Presenter Tanah Air Arie Untung yang dikenal dengan aksi lucunya di panggung, ia memang sudah memutuskan untuk mendalami tentang agama atau hijrah. Memilih pilihan tersebut bukan hal yang mudah sebab Arie sendiri memiliki beberapa haters termasuk teman dekat dan istrinya sendiri, 

"Waktu dulu pas belajar agama, haters makin banyak, istri saya itu haters terbesar sampe sering masuk ke kamar dan sering bilang lebay. terus temen jadi haters saya juga, alasannya adalah karena saya haramin orang, jadi kadang orang hate itu tanpa jelas, udah ada streotype dari media kayak islam itu pasti radikal," ungkap Arie Untung.

#IMS2020: Saat Hijrah, Arie Untung Sempat Memiliki Banyak Haters Photo by SweetEscape

Menurut Arie sendiri hidup dengan perundungan memang susah karena selalu pengin memberikan yang terbaik buat semua orang, "Kita hidup dibully itu kan susah, kaena kita tuh pengen hidup nyenengin orang terus, mobil bagus biar kayak derajatnya tinggi, cuma pengen memenuhi pandangan orang aja," ujar Arie. 

Arie Untung mengatakan mendapatkan musuh bukan suatu hal yang mengerikan tapi sebenarnya Allah cuma ingin melihat perjuangan umatnya, "Kalau kita dekatkan diri pada Allah, rezekinya tuh makin banyak, apalagi kalau dibully, Allah cuma pengen lihat perjuangan kita," lanjut Arie Untung. 

Ditambah, menurutnya terkadang haters itu membenci hal tanpa ada seba dikarenakan memiliki streotip dari adanya berita di media, "Jadi kadang orang hate itu tanpa jelas, karena udah ada streotip dari media, kaya islam itu pasti radikal. Hijrab itu perjalanan, jadi selama saya perjalanan saya nggak berhak judgement orang," tutup Arie Untung. 

Baca Juga: #IMS 2020: Pesan Mira Lesmana pada Millennial yang Ragu untuk Berkarya