Indonesia sangat butuh talenta muda, berani dan berbakat. Mereka yang tak henti-hentinya melawan keterbatasan merupakan pemimpin bangsa yang sebenarnya. Potensi harus tetap digali dan kesempatan harus diburu sekuat tenaga. 

Tak jarang,  talenta muda berbakat ini jauh-jauh bersekolah di seberang benua sana dan kembali ke Indonesia untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengukir prestasi di kancah internasional. Siapa saja, ya, 5 anak muda Indonesia keren ini yang masuk daftar Forbes?

1. Fransiska Hadiwidjana

Wow, Ini 5 Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes!cermati.com

Fransiska mendirikan perusahaan yang bernama Prelo. Pada situs tersebut secara khusus menjual dan menyewakan barang bekas. Setelah mendirikan Prelo, perempuan muda ini juga membangun perusahaan yang ia namai AugMI labs. Pada AugMI lab ini, Fransiska  berhasil memenangkan lomba di Silicon Valley untuk startup di bidang biomedical. Usaha tidak pernah melupakan hasil, AugMI berhasil membawa Fransiska masuk daftar Forbes untuk kategori Retail and Ecommerce.

2. Talita Setyadi

Wow, Ini 5 Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes!Instagram.com/@talitasetyadi

Talita yang pernah mengemban bangku ilmu di Paris ini adalah chef yang sangat berprestasi. Perempuan 31 tahun ini mendirikan BEAU Bakery di tahun 2013 dan berhasil merambahkan hasil karya pastri buatannya masuk ke dalam puluhan kafe, hotel, hingga restoran terkenal di daerah Jakarta. Dalam perjalanan membangun bisnisnya, Talita kerap aktif memberikan pendidikan bagi para sumber daya yang membantunya. Alhasil, membawa nama Talita masuk daftar Forbes untuk kategori Arts.

3. Marshall Utoyo dan Krishna Menon

Wow, Ini 5 Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes!Instagram.com/fabelio

3. Pada tahun 2015, Marshall dan Krishna mendirikan bisnis yang mereka beri nama Fabelio. Unit usaha Fabelio menjadi tempat bagi para desainer mebel berbakat yang ingin memasarkan produk mereka secara luas. Melangkah lebih jauh, Fabelio memproduksi dan mendistribusikan produk - produk tersebut kepada para pelanggannya, sehingga alur penjualan dapat berjalan dengan efektif. Atas prestasi yang mereka bangun, kedua anak muda ini berhasil masuk Forbes untuk kategori Retail and Ecommerce.

4. Reynaldo Wijaya dan Iwan Kurniawan

Wow, Ini 5 Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes!Instagram.com/modalkuid

Modalku yang didirikan beberapa tahun lalu, berhasil dibangun oleh Reynaldo dan Iwan dari nol. Perusahaan yang begerak dalam pendanaan ini membidik pengusaha kecil hingga menengah, mikro dan bahkan para investor yang berniat menginvesasikan dana mereka. Keduanya pun berhasil mencatatkan namanya dalam daftar Forbes untuk kategori Finance and Venture Capital.

5. Stanislaus Mahesworo Christandito Tandelilin

Wow, Ini 5 Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes!Instagram.com/sorabelofficial

Stanislaus Mahesworo merupakan salah satu pioneer berdirinya Salestock.com yang sekarang menjadi Sorabel beberapa tahun silam. Aplikasi populer ini memiliki tujuan untuk mempermudah orang menemukan pakaian berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Beberapa waktu yang lalu, Salestock berhasil menghimpun pendanaan bernilai US$ 27 juta dan sudah memiliki rencana untuk berekspansi ke luar negeri. Atas pencapainnya tersebut, perempuan 29 tahun ini berhasil masuk daftar Forbes dalam kategori Retail and Ecommerce.

Itulah anak muda Indonesia yang masuk daftar Forbes. Keren ya mereka?!

Baca Juga: #IMS2020: Kata Najwa Shihab, Ini 8 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda

Baca Juga: Hebat! Dua Remaja Indonesia Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Baca Juga: 10 Fakta Karry Wang, Idola Baru & Anak Muda Terkaya di Tiongkok