Bikin Hatimu Luluh, 7 Alasan Kucing Liar Terus Mengikutimu

Rasanya jadi tidak tega membiarkan anabul sendirian

Bikin Hatimu Luluh, 7 Alasan Kucing Liar Terus Mengikutimu

Siapa yang tidak tahu soal makhluk yang menggemaskan sekaligus misterius ini? Tak jarang, perilaku dari hewan peliharaan yang satu ini sulit dipahami lantaran memiliki kepribadian yang cukup unik. 

Mungkin kamu pernah berada di luar rumah dan melihat kucing yang berjalan ke arahmu sembari mengusapkan kepalanya di kakimu. Seketika kamu beranjak dari tempat tersebut, kucing itu malah mengikutimu sampai mengeong. Kalau kamu mengalami kejadian seperti ini, kamu jadi penasaran apa tujuan kucing ini mengikutimu dan sebaiknya, apa yang harus kamu lakukan?

Tak perlu ambil pusing lagi. Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini mengenai 7 alasan kucing liar terus mengikutimu.

1. Menginginkan perhatian

Bikin Hatimu Luluh, 7 Alasan Kucing Liar Terus Mengikutimu

Mengutip dari Excited Cats, nyatanya kucing juga menginginkan perhatian, lho! Jika mereka biasa mendapatkan perlakuan seperti itu, biasanya memiliki kepribadian ramah dan bersahabat. Mereka ingin mendekatimu untuk mendapatkan pelukan, usapan rasa hangat, atau justru mengajakmu bermain bersama.

2. Ingin meminta makanan

Menurut laman The Pet Rescue, pastinya kucing mendekati manusia karena ingin mendapatkan makanan dari mereka. Terlebih, jika kamu memegang sesuatu yang berbau tercium lezat bagi mereka, mereka yang kelaparan ini tak segan akan mengikutimu dan menatapmu dengan melas.

Rupanya, banyak makanan manusia bisa dimakan oleh kucing, seperti ikan, daging, telur, pisang, apel, melon, bayam, keju, oatmeal, dan roti. Namun, ada beberapa makanan manusia lainnya yang berbahaya jika dikonsumsi oleh kucing, seperti cokelat, alkohol, anggur, bawang, dan tomat. Hal ini dikarenakan kandungan dari makanan tersebut tidak cocok dengan pencernaan mereka.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here