Park Bo Young, sosok aktris yang kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Perempuan berusia 28 tahun ini telah banyak membintangi drama dan film layar lebar yang sukses. Berikut adalah enam film layar lebar Park Bo Young yang akan membuatmu semakin jatuh hati dengan sosoknya.

1. Scandal Makers

6 Film Park Bo Young yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkantheanandic.com

Scandal Makers atau Speed Scandal dirilis tahun 2008 dan merupakan film pertama yang melambungkan nama Park Bo Young di dunia perfilman. Scandal Makers juga dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Wang Suk Hyun. Film bergenre drama komedi ini termasuk salah satu yang paling terkenal di Korea Selatan hingga saat ini.

Scandal Makers mengisahkan tentang skandal dari tiga generasi. Nam Hyun Soo adalah seorang DJ radio yang cukup populer semasa muda. Ia merupakan lelaki berusia 30-an yang terkenal playboy.

Hyun Soo kerap membacakan cerita yang dikirimkan seorang remaja bernama Hwang Jung Nam. Jung Nam adalah ibu tunggal yang harus mengubur mimpinya sebagai penyanyi. Ia telah mengalami banyak kesulitan dalam hidup dan kini berniat mengunjungi sang ayah yang tak pernah dijumpainya. Cerita Jung Nam membuat pendengar radio terharu dan meningkatkan rating acara tersebut.

Suatu hari Hyun Soo kedatangan tamu tak diundang. Mereka adalah Jung Nam dan putranya, Gi Dong. Hyun Soo tidak percaya pada kenyataan bahwa ia memiliki anak sekaligus cucu. Di sinilah awal keseharian yang lucu terjadi pada mereka bertiga. Meski demikian, penonton akan dibuat terharu di penghujung film.

2. A Werewolf Boy

6 Film Park Bo Young yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkanmasekorner.com

Setelah Scandal Makers, A Werewolf Boy adalah film kedua yang melambungkan nama Park Bo Young di dunia. Film yang rilis tahun 2012 tersebut dikenal sebagai salah satu melodrama tersedih sepanjang masa. Akting dan chemistry yang terbentuk di antara Park Bo Young dan Song Joong Ki menuai banyak pujian dari penonton.

Semasa remaja, Kim Soon Yi dan keluarga pindah ke pedesaan. Hal itu karena Soon Yi memiliki tubuh lemah dan membutuhkan udara segar demi kesembuhannya. Ibunya adalah janda miskin dengan tiga anak. Oleh karena itu, mereka tinggal di rumah yang dibeli oleh Ji Tae, anak dari teman sang ayah.

Pada suatu malam, Soon Yi melihat sosok manusia di gudang. Lelaki itu tampak lusuh dan tak bisa bicara. Karena kasihan, ibu Soon Yi merawat lelaki itu sebagai anaknya dan memberinya nama Chul Soo.

Awalnya Soon Yi tak pernah suka pada tingkah laku Chul Soo yang tak beretika. Namun, Soon Yi melatihnya bak seekor anjing. Perlahan Chul Soo belajar berperilaku sopan dan membaca. Bagi Chul Soo, Soon Yi adalah satu-satunya manusia yang paling tulus menyayangi Chul Soo.

Kedekatan mereka tak disukai oleh Ji Tae. Ji Tae pun membongkar kenyataan bahwa Chul Soo adalah manusia serigala. Ia juga memfitnah Chul Soo dan menganggapnya berbahaya. Sejak saat itu ada banyak kejadian menyedihkan yang menjadi penghalang bagi hubungan Chul Soo dengan Soon Yi.

3. Hot Young Bloods

6 Film Park Bo Young yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkandrakor.id

Film yang rilis tahun 2014 ini dibintangi Park Bo Young, Lee Jong Suk, Lee Sae Young, dan Kim Young Kwang. Pada film ini, Park Bo Young mencoba memperbarui citra dirinya dari perempuan imut menjadi sosok yang galak. Hot Young Bloods mengangkat konflik khas remaja, yaitu cinta, persahabatan, dan pertengkaran. Film ini berlatar belakang tahun 1980 di wilayah Hongseong.

Young Sook adalah ketua geng perempuan di SMA Hongseong. Ia ditakuti oleh banyak siswa. Diam-diam ia memendam perasaan pada Choong Gil, si playboy tampan di sekolah. Young Sook dan Choong Gil pun sebenarnya sudah saling mengenal sejak kanak-kanak.

Setiap hari Choong Gil merayu perempuan yang berbeda. Hanya satu yang tak pernah dirayunya, yaitu Young Sook. Bukannya tidak suka, tapi ia takut pada Kwang Shik si ketua geng sekolah lain. Kwang Shik terang-terangan menyukai Young Sook. Choong Gil yang pengecut tentu tak berani cari masalah.

Suatu hari hadir siswi pindahan dari Seoul yang sangat cantik bernama So Hee. Choong Gil pun tak gentar mendekati. Hal tersebut membuat Young Sook yang selalu setia padanya patah hati. Tak hanya itu, ternyata di balik kecantikan dan keanggunan So Hee, ia bukanlah perempuan baik-baik.

4. The Silenced

6 Film Park Bo Young yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkanrottentomatoes.com

Pada tahun 2015, Park Bo Young kembali ke layar lebar dengan film bergenre thriller misteri. Film yang dibintanginya bersama Uhm Ji Won dan Park So Dam tersebut berlatar belakang masa penjajahan Jepang di tahun 1938. Sepanjang film penonton akan dibuat tegang dengan fakta-fakta yang terbongkar.

Cha Ju Ran atau Shizuko adalah siswi pindahan di sekolah asrama perempuan Gyeongseong. Ibu tirinya membuang Shizuko karena takut tertular TBC. Meski demikian, asrama Gyeongsong terletak di perbukitan dengan udara segar yang baik untuk kesehatan Shizuko. Satu hal yang aneh adalah letak asrama yang terpencil dan dikelilingi jurang.

Shizuko tak disambut baik oleh siswi lain. Namun, ia sangat disayang oleh kepala sekolah. Selama berada di sana, ia hanya memiliki seorang teman bernama Yeon Deok atau Kazue.

Beberapa wakt tinggal di asrama, kesehatan Shizuko meningkat tajam. Tubuhnya semakin hari semakin kuat, tapi ia justru merasa tidak wajar. Selain itu, satu per satu siswi menghilang dari asrama. Sejak itulah ia dan Kazue mulai menyelidiki keanehan yang terjadi di asrama.

5. You Call It Passion

6 Film Park Bo Young yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkanasianwiki.com

Masih di tahun 2015 akhir, Park Bo Young membintangi film berjudul You Call It Passion. Film yang juga dibintangi oleh Jung Jae Young tersebut mengisahkan tentang kehidupan wartawan. You Call It Passion juga menggambarkan realita kaum muda yang baru memulai karier.

Mencari kerja tak pernah terasa mudah. Itulah yang dirasakan Do Ra Hee sebelum ia mendapat panggilan bekerja di Harian Dongmyung sebagai intern di bidang entertainment. Layaknya anak muda yang naif, ia membayangkan dunia kerja yang damai nan indah. Namun kenyataan justru berbanding terbalik.

Ia memiliki bos gila yang tak pernah berhenti marah. Suatu hari Ra Hee ditugaskan meliput skandal seorang artis top bernama Woo Ji Han. Tak disangka usahanya untuk meliput membuat Ra Hee mengetahui banyak rahasia. Tak hanya skandal kencan, tapi ada perseteruan besar antara sang artis dengan Jang Yoo Jin yang merupakan direktur agensi.

Perlahan Do Ra Hee bertransformasi dari intern tak berguna menjadi wartawan tetap yang selalu menyajikan berita eksklusif. Meski demikian, ia tak merasa senang. Ada banyak hal buruk terjadi di balik layar antara media massa dan dunia entertainment. Termasuk suap menyuap, berita fiktif, dan rekayasa bukti.

Berbekal idealisme tinggi, Do Ra Hee berusaha membongkar kejahatan yang dilakukan Jang Yoo Jin. Ia bertekad mengembalikan fungsi media massa yang sesungguhnya, yaitu membongkar fakta dan memihak pada kebenaran.

6. On Your Wedding Day

6 Film Park Bo Young yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkanasianwiki.com

Inilah film terbaru Park Bo Young dan Kim Young Kwang yang akan tayang 22 Agustus 2018 mendatang. Meski belum resmi tayang, namun sudah ada banyak trailer dan ringkasan cerita yang diungkap oleh tim produksi. On Your Wedding Day akan membuatmu nostalgia dengan kisah cinta pertama semasa SMA yang manis.

Suatu hari Hwang Woo Yeon menerima undangan pernikahan dari cinta pertamanya. Kemudian kisah kembali pada sepuluh tahun silam ketika ia duduk di bangku SMA. Ada seorang perempuan yang dikenalnya waktu itu. Perempuan yang kemudian menjadi sahabatnya hingga dewasa.

Perempuan itu adalah Hwan Seung Hee. Ia bukan sosok siswi lemah lembut dan perhatian. Namun, Seung Hee adalah perempuan yang sangat percaya pada cinta sejati pada pandangan pertama.

Sementara itu, Woo Yeon adalah lelaki yang percaya dengan sepenuh hati bahwa Seung Hee adalah jodohnya. Apakah takdir akan menyatukan dua orang tersebut? On Your Wedding Day telah banyak disebut akan menjadi film layar lebar paling romantis di tahun 2018.

Ada banyak film layar lebar yang dibintangi oleh Park Bo Young. Akan tetapi dari keseluruhan, enam film itulah yang paling populer dan membuat ia meraih banyak penghargaan bergengsi. Tak hanya paras yang cantik, film-film tersebut merupakan bukti nyata kecerdasan sang aktris mendalami profesinya.

Nah, sekarang segera tentukan pilihan. Dari keenam film di atas, manakah yang akan menemani liburanmu di bulan ini?

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "6 Film Park Bo Young yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkan"

Baca Juga: Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action Terbaik

Baca Juga: 5 Serial Drama Korea Ini Angkat Kehidupan Chaebol, Bikin Iri!

Baca Juga: Wajib Nonton, 6 Serial Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Gong Yoo