Nama Angga Dwimas Sasongko sedang menjadi pembicaraan hangat di awal tahun 2020. Pasalnya, ia adalah salah satu sosok di balik layar atas kesuksesan film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" atau yang biasa disingkat NKCTHI. Seminggu penayangan film yang diangkat dari buku berjudul sama karya Marchella FP itu, berhasil menembus 1 juta penonton. Rupanya, pencapaian tersebut benar-benar di luar ekspektasi CEO Visinema Pictures.

"Ini tuh mengejutkan banget. Di luar ekspektasi saya, beberapa film Visinema nggak semuanya sukses dan di film NKCTHI ini mulai ada perubahan," ungkapnya saat ditemui di acara Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020, pada hari Sabtu (18/1). 

Pada saat itu, ia menjadi salah satu pembicara di panggung Visionary Leaders yang sedang mengusung tema "Giving Voice to the Voiceless through Storytelling".

Angga membuka secara terang-terangan kalau beberapa film besutan dirinya nggak sesukses seperti NKCTHI. Kesuksesannya di tahun 2019 lalu terhenti di filmnya berjudul Keluarga Cemara. Ia mengaku jika strategi kesuksesan film keluarga tersebut, diterapkan pula pada film-film lainnya. Namun ternyata, hasilnya nggak seperti yang diharapkan.

Saat mendapat kepercayaan untuk menggarap NKCTHI, laki-laki berusia 35 tahun ini mencoba mengubah strateginya. Bermodal nekat, Ia mempromosikan film NKCTHI dengan cara berbeda. Pertama kalinya, ia membuat trailer yang memperkenalkan tokoh utamanya. Lalu, ia pun mengajak sebuah brand bekerja untuk membuat web series sebelum jadwal tayang film tersebut.

Hasilnya, kini NKCTHI jadi film pembuka awal tahun yang paling laris. Jumlah penontonnya terus bertambah tiap hari. Ada banyak netizen membagikan kisah dan kesan dari film itu di media sosialnya.

#IMS2020 Angga: Film NKCTHI Adalah Film Terbaik Selama BerkarierDok. IDN Media

Ada satu hal yang Angga ungkapknya mengenai NKCTHI di sesi diskusi tersebut. Ia melihat banyak netizen di media sosial saling mengungkap isi hati melalui media sosial sampai membentuk support group. Hal tersebut membuat hatinya bergetar dan bertekada membawa NKCTHI ke medium yang lebih besar, yaitu film.

"Kalau film ini ternyata bisa jadi sebuah healing bagi penontonnya, efeknya akan semakin besar," ujarnya.

Angga juga mengaku kalau selama 15 tahun berkarier sebagai sutradara, film NKCTHI adalah film terbaiknya. Jika dirinya memberi nilai untuk karyanya sendiri, NKCTHI mendapat nilai 9,8. Bagaimana menurutmu, setuju dengan nilai itu?

Baca Juga: NKCTHI, Surat Cinta Angga Sasongko Untuk Buah Hati