti Tian-Tian yang diam-diam menyukai Tia-Tian.

7. I Love U Love U Love I

Wajib Tonton, Ini 7 Drama Taiwan Terbaik Jasper LiuDok. Mydramalist

Dirilis di tahun yang sama dengan drama Amour et Patisserie, drama ini membuat para penontonya menjadi senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Hal ini terjadi lantaran akting Jasper Liu yang sungguh menggemaskan. 

DramaTaiwan terbaik ini sendiri berkisah mengenai kebersamaan Wang Dan Dan (Chloe Wang) dan Luo Jia He (Jasper Liu) yang tumbuh bersama layaknya saudara kandung. Kebersamaan tersebut terus berlangsung hingga suatu hari keduanya menyadari bahwa hubungan mereka bukan hanya sebatas persahabtan melainkan terdapar perasaan cinta yang tumbuh di keduanya. 

Nah, untuk menyaksikan ketampanan dan kelihaian Jasper Liu berakting, drama Taiwan terbaik mana dulu yang mau kamu tonton, Bela?

Baca Juga: 7 Film Netflix Terbaik 2020 Rekomendasi Popbela

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Semi Korea dengan Adegan Panas Paling Menarik