Berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk mandi selama ini? Kamu yang punya kebiasaan mandi sambil menyanyi pasti tidak butuh waktu yang cukup lama 'kan? Padahal waktu yang 'sia-sia' itu bisa kamu gunakan untuk hal lain seperti berolahraga atau membaca di pagi hari lho! Banyak orang mengira, mandi akan membuat kamu terbangun dan merasa lebih segar di pagi hari. Tapi kenyataanya tidak seperti itu Bela! Begini trik mandi yang benar agar kamu bisa lebih berenergi setiap harinya.
 

Terungkap, Mandi yang Sehat Hanya Membutuhkan Waktu 90 Detik!

Banyak orang merasa perlu mandi dengan air hangat saat pagi, padahal air hangat hanya akan mengantarkanmu pada rasa kantuk. Untuk itu yang pertama kali harus kamu lakukan saat mandi pagi adalah menyiram tubuhmu dengan air dingin selama 30 detik.
 

Terungkap, Mandi yang Sehat Hanya Membutuhkan Waktu 90 Detik!

Air hangat tetap diperlukan untuk membuka pori-porimu. Usai menyiramkan air hangat pastikan kamu segera membersihkan tubuhmu dengan menggunakan sabun, scrub, atau semacamnya. Kotoran akan lebih mudah terangkat saat pori-pori kulitmu terbuka.
 

Terungkap, Mandi yang Sehat Hanya Membutuhkan Waktu 90 Detik!

Akhiri ritual mandi pagimu dengan air dingin. Trik ini akan membuat aliran darahmu lebih lancar dan tentunya benar-benar membuat kamu terbangun. Tubuhmu juga akan terasa lebih segar dan berenergi di saat yang sama. Bisa menurunkan stres dan memperkuat imun kamu juga.
 
Masih tetap 'takut' dengan air dingin di pagi hari? Mungkin kamu juga harus mengucapkan selamat tinggal pada hari-hari yang lebih berenergi Bela!

BACA JUGA: Makin Pagi Makin Panas! Lakukan Morning Sex dan Nikmati Manfaatnya