Acara Indonesia Millenial Summit oleh IDN Times kembali digelar di tahun 2020, tepatnya tanggal 17-18 Januari. Mengusung tema "Shaping Indonesia's Future", acara ini menghadirkan 100 figur publik inspiratif sebagai pembicara, yang terbagi ke dalam 4 panggung besar: Visionary Leader, Future is Female, Talent Trifecta, dan Hijrah.

Berlangsung di The Tribata Dharmawangsa, acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 resmi dibuka pada pukul 10.00 WIB oleh Menteri BUMN Erick Thohir, bersama Chief Executive Officer (CEO) IDN Media Winston Utomo, Chief Operating Officer (COO) IDN Media William Utomo, dan Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis. Setelah pembukaan, acara pertama di panggung Future is Female menghadirkan Luna Maya sebagai bintang tamu dalam sesi bertemakan "Strong and Striving: Finding Your Rhythm in Life and Love".

Sebagai sosok perempuan yang inspiratif, Luna Maya membagikan banyak hal untuk peserta sesi, terutama perempuan muda Indonesia. Menurutnya, seorang perempuan harus punya motivasi diri sendiri agar tidak bergantung pada orang lain. Juga, jangan pernah membatasi diri dengan stigma lama yang masih hidup di antara masyarakat Tanah Air, seperti pandangan negatif terhadap perempuan yang belum menikah walau sudah menginjak usia 30 tahun ke atas.

#IMS2020 Luna Maya: “Perempuan Muda, Jangan Takut Melangkah Maju”Dok. IDN Media

"Pesanku adalah, I think you should live you life, especially young girls. Jangan takut melangkah hanya karena belum ada pasangan atau belum menikah. Itu nggak apa-apa," tutur model dan aktris berusia 36 tahun ini.

Baginya, penting untuk selalu belajar dan mencoba hal-hal baru. Selain itu, jangan takut untuk melakukan kesalahan atau menemui kegagalan. Karena dari kesalahan atau kegagalan itu, seseoranng dapat belajar menjadi lebih baik, lebih pintar, lebih bijaksana dalam menjalani hidup. 

"Pengalaman itu adalah sesuatu yang nggak bisa dibeli dengan uang," tutur perempuan berdarah Bali ini.

#IMS2020 Luna Maya: “Perempuan Muda, Jangan Takut Melangkah Maju”IDN Media

Sudah 20 tahun sejak pindah ke Jakarta untuk mengejar cita-citanya, kini Luna Maya nggak hanya sukses sebagai seorang entertainer, tetapi juga sebagai enterpreneur dan enterprise. Tapi, hal itu ternyata nggak membuatnya berhenti bercita-cita. Perempuan kelahiran 26 Agustus 1983 ini bahkan menganggap dirinya belum sukses.

"Saya nggak bisa bilang saya sukses karena masih banyak hal yang ingin saya capai. Saya nggak akan berhenti belajar, saya nggak ingin merasa puas di posisi sekarang," ungkapnya, "Jangan pernah merasa puas dan malas karena kedua hal itu dapat menghambat kesuksesan kalian."

Selain aktif menjadi model dan aktris, Luna Maya juga disibukkan dengan bisnisnya di bidang kuliner, fashion, dan makeup. Salah satu mimpinya yang belum tercapai adalah ingin menjadikan perusahaan-perusahaannya melakukan IPO atau penawaran saham perdana di pasar saham. Kita doakan semoga tercapai, ya!

Baca Juga: #IMS2020: Lebih Realistis, Ini Kunci Luna Maya Hidup Bahagia