"Jika kamu salah menggambarkan diri dan kemampuanmu dalam pikiranmu sendiri, maka kamu akan membatasi potensi besar yang kamu miliki."

 

Kekuatan pikiranmu sangat kuat dan luar biasa

2 Cara Membuat Apa yang Kamu Pikirkan Agar Jadi Kenyataanamsterdam-ftv-blog.com

Seberapa sering kamu merefleksi caramu berpikir? Atau jangan-jangan kamu tidak pernah sama sekali melakukannya? Bela, kamu harus tahu bahwa caramu berpikir sangat kuat pengaruhnya terhadap kehidupanmu. Cara kamu berpikir akan selalu menjadi kenyataan, ini kabar baik sekaligus buruk. Akan menjadi buruk kalau apa yang kamu gambarkan tentang dirimu bukanlah sesuatu yang bagus.

Pikiran, perasaan, dan perbuatan ternyata saling terhubung

2 Cara Membuat Apa yang Kamu Pikirkan Agar Jadi Kenyataanvogue.com

Seperti dilansir oleh Forbes, pikiranmu adalah sebuah katalis untuk siklus yang terjadi di dalam dirimu. Apa yang kamu pikirkan akan berpengaruh langsung terhadap apa yang kamu rasakan dan kamu ingin lakukan. 

Misalnya jika kamu berpikir kamu akan gagal maka kamu akan merasakan kegagalan itu dan bertingkah seolah kamu sudah gagal. Hal ini akan memperkuat keyakinanmu bahwa kamu memang ditakdirkan untuk gagal. Bahkan ketika kamu sukses kamu akan menganggap itu sebagai keberuntungan semata.

Sebaliknya jika kamu berpikir kamu akan sukses, pikiran positif ini akan membuatmu optimis dan melakukan hal-hal yang produktif. Kesempatanmu untuk mencapai kesuksesan pun akan semakin tinggi.

Bagaimana membuat apa yang kamu pikirkan jadi nyata?

2 Cara Membuat Apa yang Kamu Pikirkan Agar Jadi Kenyataanshophappens1.wordpress.com

Sekarang cobalah untuk melihat kembali apa yang kamu pikirkan tentang dirimu sendiri selama ini. Jika kamu selama ini sering menghadapi kegagalan, jangan-jangan itu karena pikiranmu lah yang menjauhkan dirimu dari puncak kesuksesan. Jika iya maka kamu harus mengubah apa yang kamu pikirkan dan mewujudkan pikiran yang lebih baik untuk jadi kenyataan. Bagaimana caranya?

2 Cara Membuat Apa yang Kamu Pikirkan Agar Jadi Kenyataan
Buatlah catatan setiap hari tentang bukti-bukti yang menguatkan apa yang kamu pikirkan dan apa yang tidak sesuai, sedetail mungkin. Kamu akan melihat bahwa lebih banyak bukti yang mengarah ke citra dirimu yang positif.
2 Cara Membuat Apa yang Kamu Pikirkan Agar Jadi Kenyataan
Jika kamu seorang introvert misalnya, cobalah untuk ikut sebuah komunitas dan beranikan diri untuk tunjuk tangan dan berbicara. Datanglah dengan pikiran yang optimis dan paksa dirimu untuk memunculkan rasa keberanianmu itu. 

Semudah itu Bela! Apa yang ingin kamu wujudkan untuk jadi kenyataan sepenuhnya ada di tanganmu, bukan di tangan orang lain.

BACA JUGA: Ayo Intip 10 Rahasia Sukses dalam Karier yang Jarang Diketahui Orang