Marchella FP memang berhasil menarik perhatian publik dari peluncuran buku ketiga yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Tak hanya itu, NKCTHI juga diadaptasi menjadi film layar lebar oleh Visinema yang bekerja sama dengan IDN Media, XRM Media, dan Blibli.com, di mana baru hari ketiga belas penayangan, sudah ditonton lebih dari satu juta penonton.

Film NKTCHI dibuat bukan berdasarkan pengalaman pribadi dari penulis, melainkan perasaan dari masyarakat yang dikumpulkan menjadi satu. “Film NKCTHI itu dikembangin dari cerita yang ada, jadi kita mentabulasi dari cerita temen-temen yang masuk dari media sosial Instagram," ucap Marchella FP kepada Popbela setelah menjadi pembicara di Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020.

#IMS2020: NKCTHI Sukses, Ini Pesan Marchella FP untuk Penulis PemulaDok. IDN Media/Sweet Escape

Di balik film yang penuh emosional itu, ternyata Marcella menemukan bahwa problem utama millennial yaitu masalah orangtua. “Hasil riset dari buku aku, akhirnya keluar lah 3 keyword itu. Pertama, millennial itu problem-nya adalah hubungan kedua orangtua dengan anak. Kedua, pencarian jati diri, ketiga baru eksternal percintaan, karier, dan lain-lain. Dari situlah yang kita kembangin dan akhirnya menjadi film," lanjut penulis buku NKCTHI.

Ekspetasi Marchella dari peluncuran film ini sempat down karena ceritanya akan sulit diterima masyarakat. “Sebenarnya dari film ini, optimis aku berharap bisa jadi impact, tapi aku nggak nyangka bisa sebesar ini, karena dulu kita mikir dan Mas Angga pernah bilang kayaknya film ini nggak bisa jutaan soalnya nggak gampang dipahamin. Tapi kita salah, penonton Indonesia ternyata udah pintar juga, nggak perlu kita jelasin yang literal, dan itu lega banget rasanya," Ucap Marchella FP. 

Tidak berhenti sampai situ, Marchella juga mengatakan kepada Popbela, pesan untuk millennial yang ingin menjadi penulis tapi belum percaya diri harus mencoba untuk memulai. "Pesan millennial untuk menjadi penulis, sebenarnya nggak ada pesan lain untuk mulai dulu, karena kan jalur orang berbeda-beda, kita nggak tahu kesempatan apa yang datang ke kita kalau kita nggak buka pintunya juga," tutup Marchella.

Wah, bisa ditarik kesimpulan nih kalau ingin menjadi sukses sesuai impian kamu, jangan lupa untuk mencoba atau memulai dulu. Terus ikuti keseruan Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 ya!

Baca Juga: #IMS2020: Iman: ‘Teknologi Bantu Bawa Perubahan dalam Pendidikan’