9 Fakta Serial "The Last of Us", Ada yang Sebut Jakarta dan Indonesia!

Diadaptasi dari game populer, The Last of Us

9 Fakta Serial "The Last of Us", Ada yang Sebut Jakarta dan Indonesia!

Berbicara soal bertahan hidup dengan wabah zombi, mungkin kamu lebih familiar dengan film ternama, seperti Resident Evil, yang diperankan oleh Milla Jovovich. Namun yang satu ini sebagai serial paling dinanti tahun ini, HBO bersama Sony Pictures Television, PlayStation Productions, Naughty Dog, The Mighty Mint, dan Word Games menggarap proyek bertajuk The Last of Us.

Mengadaptasi dari permainan aksi-petualangan yang rilis pada 2013 lalu, Pedro Pascal (Joel) dan Bella Ramsey (Ellie) bakal menjadi pemeran utama dalam serial ini. Jeffrey Pierce—pengisi suara Tommy (saudara Joel) dalam versi game, juga turut serta dalam serial ini sebagai Perry. Selain itu, Rutina Wesley dan Brad Leland akan hadir, walaupun belum ada konfirmasi terkait peran keduanya.

9 Fakta Serial "The Last of Us", Ada yang Sebut Jakarta dan Indonesia!

The Last of Us menceritakan sebuah kondisi 20 tahun setelah kehancuran dunia akibat wabah infeksi jamur Cordyceps brain (CBI) yang membuat manusia berubah seperti zombi. Kalau kamu pencinta film zombie survival, berikut Popbela berikan 9 fakta serial The Last of Us yang bisa kamu saksikan di HBO dan HBO GO awal 2023 ini.

1. Jadi serial HBO pertama yang mengadaptasi dari game

The Last of Us merupakan serial televisi yang digarap oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann untuk HBO. Serial tersebut mengadaptasi seri video game dengan judul sama oleh Naughty Dog sebagai developer-nya. Serial ini akan mengikuti Joel (Pedro Pascal), seorang penyelundup yang bertugas mengawal Ellie (Bella Ramsey), seorang gadis remaja, untuk melintasi Amerika Serikat pasca-apokaliptik.

Serial ini juga menjadi kali pertama yang turut diproduksi oleh PlayStation Productions—studio produksi berbasis Amerika milik Sony Interactive Entertainment.

2. Gustavo Santaolalla, sang komposer game tersebut, juga menjadi bagian dari proyek serial ini

Musik latar tentu memiliki peran penting dalam menciptakan suasana jalan cerita. Pada episode pertama serial ini menggunakan musik dari Gustavo Santaolalla, yang juga menciptakan trek instrumental untuk The Last of Us Part I dan The Last of Us Part II.

Ciri khas musik garapan Santaolalla adalah penambahan kesan kerinduan, namun kesedihan turut mengiringinya. Namun, ada juga trek bergenre pop dan rock yang mengisyaratkan era dunia sebelumnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here