Salah satu member BTS, J-Hope hari ini sedang berbahagia, nyatanya J-Hope bertambah usia ke 25 tahun, tepat pada hari ini 18 Februari. J-Hope memang banyak dicintain oleh para Army (Penggemar BTS), kemampuan dance yang luar biasa menjadi alasannya. 

Nama yang dibesarkan oleh BTS ini, tentu J-Hope memiliki lika-liku kehidupan sebelum dirinya bergabung dengan idol grup Korea Selatan ini. So, gimana perjalanan J-Hope hingga sekarang? Yuk simak, Bela!

1. Bergabung dengan Neuron

Bertambah Usia, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier J-Hope BTS FanPop

Kecintaannya dengan dancing, membuat J-Hope pernah bergabung dengan street dance bernama Neuron. Sebelum bergabung dengan BTS, J-Hope sering mewakili Neuron untuk mengikuti ajang kompetisi dance bahkan ia memenangkan beberapa kejuaraan di tingkat nasional pada 2008 lho.

2. Gagal masuk JYP Entertainment

Bertambah Usia, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier J-Hope BTS Asiachan

Untuk melanjutkan kariernya di bidang musik dan tari, J-Hope melanjutkan langkahnya mengikuti audisi di JYP Entertainment. Namun, keberuntungan belum berpihak pada J-Hope nih, Bela. J-Hope harus berhenti saat di babak pertama.

3. Trainee dengan BigHit Entertainment

Bertambah Usia, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier J-Hope BTS Weheartit.com

Kegagalannya justru tidak menjadi keterpurukan bagi J-Hope, ia tetap melanjutkan usahanya mengikuti audisi di BigHit Entertainment. Kesalahan di masa lalu ternyata menjadi bekal pengetahuan untuk J-Hope. Tak disangka-sangka J-Hope berhasil menjadi salah satu trainee di agensi yang membesarkan nama BTS tersebut.

4. Back dancer Jo Kwon

Bertambah Usia, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier J-Hope BTS Soompi.com

Semasa menjalani menjadi trainee, J-Hope yang dikenal cukup aktif ini pernah menjadi back dancer untuk GLAM’s Glamorous, Jo Kwon 2AM saat masa promosi. Wah, ada lagi nih, Bela, J-Hope juga featuring bersama Jo Kwon pada lagu ‘Animal', lho’.

5. Debut dengan BTS

Bertambah Usia, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier J-Hope BTS CelebMix.com

Pada 2013, akhirnya J-Hope terpilih menjadi member BTS ke-tiga setelah Rap Monster dan Suga. Kini, J-Hope bukan sekadar menyanyi dan menari saja, ia juga seorang rapper sekaligus ikut serta dalam pembuatan lagu di setiap album BTS.

6. Nama panggung penuh harapan

Bertambah Usia, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier J-Hope BTS Piscart.com/Yuki

Dengan nama asli Jung Ho-seok memilih nama pangung bersama BTS, yaitu J-Hope. Hal ini karena berasal dari keinginannya untuk mewakili harapan untuk BTS dan fans.

Saengil Chugha Hamnida, J-Hope!