Kabarnya, Bela, internet di Indonesia akan semakin kencang! Hal ini diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate langsung pada saat menjadi pembicara di acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 di The Tribata, Jakarta, Sabtu (18/1) lalu. Ada dua kabar yang menjadi angin segar bagi para millennial leaders.

Pertama, menteri yang akrab disapa Bang Johnny ini mengungkapkan rencana Menkominfo untuk menempatkan dua satelit tambahan di orbit. Dua satelit itu akan ada tahun 2022 mendatang. Perlu diketahui, Indonesia saat ini telah menggunakan lima satelit multifungsi, Bela.

"Kita harapkan punya tambahan satu satelit 150 GB thaun 2024," ujarnya saat mengisi diskusi bertemakan "Effect of Industry 4.0 on Tourism" di panggung Visionary Leaders.

Laki-laki berusia 63 tahun ini juga mengatakan akan ada tambahan satelit 360 GB lagi. Jadi jika ditotal, sudah ada 500 GB untuk mendukung mobile broad band di Indonesia.

#IMS2020: Internet Makin Cepat! Ini Janji Menkominfo untuk MillennialDok. IDN Media

Lalu kabar keduanya, Pemerintah juga sedang menyiapkan jaringan 5G di Indonesia. Dengan kecepatan jaringan terbaru itu, diharapkan dapat membantung mendukung bisnis pariwisata Indonesia dari segi komunikasi dan informasi. Juga, tentu saja, kecepatan internet di jaringan 5G diharapkan dapat membantu generasi millenial dalam berkarya dan mengakses informasi.

"Untuk mendukung millenal yang bangun pagi, satu menit kemudian ambil handphone untuk melihat perkembangan dunia," tuturnya.

Keren banget, 'kan? Kita tunggu saja realisasi dari Menkominfo ini selama periode kerja 2020-2024. Jaringan internet yang lebih cepat, sudah pasti memudahkan generasi bangsa untuk terus berkarya dan berinovasi!

Baca Juga: Menkominfo: Ajak Millennial untuk Tidak Takut Membuat Konten