Bela, kamu pasti punya tempat duduk favorit semasa sekolah? Depan, tengah atau belakang yang pasti tempatnya harus membuatmu nyaman. Duduk di depan jadi kesayangan guru, duduk di tengah untuk mencari aman dan di belakang untuk 'mencuri' perhatian para guru.

Tahukah kamu kalau tempat dudukmu tersebut ternyata mencerminkan karakter pribadimu? Coba saja cek penjelasannya ini!

Inilah Tipe-tipe Orang Berdasarkan Tempat Duduknya Semasa Sekolah

Seperti kita ketahui, kalau siswa-siswi yang duduk paling depan kebanyakan adalah orang-orang yang ingin fokus belajar. Biasanya mereka juga dekat dengan guru dan senang mencatat apapun yang guru katakan. Nggak heran pula siswa-siswi yang duduk di depan menjadi favorit para guru. Mereka punya strategi bagus nih untuk menjadi yang 'terdepan' dalam urusan akademi.

Heits, tapi jangan salah ya! Yang duduk di depan pun ada juga yang masuk golongan malas belajar lho. Cuma karena malas jadi perhatian di belakang, jadi mereka memilih untuk duduk di depan saja. Percaya deh, guru nggak banyak merhatiin muridnya yang ada di depan karena guru percaya kalau murid yang duduk di depan adalah yang memang ingin belajar. Murid macam ini nih yang strateginya kurang baik dan nggak bagus dicontoh. Ckck! 

Inilah Tipe-tipe Orang Berdasarkan Tempat Duduknya Semasa Sekolah

Kamu suka duduk di tengah? Berarti kamu siswa-siswi yang bisa diatur. Murid macam ini kadang bisa ribut, kadang bisa diam. Menyesuaikan suasana, santai dan mencari aman dari “ancaman” seperti maju ke depan kelas untuk mengerjakan soal yang dikasih oleh guru. Mereka juga sosok yang beruntung karena bisa dapat 'bantuan' dari sisi depan maupun belakang.

Inilah Tipe-tipe Orang Berdasarkan Tempat Duduknya Semasa Sekolah

Pembuat rusuh dan pemalas adalah cap yang diberikan untuk murid yang senang duduk di belakang. Bukan tanpa alasan, karena biasanya keributan dimulai dari bangku deretan belakang. Sehingga mereka sering mendapat teguran dari para guru.  Padahal siswa-siswi ini termasuk kategori yang punya kretivitas tinggi. Gimana nggak, mereka jago lho memutar otak agar kegiatan 'seru' mereka tidak 'tercium'. LOL!

Bela, ngaku kamu termasuk siswa-siswi yang suka duduk di deretan mana hayo? :p

BACA JUGA: Demi Generasi Muda, 7 Negara Ini Terapkan Sistem Pendidikan yang Keren!