Sebagian besar orang, begitu merasa suka cita kala libur akhir tahun tiba. Momen Natal dan tahun baru seolah jadi waktu yang tepat bagi sebagian mereka untuk menghabiskan sisa tabungannya dan pergi menikmati liburan ke beberapa destinasi impian. Apa kamu termasuk salah satu dari mereka, Bela?
 
Padahal, sejatinya liburan juga tak mesti identik dengan bervakansi. 'do absolutely nothing'? atau 'the art of doing nothing'? sebenarnya bisa jadi salah satu cara untuk menghabiskan liburan akhir tahun lho. Terkhusus untukmu yang setiap hari mengeluarkan banyak energi untuk bekerja, kini saatnya kamu memanjakan tubuh dan otakmu dengan berada di tempat ternyaman; kamar. 
 

5 Cara Mewah Nikmati Liburan di Dalam Kamar Pribadi

Begitu memutuskan bahwa kamar adalah destinasi liburan, hal pertama dan utama yang harus kamu lakukan adalah, merapikan, termasuk juga membersihkan. Katakanlah, sepekan selepas aktivitas kampus ataupuk kantor pasti sedikit banyak membuat tata letak barang-barang di kamarmu berubah dari yang seharusnya. Inilah waktu yang tepat untukmu menata ulang dan membereskan kamar. Selamat tinggal baju, buku, dan kasur yang berserakan.
 

5 Cara Mewah Nikmati Liburan di Dalam Kamar Pribadi

Hasil dari beres-beres kamar terkadang juga bisa menimbulkan ide baru bagi penampilanmu lho. Ketika membongkar lemari, kamu pasti menemukan beberapa pakaian yang sudah lama tak terpakai. Yuk dikreasikan! Sebelumnya, akan lebih baik lagi kalau kamu merawat badan dengan lulur misalnya. Semoga bisa lebih segar setelah liburan.
 

5 Cara Mewah Nikmati Liburan di Dalam Kamar Pribadi

Bersyukurlah karena hidup di zaman teknologi yang segalanya serba mudah. Kamu bahkan bisa memulai usaha apapun di dalam kamar. Asal ada pc atau laptop dan internet, segalanya bisa teratasi. Bukan begitu, Bela? Di saat yang lain mengeluarkan banyak uang untuk liburan, kamu malah bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah, dan bersiap liburan ketika tempat-tempat wisata itu sudah sepi.
 

5 Cara Mewah Nikmati Liburan di Dalam Kamar Pribadi

Kamu bisa menggunakan waktu sepuasnya untuk menonton acara TV yang seringkali terlewat karena bekerja misalnya. Ataupun dengan membaca novel sambil tiduran, merajut, menulis blog, melukis, menggambar, menyulam, apapun asalkan hatimu senang.  Berada di ruang ternyaman bisa membuatmu fokus pada hobi dan menghasilkan karya terbaik tanpa intervensi.
 

5 Cara Mewah Nikmati Liburan di Dalam Kamar Pribadi

Sebelum mengakhiri liburan dengan dirimu sendiri, ambillah selembar kertas ataupun notes yang biasa kamu gunakan. Agar tak kaget untuk menyambut rutinitas lagi, rancanglah aktivitasmu minimal untuk seminggu ke depan. Satu hal yang harus kamu tahu, kebanyakan orang sukses adalah mereka yang hidupnya tertata lho.
 
Jadi, apa rencanamu untuk libur panjang akhir tahun ini, Bela? Semoga berkesan dan berkualitas ya! Yuk mulai dari kamar sendiri.
 

BACA JUGA: Inilah 4 Tips Aman Buat Para Wanita yang Mau Pergi Liburan Sendirian