Terlahir dalam keluarga kalangan orang terpandang, membuat seseorang seringkali dianggap memiliki gaya hidup yang mewah, seperti anak seorang politisi. Meski umumnya putra putri pejabat menjalani hidup yang penuh glamor, ada juga yang memilih untuk tetap hidup sederhana dan mandiri, Bela! Kira-kira, siapa saja, ya?

1. Gita Nadia Hanum

5 Anak Pejabat yang Rendah Hati dan Jarang Pamer Bergaya Glamorinstagram.com/gitahanum

Menjadi putri bungsu dari seorang Menteri Sekretaris Negara, Prof. Dr. Pratikno M.Soc., nggak membuat Gita tergoda untuk tampil berlebihan. Gita yang kini tengah mengenyam pendidikan kuliah lebih suka tampil sederhana, bahkan nggak ragu untuk bergaya konyol saat bersama teman-temannya. Sekilas kamu nggak akan mengira kalau dia adalah anak dari salah seorang pejabat terkenal!

2. Nabila Putri

5 Anak Pejabat yang Rendah Hati dan Jarang Pamer Bergaya Glamorinstagram.com/nabilabylla

Nggak banyak yang tahu jika artis dan presenter ternama ini adalah putri dari seorang petinggi salah satu partai di Indonesia, tepatnya di Purwokerto! Namun alih-alih mengikuti jejak sang Ayah, Nabila memilih mengejar cita-citanya untuk berkarier di dunia hiburan. Perempuan kelahiran tahun 1990 ini mengaku sempat nggak menerima dukungan materi dari orang tuanya saat memulai karier. Namun kemandiriannya dan kegigihannya itu justru berhasil membawanya menggapai mimpinya.

3. Mikail Azizi Baswedan

5 Anak Pejabat yang Rendah Hati dan Jarang Pamer Bergaya Glamorinstagram.com/mikailbaswedan

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, nggak hanya memiliki putri yang ayu, tetapi putra yang rupawan dan penuh prestasi bernama Mikail Azizi Baswedan. Menjadi anak dari orang terpandang di Jakarta Raya nggak membuat laki-laki kelahiran 23 April 2000 ini hidup dikelilingi kemewahan. Ia menjalani kehidupannya layaknya remaja pada umumnya, bermain game di komputer, bermimpi menjadi pemain bola, dan juga aktif di dunia maya. Mikail pun sering ikut program pertukaran pelajar ke luar negeri, siapa yang tidak bangga dengannya?

4. Emmeril Kahn Mumtaz

5 Anak Pejabat yang Rendah Hati dan Jarang Pamer Bergaya Glamorinstagram.com/emmerilkahn

Warga Bandung pastinya nggak asing dengan nama Emmeril Kahn Mumtaz, ya? Benar, ia adalah anak laki-laki dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, pemimpin dari Kota Kembang. Meski ayahnya seorang walikota Bandung, putra kelahiran 25 Juni 1999 ini nggak pernah terlihat menjalani kehidupan yang mewah. Ia lebih suka tampil sederhana di mana pun. Bahkan, Ayahnya sendiri sempat bercerita kalau Eril (nama panggilannya), meminta dibelikan sepeda ketimbang mobil. Nggak hanya membuat orangtuanya bangga, warga Bandung pun semakin cinta dengan Eril!

5. Dina Maria Danomira

5 Anak Pejabat yang Rendah Hati dan Jarang Pamer Bergaya Glamorinstagram.com/dnadano

Terkenal sebagai remaja yang ceria dan ramah, Dina menjalani gaya hidup sederhana seperti sang Ibu, Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Nggak hanya itu, Dina memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Ia nggak pernah ragu untuk menunjukkan identitas aslinya sebagai orang Papua dengan bangga pada saat bersekolah di luar negeri. 

Itulah lima anak pejabat yang nggak hanya memilih hidup sederhana, tetapi juga memukau dengan segudang prestasi! Kelimanya adalah contoh kalau menjadi anak dari kalangan terpandang nggak selalu terlena untuk hidup dalam kemewahan.

BACA JUGA: Intip Yuk, Gaya Mewah Para Anak Pejabat yang Glamor